Begini cara menjadi ganteng

- Diupdate 20 September
Cara menjadi ganteng

Menjadi ganteng tentunya menjadi keinginan setiap pria. Hanya saja yang namanya ganteng ini adalah sesuatu yang tidak datang dengan sendirinya tetapi merupakan sebuah pencapaian yang memerlukan usaha.

Apa sih sebenarnya makna dari kata ganteng ini?

Menurut KBBI, ganteng /gan•teng/ a elok dan gagah (tentang perawakan dan wajah, khusus untuk laki-laki); tampan. Jadi ganteng bukanlah saat wajah tampan bak aktor korea saja, namun secara keseluruhan mulai dari ujung rambut  sampai ujung kaki.

Banyak pula yang mengatakan bahwa ganteng itu bukan hanya dari tampilan fisik saja melainkan secara keseluruhan meliputi cara merawat diri,  cara berpikir, perilaku dan sebagainya. 

Tidak salah sih toh kesemuanya saling berhubungan secara erat dalam membangun karakter yang berkualitas pada seorang pria.

Menjadi ganteng adalah sebuah keharusan karena ganteng bisa meningkatkan rasa percaya diri seorang pria. Ketika rasa percaya diri yang dimiliki itu besar, maka akan sangat mudah dalam melakukan interaksi sosial.

Baca Juga: Kata-kata untuk suami cuek saat istri hamil

Seorang pria ganteng akan lebih mudah dan nyaman dalam berinteraksi dengan orang lain baik terhadap pria maupun wanita dan begitu pula sebaliknya, orang lain juga merasa nyaman tanpa rasa ilfil.

Dalam artikel ini, saya akan memberikan 11 cara menjadi ganteng dari perspektif saya sebagai seorang wanita. 

Cara ini terbatas pada penampilan saja karena yang lain seperti sifat dan perilaku merupakan hal  yang sifatnya psikologis.

Berikut ini 11 hal yang perlu kalian lakukan agar menjadi ganteng

1. Cuci Muka

Mencuci muka adalah suatu keharusan dalam proses  menjadi ganteng. Mencuci muka akan memberikan kesan bersih dan fresh pada wajah kalian. 

Apalagi setelah melakukan banyak aktifitas yang membuat muka jadi berkeringat, berminyak, terpapar kotoran seperti debu, asap dan sebagainya sebaiknya segerakan untuk mencuci muka kalian.

Pastikan saja jenis sabun wajah yang kalian gunakan cocok di wajah kalian ya.

2. Cukur Rambut

Rambut merupakan salah satu bagian dari pria yang sering diperhatikan wanita. Pengaruh rambut terhadap kegantengan itu sangat tinggi. Pria yang rambutnya panjang dan berantakan akan memberi kesan yang agak buruk bahkan jorok.

Sebaiknya segera cukur rambut kalian jika sudah panjang dan sulit diatur, niscaya level kegantengan kalian akan meningkat beberapa digit. 

Untuk model potongannya silahkan cari reverensinya sendiri sesuai dengan bentuk wajah kalian. 

3. Menyisir Rambut

Jika sudah memiliki potongan rambut yang keren selanjutnya adalah bersisir. Bagi kalian yang memiliki rambut lurus dengan potongan pendek maka bersisir tidak akan memberi efek yang terlalu besar pada penampilan.

Sangat berbeda dengan kalian yang memiliki kontur rambut yang bergelombang – keriting. Saat berktifitas akan mengacak rambut kalian sehingga kalian setiap saat perlu menyisirnya agar kembali rapi.

Saya punya seorang teman yang kemana-mana membawa sisir dalam sakunya. Setelah wudhu misalnya dia selalu menyisir rambutnya. Jadinya dia terlihat rapi dan segar deh.

Jadi sangat penting untuk bersisir jika rambut kalian mulai acak-acakan. Cukup beli sisir kecil yang muat di saku atau dompet kalian.

4. Shaving

Shaving atau mencukur rambut-rambut di wajah bisa menambah kesan bersih dan fresh. 

Banyak pria sengaja menumbuhkan rambut-rambut di wajah seperti jambang, bewok dan kumis  untuk meningkatkan aura kelelakian dan kegantengan mereka.

Itu memang benar namun itu berlaku untuk mereka yang memiliki rambut wajah yang bagus. Untuk yang miliknya super patchy alias pitakan, keriting jika dibiarkan akan malah memberi kesan “kotor”.

Jadi sebaiknya dicukur habis atau dipendekkan saja.

5. Pakai Deodoran

Berikutnya cara menjadi ganteng adalah memperhatikan aroma tubuh. Ketiak orang Indonesia memiliki bau dari sedang sampai kuat. 

Bau badan tersebut akan semakin semerbak setelah melakukan aktifitas yang menghasilkan banyak keringat.

Selalu ingat untuk memakai deodoran setiap waktu. Jika kalian termasuk yang memiliki tingkat aktifitas tinggi, gunakan saja deodoran setiap hari.

