Keuntungan dan Cara Apply Kartu Kredit Online Melalui CekAja

Keuntungan dan Cara Apply Kartu Kredit Online Melalui CekAja
Terdapat berbagai cara yang dapat dilakukan untuk mengajukan (apply) kartu kredit. Bahkan, beberapa diantaranya dapat dilakukan menggunakan sistem daring alias online. Salah satu yang dapat dipertimbangkan adalah layanan apply kartu kredit online melalui CekAja. 

Pengajuan kartu kredit secara online dianggap lebih praktis, mudah, dan bisa menghemat waktu. Pasalnya, Anda bisa melakukan pengajuan dari mana saja dan kapan saja.

Di CekAja, Anda dapat mengajukan kartu kredit dari berbagai bank yang terkemuka di Indonesia. Selain itu, ada beragam keuntungan yang akan didapatkan. Untuk lebih jelasnya, silakan simak penjelasannya di bawah ini!

Sekilas Tentang CekAja

CekAja merupakan sebuah portal layanan informasi finansial untuk produk keuangan serta investasi. Sejak didirikan pada November 2013, CekAja memiliki visi untuk jadi portal yang netral serta terpercaya. Sehingga, masyarakat Indonesia mampu membuat keputusan finansial secara lebih cerdas. 

CekAja sendiri menggunakan teknologi dan aplikasi yang mutakhir untuk memberi pilihan produk finansial dan asuransi dengan cepat, singkat, dan memudahkan. Tak hanya itu saja, perusahaan ini didukung dengan tenaga yang profesional serta berpengalaman, baik di bidang finansial, teknologi, serta asuransi.

Dalam sejarahnya, CekAja juga dilatarbelakangi oleh J.P Ellis yang melihat banyaknya masyarakat yang belum mendapatkan akses perbankan atau istilahnya unbankable. Dengan pendekatan teknologi, diharapkan CekAja mampu menjamah orang-orang di berbagai daerah.

Hingga akhirnya situs CekAja.com mulai dirilis pada April 2014. Kini, siapa pun dapat mengakses informasi mengenai produk keuangan serta membandingkannya dengan cara yang sangat praktis. Termasuk juga untuk melakukan apply kartu kredit online.

Tips Pengajuan Kartu Kredit Langsung Diterima

Tidak bisa dipungkiri bahwa kartu kredit masih menjadi produk perbankan favorit masyarakat Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan penggunanya yang semakin tinggi. Tak mengherankan karena semua orang menginginkan kemudahan transaksi di segala hal.

Namun, sayangnya, banyak juga yang pengajuan kartu kreditnya tidak bisa diterima meski sudah berulang kali apply. Untuk itu, sebelum mengajukan kartu kredit, sebaiknya simak terlebih dahulu tipsnya berikut ini!

1. Memastikan Bahwa Anda Layak Memeroleh Kartu Kredit

Selain berbagai macam dokumen persyaratan, hal lain yang dipertimbangkan oleh pihak bank adalah kelayakan Anda menanggung risiko utang. Setidaknya, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu terkait dengan kelayakan memeroleh kartu kredit, diantaranya:

  • Pekerjaan Anda memenuhi standar, seperti perusahaan maupun kantor dimana Anda bekerja mempunyai fasilitas telepon serta mudah dihubungi untuk proses verifikasi. Selain itu, penghasilan minimal Anda adalah Rp 3 juta setiap bulan dan kantor Anda mempunyai fasilitas yang memadai. Serta, Anda sudah bekerja setidaknya satu tahun dan menjadi karyawan tetap.
  • Anda sudah mempunyai tempat tinggal yang sesuai KTP. Sehingga, pihak bank akan lebih mudah mengecek keberadaan Anda apabila terdapat permasalahan dalam pembayaran kartu kredit.

2. Memilih Bank yang Tepat

Setelah Anda merasa layak mendapatkan kartu kredit, maka, selanjutnya Anda perlu memilih bank yang tepat. Sebaiknya, pertimbangkan bank dengan tingkat approval yang tinggi. Sebab, Anda merupakan aplikan pemula dan belum pernah mempunyai kartu kredit sebelumnya. 

Selain itu, pilih lah bank dimana kantor Anda membayar payroll. Selain itu, pastikan juga saldo tabungan serta perputaran dana dalam 3 bulan terakhir mencukupi dan tidak ada masalah. Hal tersebut akan menjadi sebuah gambaran keuangan Anda yang dilihat oleh pihak bank.

3. Melengkapi Persyaratan

Untuk memudahkan proses apply kartu kredit, Anda harus menyiapkan beberapa berkas. Selain itu, perhatikan pula hal-hal ini:

  • Mengisi formulir aplikasi dengan data yang sesuai
  • Mengkondisikanemergency contact atau keluarga tidak serumah sebelum mengisi aplikasi. Inilah yang kerap menjadikan suatu pengajuan kartu kredit ditolak. Untuk itu, hubungi lah orang yang akan dicantumkan dalam emergency contact tersebut.
  • Melengkapi aplikasi dengan dokumen yang diisyaratkan seperti fotokopi KTP, fotokopi NPWP, fotokopi rekening tabungan 3 bulan terakhir, slip gaji atau SKP asli, dan sebagainya.

4. Mengajukan pada Tempat yang Sesuai

Pengajuan kartu kredit dapat dilakukan melalui berbagai tempat, diantaranya:

  • Mendatangi kantor bank secara langsung.
  • Mengajukan secara online di website resmi bank atau di CekAja.com
  • Mengajukan permohonan di mall saat bank melakukan promosi.

Silakan Anda perhatikan poin-poin tersebut dengan saksama supaya pengajuan kartu kredit yang dilakukan dapat berhasil dan langsung diterima. Nah, untuk tempat pengajuan yang paling direkomendasikan adalah melalui CekAja.com. Hal ini karena kemudahan pengajuan hanya dari smartphone maupun PC saja.

Keuntungan Apply Kartu Kredit Melalui CekAja

Terkait dengan kemudahan, pengajuan kartu kredit melalui CekAja tentu tidak bisa diragukan lagi. 

Terlepas dari hal tersebut, Anda juga harus mengetahui segudang keuntungan lain yang bisa didapatkan, diantaranya:

1. Bekerjasama dengan Bank Penerbit Kartu Kredit Terbaik

CekAjabekerjasama dengan perusahaan perbankan terbaik di Indonesia seperti BNI, BRI, CIMB Niaga, Citibank, DBS, Bank Mayapada, Bank Mega, OCBC Bank, Standard Chartered, dan CrediNex.

2. Cocok untuk Berbagai Kategori

CekAja juga memberikan penawaran kartu kredit yang sesuai untuk berbagai kategori. Mulai dari kartu kredit untuk traveling, belanja, wanita, air miles, dan sebagainya. Tentu aja dengan beragam fasilitas promosi, potongan harga, cashback, dan masih banyak lagi.

3. Bisa Membandingkan Kartu Kredit dengan Mudah

Saat mengajukan kartu kredit, Anda akan diberikan beberapa pilihan yang sesuai dengan profesi dan penghasilan. Nah, saat itu juga Anda bisa membandingkan keuntungan atau kekurangan satu kartu dengan yang lain. Sehingga, Anda akan memeroleh kartu kredit yang dapat dimaksimalkan penggunaannya.

4. Aman

CekAja juga menjamin keamanan data penggunanya. CekAja berani menjamin tidak membagi data dengan siapa pun tanpa adanya persetujuan dengan pelanggan.

5. Layanan yang Berkualitas

Pun, mempunyai layanan penuh dengan konsultan yang ramah dan profesional. Anda akan selalu dibantu apabila mengalami kesulitan dalam pengajuan kartu kredit secara online.

Cara Apply Kartu Kredit Secara Online Melalui CekAja

Dengan semua kemudahan dan keuntungan tersebut, tentunya apply kartu kredit online di CekAja sangat lah worth it. Jika Anda tertarik untuk melakukannya, silakan ikuti instruksinya berikut ini!

  1. Masuk ke https://www.cekaja.com/kartu-kredit
  2. Lalu, scroll ke bawah dan temukan tombol “Cek Aja di Sini”, segera Anda klik.
  3. Setelah itu, akan muncul form, isilah form tersebut dengan data yang valid. Syarat pengajuan kartu kredit pada CekAja.com meliputi Warga Negara Indonesia, bekerja sebagai Wiraswasta, Profesional, atau Karyawan Swasta, minimal penghasilan Rp 3 juta, usia minimal adalah 21 tahun untuk pemegang kartu utama dan 17 tahun untuk pemegang kartu tambahan.
  4. Jika sudah, klik “selanjutnya”.
  5. Kemudian, CekAja akan loading dan memberikan Anda pilihan kartu kredit yang sesuai dengan profesi dan penghasilan.
  6. Setelah itu, pilih kartu kredit yang paling cocok dan klik “lengkapi aplikasi”.
  7. Akan muncul laman baru yang berisi form pengajuan lebih lanjut. Anda akan diminta mengunggah KTP, mengisi nomor KTP, informasi personal, informasi kontak, dan persetujuan menyimpan data pribadi. Lalu, klik “selanjutnya”.
  8. CekAja.com akan mengirimkan kode OTP ke nomor telepon Anda.
  9. Ikuti instruksi selanjutnya.

Demikian pembahasan lengkap mengenai proses apply kartu kredit online di CekAja yang sangat mudah. Perhatikan juga tips agar pengajuannya supaya lebih cepat diterima. Untuk mendapatkan keuntungan mengajukan kartu kredit di CekAja, langsung saja kunjungi https://www.cekaja.com/kartu-kredit

Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan