3 Trik Ampuh Membersihkan Wastafel untuk Menghilangkan Noda Membandel

3 Trik Ampuh Membersihkan Wastafel untuk Menghilangkan Noda Membandel
Siapapun pasti tidak akan betah jika salah satu peralatan atau komponen-komponen yang berada di rumah terlihat kotor. Selain merusak pemandangan, hal tersebut tentunya membuat kuman dan bakteri menjadi satu. Alhasil, itu tidak baik untuk kesehatan dalam rumah. Rata-rata, hampir semua ruangan di rumah harus dibersihkan dengan baik dan rutin, tak terkecuali di dapur. Dapur jadi salah satu ruangan yang seringkali kotor karena dipakai untuk memasak dan meletakkan piring ataupun peralatan masak yang kotor.

Mungkin, kamu langsung mencuci peralatan masak dan piring yang kotor saat sudah memakainya. Akan tetapi, apakah kamu sudah cukup rutin untuk membersihkan wastafel di dapur. Banyak orang terlihat malas untuk membersihkan hal tersebut. Padahal, wastafel yang kotor akan membuatnya tidak bertahan lama, lho!

Untuk itu, sebaiknya kamu harus membersihkannya secara rutin. Berikut empat trik yang bisa kamu lakukan supaya dapat menghilangkan noda membandel di bagian-bagian wastafel, entah itu bagian keran air atau bahan materialnya:

1. Pastikan wastafel kosong tidak ada piring atau barang kotor

Sebelum membersihkan, pastikan kosongkan area wastafel supaya kamu dapat membersihkannya secara optimal. Jika ada sisa-sisa makanan, sebisa mungkin ambil jangan sampai ada yang tersisa. Kamu bisa menggunakan sarung tangan untuk membersihkan hal tersebut.

2. Gunakan bahan soda kue

Hampir kebanyakan orang-orang menggunakan wastafel stainless untuk diletakkan di dapur. Pasalnya, bahan tersebut mempunyai keuntungan tidak mudah tergores dan mudah dibersihkan. Nah, kamu bisa menggunakan bahan soda kue untuk membersihkan wastafel. Caranya, taburi seluruh permukaan wastafel dengan soda kue. Diamkan selama 5 menit, lalu gosok menggunakan spons. Gosok secara perlahan-lahan atau dengan cara melingkar untuk hasil yang maksimal. Setelah semua digosok, bilas dengan air bersih. Dijamin, noda-noda membandel yang menempel akan mudah hilang.

3. Pakai kulit jeruk untuk menghilangkan bau pada wastafel

Pasti kamu sering mencium aroma yang tidak enak pada wastafel. Nah, kamu bisa menghilangkannya dengan menggunakan kulit jeruk ataupun lemon. Gosokkan kulit jeruk pada permukaan wastafel secara merata. Hal tersebut akan membantu menghilangkan bau pada wastafel dan membuatnya kembali mengkilap.

Itu dia tiga trik yang bisa kamu gunakan untuk membersihkan wastafel dapur. Jika kamu tertarik untuk mengganti wastafel di rumahmu, jangan ragu segera hubungi Kohler Indonesia. Di sana, kamu bisa menemukan beragam produk wastafel, mulai dari yang 1 bak cuci piring hingga dua bak sekaligus. Tentunya, Kohler menyajikan produk yang berkualitas dengan harga terjangkau.

Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan