Mengenal Pekerjaan yang Bisa Menggunakan Jasa Outsourcing

Mengenal Pekerjaan yang Bisa Menggunakan Jasa Outsourcing
Masuk perusahaan outsourcing merupakan salah satu alternatif terbaik yang bisa dipilih oleh calon tenaga kerja. Terutama bagi calon tenaga kerja yang baru lulus maka bisa menggunakan jasa outsourcing Jakarta dan sekitarnya yang akan memberikan banyak keunggulan. Seperti akan lebih mudah untuk mendapatkan pekerjaan lebih cepat karena disalurkan dengan klien yang membutuhkan tenaga kerja. 

Selain itu juga mendapatkan pelatihan yang bisa dimanfaatkan untuk bekerja di perusahaan sesuai dengan bidang yang diinginkan. Sehingga selain menguntungkan bagi klien pengguna jasa outsourcing, calon tenaga kerja juga akan mendapatkan keunggulan apabila bergabung dengan perusahaan ini. 

Ketika akan bergabung dengan perusahaan outsourcing, pastikan terlebih dahulu untuk mengetahui perusahaan yang akan dipilih. Selain itu juga penting untuk mengenal mengenai dasar outsourcing seperti jenis pekerjaan yang bisa dilakukan dan disalurkan dari perusahaan outsourcing. Adapun untuk mengenai pengertian outsourcing sendiri adalah alih daya pelaksanaan pekerjaan ke perusahaan lain. Pengalihan tugas tersebut akan menguntungkan untuk perusahaan karena bisa lebih fokus pada pekerjaan utama yang dipunyainya. 

Pada peraturan mengenai outsourcing sendiri menjelaskan bahwa tidak semua bisa dilimpahkan pada perusahaan outsourcing. Dimana menurut Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2013 mengenai Ketenagakerjaan menjelaskan bahwa pekerjaan yang bisa diambil alih oleh perusahaan outsourcing adalah yang tidak berdampak langsung pada sektor utama perusahaan. Seperti beberapa bidang berikut ini: 

  1. Pertama adalah jasa kebersihan. 
  2. Selanjutnya jasa keamanan juga bisa diserahkan pada perusahaan outsourcing. 
  3. Jasa transportasi ataupun antar jemput karyawan. 
  4. Jasa yang menyediakan makanan atau catering. 
  5. Terakhir adalah jasa penunjang pertambangan. 

Selain jasa yang telah disebutkan seperti di atas, ada juga beberapa jasa yang bisa dipilih menurut jasa yang disediakan oleh perusahaan outsourcing. Akan tetapi tentu saja bidang tersebut tidak sesuai dengan peraturan tidak mempengaruhi sektor utama. Beberapa karir yang ditawarkan bagi tenaga kerja yang ingin bekerja di perusahaan PT Mitratama Cipta Selaras seperti supervisor, CSO, office boy, gardener, receptionist, operator mesin, gondolaman, team leader, dan operator telepon.

Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan