Ponsel Harga Satu Jutaan! Realme C11 vs Redmi 8A, Mana Yang Lebih Unggul?

09 Oktober

Sumber: Teknogav.com

Cukup banyak pilihan smartphone dengan harga murah yang berada di kategori entry-level tentunya. Salah satu yang terbaru dan dirilis pada Juni 2020 kemarin adalah Realme C11 yang dibanderol dengan harga satu jutaan saja. Sementara itu sebelumnya sudah ada pendahulu dari brand Xiaomi yang menghadirkan Redmi 8A Pro. 

Kedua smartphone ini punya harga yang sama, namun apakah spesifikasinya sama juga? Di bawah ini akan dilakukan perbandingan kedua smartphone dari beberapa sektor. 

1. Baterai

Realme C11 spesifikasi yang pertama dari segi baterai. Kedua smartphone punya baterai yang cukup besar yaitu 5000 mAh. Realme sendiri memberi klaim bahwa baterai smartphone ini bisa bertahan selama 40 hari dalam model stand by untuk satu kali pengisian daya. Nonton film nonstop selama 21 jam hingga mendengarkan musik nonstop selama 169 jam lebih. 

2. Chipset

Dari sektor chipset, kedua smartphone punya RAM yang berbeda namun memori internal sama. Pada Realme C11 mengandalkan chip gaming MediaTek Helio G35. Dengan varian RAM 2 GB dan 3 GB serta penyimpanan internal 32 GB. Karena Realme seri ini memang mengkategorikan smartphonenya masuk ke entry-level dan gaming pemula. 

Sementara untuk Redmi 8A Pro mengandalkan chipset berupa SoC Snapdragon 439 dengan RAM 2GB dan 3GB serta memori internal 32 GB. 

3. Kamera

Perbandingan dari sisi kamera, C11 punya dua kamera belakang. Dengan kamera utama 13MP dan sisanya 2 MP yang menggunakan fitur sensor kedalaman. Sementara untuk kamera selfie nya mendukung sensor 5MP. 

Nah pada Redmi 8A Pro juga dibekali dengan dua kamera belakang dengan resolusi yang sama. Hanya saja untuk kamera selfie 8A Pro ini dibekali dengan sensor kamera sebesar 8 MP. 

4. Desain

Realme C11 harga dibanderol dengan sangat terjangkau pada angka 1 jutaan, begitu pula untuk Redmi 8A Pro. Kedua smartphone ini dari segi desain punya beberapa perbedaan. Perbedaan yang pertama yaitu luas layar C11 lebih lebar dengan 6,5 inci dan tipe panel IPS LCD 1560 X 720 piksel. Ditambah pula dengan poni alias water drop. 

pada Redmi 8A Pro hanya dibekali layar seluas 6,22 inci dengan resolusi 720 x 1520 piksel. Namun Smartphone Ini sudah dibekali dengan pelindung kaca Gorilla Glass 5, ditambah poni dotdrop pada bagian atas. 

C11 menghadirkan dua varian warna yaitu Mint Green dan Pepper Grey. Sementara Redmi 8A punya 3 pilihan varian warna, yaitu Midnight Grey, Sea Blue dan Sky White.

Jadi sekarang tentu anda sudah tahu spesifikasi dari kedua smartphone baik Realme C11 dan Redmi 8A Pro. Sekarang Anda tinggal memutuskan mau memilih handphone yang mana, sesuaikan saja dengan kebutuhan. Untuk mendapatkan penawaran harga terbaik dari kedua smartphone di atas, kunjungi Blibli sekarang juga. Tidak hanya harga terbaik, Anda juga akan mendapatkan promo besar-besaran pada marketplace tersebut.