Kerennya Liu Yaxi, stunt double live action Mulan

19 September

Sumber Gambar

Mulan, film "live action" dari animasi Disney dengan judul yang sama telah rilis sejak 4 September lalu. Film ini bercerita tentang Hua Mulan, putri seorang pejuang yang harus menyamar menjadi laki-laki demi bisa bergabung dengan tentara militer menggantikan ayahnya yang sedang sakit-sakitan. 

Film ini dibintangi oleh Liu Yifei, Donnie Yen, Jet Li, Gong Li, serta didukung oleh setting, kostum yang luar biasa. Maklum saja, film garapan Disney ini mempunyai budget 200 juta Dolar Amerika.

Sekalipun dibintangi oleh artis papan atas, nyatanya film ini mendapat rating yang cukup rendah di IMDb yaitu hanya 5.4. Angka yang membuat kebanyakan orang bilang "No" untuk menonton film ini.

Bagi saya pribadi, hal yang membuat saya memberikan nilai yang rendah untuk film ini adalah penggunaan bahasanya. Masak iya, orang Tionghoa, lokasi di Tionghoa tapi ngomong paakai bahasa Inggris. Rasanya kayak gimana gitu, film terasa kehilangan nilai otentiknya, sebelas duabelas dengan menggunakan pemain "kulit putih" untuk memerankan karakter orang asia.

Namun ada hal lain yang menarik perhatian banyak orang dari film ini, yaitu stunt double alias pemeran pengganti untuk karakter Mulan, Liu Yaxi yang berparas cantik. Selain paras cantik, kemampuan seni bela dirinya juga sangat bagus. 

Lihat saja pada video di bawah, dia ahli dalam seni bertarung tangan kosong dan dengan senjata. Gerakannyapun sangat lincah. Pokonya keren deh!

Jika beruntung Liu Yaxi bisa menjadi "The Next Jacky Chan". Soalnya Jacky Chan juga awal-awal karirnya juga berperan sebagai stuntman sampai akhirnya suskses menjadi aktor besar seperti sekarang ini.