Mencari Tahu Lebih Banyak Tentang Domainesia

Mencari Tahu Lebih Banyak Tentang Domainesia - Hampir semua bisnis membutuhkan kehadiran online untuk mendongkrak penjualannya, mulai dari bisnis perorangan hingga perusahaan besar dengan omzet ratusan juta rupiah. Akibatnya, keberadaan website di dunia maya menjamur.

Begitu juga dengan penyedia layanan web hosting. Di era sekarang ini, kehadiran online menjadi faktor penting yang mendukung keberhasilan sebuah bisnis, meskipun sederhana seperti website yang menampilkan informasi dasar.

Sayangnya, tidak semua bisnis atau perusahaan dapat menampung biaya pembuatan website atau e-commerce, terutama bisnis skala kecil yang dikelola oleh individu. Oleh karena itu, aspek biaya adalah salah satu pertimbangan yang paling penting ketika Anda memilih web hosting. 

Kabar baiknya adalah Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan web hosting terbaik. Tapi pertama-tama, mari kita cari tahu lebih banyak Tentang Domainesia terlebih dahulu.

tentang domainesia

Tentang DomaiNesia

DomaiNesia adalah perusahaan rintisan dengan pendaftaran nama domain, hosting web, dan layanan web. Perusahaan yang didirikan di Yogyakarta lebih dari sepuluh tahun yang lalu ini telah melayani ribuan pelanggan, baik domestik maupun asing.

DomaiNesia sudah menawarkan beberapa lokasi server vps dalam beberapa data center yang telah tersebar di Indonesia, Singapura, Amerika, Inggris, dan Jepang. Anda bebas memilih lokasi yang Anda inginkan tanpa biaya tambahan. 

Produk DomaiNesia

Meski lebih dikenal sebagai penyedia layanan web hosting, nyatanya DomaiNesia juga menawarkan layanan web lainnya, yaitu layanan registrasi nama domain murah, Virtual Private Server (VPS), sertifikat SSL, dan aplikasi web.

Registrasi Nama Domain

Selain menyediakan sebuah ekstensi suatu domain populer seperti .com; .bersih; .xyz; .on line; .pengenal; dan .co.id.; DomaiNesia juga memberikan lebih dari 80 ekstensi domain murah. Anda bisa membeli domain sesuai keinginan. Harga domain termurah bagi DomaiNesia yaitu Rp 11.000 untuk 1 tahun kemudian Rp 14.000 per tahun untuk masa perpanjangan berikutnya. Semua domain murah di layanan DomaiNesia dilengkapi dengan fitur manajemen DNS.

Baca juga: Lebih dekat dengan SSD Hosting

Fitur ini memungkinkan Anda untuk melakukan custom pada domain dengan menghubungkan salah satu domain Anda dengan sebuah blog WordPress, Blogger (Blogspot), Tumblr, dan platform web lainnya.

Selain itu, fitur penerusan domain memungkinkan semua domain di DomaiNesia diarahkan ke alamat URL lain seperti alamat akun media sosial, alamat akun toko online, atau alamat portofolio. Selain mendaftarkan nama domain, Anda juga dapat melakukan transfer domain di DomaiNesia.

tentang domainesia

Server Pribadi Virtual (VPS)

VPS juga dikenal sebagai Server Virtual atau Mesin Virtual. Pada dasarnya, VPS adalah komputer server yang bekerja dengan cara yang sama seperti komputer yang Anda gunakan. Bedanya, VPS dijalankan menggunakan teknologi virtualisasi pada komputer server yang memiliki spesifikasi hardware tinggi dan performa lebih cepat untuk keperluan web hosting. DomaiNesia menawarkan beberapa paket VPS termurah dengan harga mulai dari Rp. 160.000 menjadi Rp. 640,000.00 per bulan.

Baca juga: Kelebihan dan kekurangan server VPS

Sertifikat SSL

Apa itu sertifikat SSL? Sertifikat SSL adalah jenis sertifikat digital yang menyediakan otentikasi untuk situs web dan memungkinkan koneksi terenkripsi. Dengan kata lain, sertifikat ini mengkomunikasikan kepada klien bahwa web service host menunjukkan kepemilikan domain kepada otoritas sertifikat pada saat penerbitan sertifikat.

Anda dapat meningkatkan lapisan keamanan situs web Anda dengan SSL. Tanpa SSL, pengunjung situs web Anda memiliki risiko pencurian data yang lebih tinggi. Selain itu, keamanan situs web Anda berisiko tanpa enkripsi. SSL memberi situs web Anda bentuk perlindungan terhadap penipuan phishing, pelanggaran data, dan banyak ancaman lainnya. Kesimpulannya, SSL membantu Anda membangun lingkungan digital yang aman, baik untuk pengunjung dan diri Anda sendiri.

Dari sekian banyak produk sertifikat SSL yang ditawarkan DomaiNesia, Positive SSL dan Positive SSL Wildcard adalah dua yang paling direkomendasikan. Masing-masing dibanderol dengan harga Rp.99.000,00 dan Rp.1.159.200,00 per tahun dengan fitur unggulan seperti aktivasi instan, validasi domain, dan SSL Grade A.

Baca juga : cara membuat blog dengan mudah

Web Apps

Web Apps adalah salah satu fitur DomaiNesia untuk memudahkan para pengguna membuat website dengan mudah dan cepat menggunakan Content Management System (CMS). Padahal, fitur ini sangat cocok untuk pemula yang belum terbiasa dengan bahasa pemrograman sekalipun.

DomaiNesia menyediakan beberapa aplikasi web yang sangat kompatibel untuk sebuah blog, toko online, pengembang, forum, dan lainnya. Selain itu, semua aplikasi web yang dihosting oleh DomaiNesia dilengkapi dengan pembaruan otomatis, anti-virus, anti-malware, Imunify360 Security Protection, dan CloudFlare.

Rekomendasi Paket Hosting Termurah DomaiNesia Bayar Bulanan

Web hosting merupakan salah satu produk unggulan DomaiNesia. Paket web hosting yang ditawarkan tersedia dalam berbagai tingkat harga, di mana setiap paket menawarkan aspek yang berbeda. Anda bisa memilih paket hosting sesuai kebutuhan dan kemampuan budget Anda. Terlebih lagi, sistem pembayaran diproses dalam hitungan bulan.

Demikian ulasan tentang Mencari Tahu Lebih Banyak Tentang Domainesia semoga bermanfaat.

edit
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan