Sumber penerangan untuk acara luar ruangan

Sumber penerangan untuk acara luar ruangan

Ketika pemadaman listrik terjadi banyak aktifitas kita terganggu, hal itu dikarenakan saat ini kita banyak menggunakan peralatan yang membutuhkan sumber listrik untuk menyala. Banyak kerugian yang ditimbulkan ketika terjadi pemadaman listrik, selain aktifitas terganggu dapat juga menyebabkan kegiatan pekerjaan dan operasional kita terganggu sehingga sangat merugikan secara materil.

Sumber penerangan untuk acara luar ruangan

Apabila terjadi pemadaman listrik paling tidak hal yang paling utama kita perlukan adalah sumber penerangan agar tetap aman, berikut ini beberapa alternatif yang bisa dijadikan penerangan ketika mati lampu :

1. Senter dan Botol

Selain memudahkan penerangan dalam waktu singkat, senter juga bisa dimanfaatkan. Jika penerangannya hanya satu titik dan dirasa kurang luas, kamu bisa memanfaatkan botol plastik atau galon berisi air yang dipantulkan cahaya oleh senter. Pemantulan cahaya ini bisa lebih luas sehingga memudahkan kamu menerangi ruangan ketika listrik padam.

2. Lampu Kendaraan

Dalam keadaan darurat ketika mati lampu, lampu kendaraan bisa membantu penerangan. Cukup nyalakan kendaraan dan arahkan lampu ke bagian yang ingin diterangi. Namun lampu kendaraan tak bisa jadi penerangan yang bisa bertahan lama karena kendaraan mengeluarkan asap yang baunya kurang sedap.

3. HP

Setiap orang selalu membawa ponsel (HP) ketika listrik padam. Kini banyak ponsel yang dilengkapi dengan senter. Jadi ketika listrik padam, kamu bisa dengan cepat langsung menyalakan senter sebagai penerangan.

4. Lampu Elektrik

Lampu elektrik bisa jadi pilihan lain pengganti lilin yang lebih aman. Lampu elektrik biasanya dilengkapi penyimpanan daya. Lampu elektrik bisa kamu dapatkan di beberapa toko listrik atau pun online.

5. Light stick

Light stick atau glow stick yang biasa kita dapat dari nonton konser musik sebaiknya jangan dibuang. Benda ini bisa dimanfaatkan ketika listrik mati loh. Jadi bisa membantu penerangan saat kejadian mati lampu serentak seperti ini.

Namun untuk kegiatan luar ruangan atau event besar seperti acara pesta tentunya alternatif penerangan tersebut tidak cukup membantu. Sangat diperlukan genset untuk kegiatan tersebut. Pastikan tersedia genset yang sesuai dengan kebutuhan acara, pastikan tersedia genset cukup dan bahkan genset cadangan apabila terjadi hal-hal yang tidah diharapkan.

Anda dapat melakukan Sewa genset untuk event dan pastikan menyewa ditempat yang terpercaya dengan genset yang berkualitas dan tim yang ahli. Untuk penyewaan dapat sewa genset disini yang tentunya didukung oleh tim yang ahli dan genset berkualitas.

edit
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan