Ibu Hamil Ditolak Puskesmas saat Tenaga Kesehatan Asyik Karaoke

- Diupdate Juli 13, 2021
Ibu Hamil Ditolak Puskesmas saat Tenaga Kesehatan Asyik Karaoke
Sumber gamber: Tribunnewswiki

Sebuah video kembali viral di media sosial. Kali ini tentang dua orang warga yang ditolak oleh puskesmas pembantu Situ Udik, Cibubulang Kabupaten Bogor.

Dalam video tersebut tampak seorang ibu hamil dan seorang lagi yang merekam video. Kedua warga ini sedang memerlukan pelayanan kesehatan namun mendapati puskesmas kosong dan sedang tutup, tirai tertutup dan pintu digembok. Padahal waktu menunjukkan baru pukul 10 pagi.

Tidak lama kemudian seorang petugas puskesmas ke luar. Ibu yang tengah hamil menuturkan kepada petugas bahwa ia memerlukan rujukan BPJS kesehatan. Sedangkan wanita yang merekam menuturkan bahwa ia positif covid-19. Namun keduanya ditolak dengan alasan puskesmas sedang tutup karena masuk waktu ibadah jum'at. Keduanya diminta untuk datang keesokan harinya.

Ironisnya di dalam bangunan puskesmas terdengar nyaring suara seorang petugas perempuan sedang asyik berkaraoke.

Hmm memang di Puskesmas dibolehkan yah berkaraoke ria seperti itu? sepertinya sangat tidak etis sebuah tempat pelayanan publik terutama yang berhubungan dengan pelayanan kesehatan seperti puskesmas.

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=kAlzodq7BXQ&ab_channel=Tribunnews.com

Komentar Netizen:

  1. [+950] Hendro Karyono: Yg setuju pecat like donk Viralll nih... 
  2. [+343] Hakim Bawazier: Gajinya mau, kerja malas, rugi negara ngeluarin anggaran buat PNS yg pemalas dan gk ada akhlak kyk gitu. PECAAAAAT !!!
  3. [+320] Tai Ayam: PECAT ITU USUT NAKES...JANGAN CUMA RAKYAT DOANG LU PADA BIKIN SUSAH TERUS🦧🦧🦧 
  4. [+219] Sunda channel: maraneh dibayar keur ngalayanan jelema gering koplok....lain keur kakarokean...barelegug siah
  5. [+198] New Hidayat: Pak Ridwan Kamil mohon di tindak, saya setuju di pecat
  6. [+181] aryReply Count: 3 Orang" malas, gak pantas jadi nakes, gulung aja pegawai nya yg lg bertugas tu
  7. [+159] Bule Soleh: Emang jam kerja puskesmas tu sampe jam berapa sii...?? Soal nya gw juga pernah ngalamin...
  8. [+88] bagus andi rohmad: Hiburan atau apa pun itu gk masalah sebenarnya. Tpi yg jadi masalah adalah moment nya, etikanya, rasa empati nya. Itu yg perlu disesuaikan dgn situasi dan kondisi.
  9. [+79] Pejuang Sunnah Official: "auto viral" = "auto pecat" ~agar tiada penyesalan dan air mata🔊
  10. [+78] Kudit Rosidi: Sungguh mubazir uang rakyat di pake tuk orang "yg dolim!

Posting Komentar Sembunyikan Komentar