Spesifikasi dan Review Suzuki XL 2020

12 Oktober

Suzuki XL7, sumber: www.suzuki.co.id/automobile/xl7

PT Suzuki Indomobil Sales secara resmi sudah merilis mobil terbaru mereka dan juga ikut serta dalam meramaikan pameran Indonesia Modification Expo atau IMX 2020 yang diadakan secara virtual. Dimana salah satu mobil yang keren dari Suzuki adalah Suzuki XL7 yang dimodifikasi dengan gaya petualang.

Suzuki XL7 sendiri merupakan mobil Suzuki XL 2020 dengan memiliki total 7 kursi penumpang di dalamnya yang siap mengangkut anda beserta keluarga anda bepergian kemana saja melewati berbagai medan tentunya.

Spesifikasi Suzuki XL7 2020 Lengkap

Suzuki XL7 2020 ini menggunakan platform mobil Heartect yang merupakan platform generasi kelima milik Suzuki. Kendaraan ini tidak lagi berbagi konstruksi dengan mobil lainnya seperti Suzuki VItara.

Suzuki XL 2020 ini sendiri menjadi model keempat dari mobil Suzuki yang menggunakan platform Heartect setelah sebelumnya mobil Suzuki lainnya seperti Ignis, Ertiga, dan Baleno juga sama-sama menggunakan platform mobil HEARTECT.

Tentu saja anda penasaran kan dengan seperti apa sih Spesifikasi Suzuki XL 2020 ini? untuk mengobati rasa penasaran anda, berikut adalah spesifikasi lengkap Suzuki XL7 di Indonesia tahun 2020 ini.

1. Eksterior Mobil

Jika kita lihat dari bagian depannya, kesan gagah mobil sudah sangat terlihat dengan jelas karena menggunakan desain kap mesin, grill, headlamp dan juga bumper yang berotot.

Eksterior Suzuki XL7, sumber: www.suzuki.co.id/automobile/xl7


Suzuki Indonesia sendiri mengatakan jika desain ini sering disebut dengan desain Muscular Design. Kelir two tone color yang hanya terdapat pada trim Alpha semakin menambah kesan tangguh dari mobil ini.

Kemudian untuk lampu depan mobil ini sudah menggunakan lampu dengan teknologi LED dengan fitur auto on sehingga kita tidak perlu menyalakan lagi lampu mobil karena sudah bisa menyala dengan sendirinya.

Untuk foglamp mobil ini masih memakai bohlam halogen yang biasa, namun lampu halogen ini lebih cocok untuk dijadikan sebagai lampu kabut karena kabut yang tebal berwarna putih akan mudah ditembus dengan cahaya warna kuning dari lampu kabut mobil kita.

2. Interior Mobil

Beralih ke bagian dalam mobil, dapat dilihat jika dashboard bawaan dari mobil Suzuki Ertiga ini masih tetap dipertahankan karena sudah terkenal memiliki kepraktisan kabin yang baik dan juga desain yang menarik.

Interior Suzuki XL7, sumber: www.suzuki.co.id/automobile/xl7


Namun untuk mobil Suzuki XL 2020 ini bagian dashboard diberi warna yang hitam supaya semakin menegaskan kesan sporty pada mobil. Begitu juga dengan ornamen pada bagian tengah dashboard yang menggunakan serat karbon sporty.

Untuk lingkar kemudinya, Suzuki XL 2020 ini sudah dilengkapi dengan kulit sehingga semakin menegaskan kesan mewah dan nyaman untuk digenggam saat kita mengendarai mobil. 

Penggunaan desain setir flat bottom tentu saja semakin menambah kesan mewah pada mobil ini. Hal ini karena biasanya penggunaan flat bottom hanya terdapat pada mobil-mobil yang mahal dan mewah saja.

Untuk sisi hiburan, Suzuki XL 7 sudah dilengkapi dengan fitur multimedia lengkap dengan tombol pengatur audio pada kemudi dan juga tombol pengatur bluetooth handphone. Pada mobil ini selain memiliki busa jok yang empuk dan nyaman untuk menyangga tubuh

Pada kursi kemudi ini juga sudah dilengkapi dengan height adjuster sehingga pengemudi bebas menaik dan turunkan ketinggian kursi. Kemudian selain itu, kursi ini juga sudah dibalut dengan kulit sintetis dan fabric sehingga semakin menambahkan aura mewah pada bagian kabin Suzuki XL7 ini.

3. Fitur Mobil

Terdapat salah satu fitur yang istimewa pada kabin Suzuki XL7 2020 khususnya pada tipe Alpha. Dimana pada mobil ini sudah dilengkapi dengan Smart E-Mirror sehingga kita bisa menggunakan spion tengah mobil ini multifungsi.

Smart Mirror Suzuki XL7, sumber: www.suzuki.co.id/automobile/xl7

Kita bisa menjadikannya sebagai dash cam dengan kemampuan memori yang mencapai 64 GB untuk merekam perjalanan kita sepanjang waktu dan juga menggunakannya untuk kamera parkir saat kita ingin parkir mundur bahkan juga membantu memperbaiki visibilitas kita ketika hujan.

Namun fitur ini hanya terdapat pada varian Suzuki XL7 Alpha ya, pada varian trim lainnya masih belum dilengkapi dengan fitur canggih ini.