Ingat jangan malas memakai deodoran apalagi berpikir bahwa kalian tidak memiliki bau badan yang tercium. Kadang memang seperti itu, bau badan kita sendiri tidak kita cium jadi seakan-akan badan kita tidak bau.

Padahal itu karena kita terbiasa dengan bau badan kita sendiri. Jadinya kita abai. Padahal orang lain bisa nyium loh.

Percaya atau tidak, saat berinteraksi dengan pria yang badanya bau kebanyakan wanita itu pengennya lari karena tidak tahan.

Jadi selalu ingat untuk memakai deodoran yah.

6. Pakai  Parfum

Sama halnya dengan deodoran, parfum memiliki pengaruh terhadap kegantengan. Pria yang memakai parfum akan lebih menarik untuk diajak ngobrol dan duduk di dekat orang lain tidak akan bikin risih.

Untuk bau parfumnya sendiri pastikan yang ringan saja. Parfum yang terlalu harum malah bisa bikin mual. Apalagi di tempat makan, parfum yang baunya terlalu kuat bisa bikin makanan yang ada di mulut mau dimuntahkan.

Yang lebih parah jika sudah bercampur dengan bau ketek karena lupa pakai deodoran. Itu efeknya double combo. Bisa meracuni udara sekitar .

7. Bawa Sapu Tangan

Ingat untuk selalu membawa sapu tangan di kantong kalian. Bukan sebagai aksesoris pada kantong jaz atau blazer yah tapi untuk melap wajah.

Saat beraktifitas di luar ruangan, suhu udara yang panas akan membuat wajah menjadi berkeringat dan berminyak.

Apalagi jika terkena debu atau asap kendaraan wajah akan terlihat sangat kotor. Jika sudah begitu maka solusinya adalah dengan mencuci muka. 

Namun jika kalian tidak bisa melakukan hal tersebut maka di sinilah peran penting dari sapu tangan itu.

8. Memakai pakaian yang pas

Pas yang dimaksud di sini bukan dari segi ukuran saja, namun dari segi kecocokan, kerapian, kebersihan dan sebagainya.

Jangan memakai pakaian yang kebesaran. Jangan memakai pakaian yang terlalu banyak corak karena akan memberi kesan childish alias kekanak-kanakan.

Pastikan kalian selalu memakai pakaian yang tidak bersih apalagi menggunakan pakaian tersebut beberapa kali tanpa dicuci. Untuk celana jeans pakai maksimal 3 kali saja.

Jika kalian memakai kemeja sebaiknya seterika dulu biar rapi dan tidak lusuh kecuali untuk kemeja tertentu yang memang tidak masalah jika tidak diseterika.

9. Memotong kuku

Selalu ingat untuk memotong kuku kalian ya. Banyak pria di luaran sana yang membiarkan kukunya panjang.

Padahal kuku panjang bisa memberi kesan kotor. Selain itu kuku panjang akan memberi kesan kalau kalian adalah seorang pemalas.

Percaya atau tidak tetapi banyak orang di luar sana banyak orang yang merasa jijik saat melihat pria memiliki kuku yang panjang. Apalagi jika idak terawat, kotor dan kuning. Pokoknya jangan dibiarkan panjang.

10. Sikat Gigi

Ini adalah hal yang sangat penting untuk selalu diperhatikan semua pria. Jangan pernah lupa untuk menyikat gigi kalian.

Tahukah kalian bahwa pada mulut manusia hidup 1000 atau bahkan 2000 lebih jenis mikroba?

Menurut Dr. Walter Loesche, ilmuwan di University of Michigan, dalam satu milliliter air liur manusia terdapat sampai 10 juta mikroba di dalamnya.

Dari sekian banyak mikroba tersebut ada bakteri yang menyebabkan bau mulut. Bakteri-bakteri tersebut akan menghasilkan asam dari sisa-sisa makanan yang tersangkut di gigi. Proses oleh bakteri tersebut yang akan menghasilkan bau busuk pada mulut.

Kalau mulut kalian bau dan mencoba bicara dengan orang lain, orang tersebut bisa jijik. Beda jika mulut dan gigi kalian bersih pasti lebih pede dan ganteng, orang lain juga tidak senang berbicara dengan kalian.

Jadi selalu pastikan untuk menyikat gigi minimal dua kali sehari ya.

11. Berhenti Merokok

Mungkin ini hal yang sangat berat bagian sebagian pria namun perlu dipertimbangkan.

Merokok memiliki banyak sekali efek negatif terutama pada kesehatan. Salah satunya merokok bisa menyebabkan kanker.

Selain itu merokok juga memberi efek buruk pada penampilan yang akan menghilangkan kegantengan. Bibir perokok akan menjadi hitam dan sedikit kebiruan mirip ampela ayam. Mata dan gigi bahkan sampai kuku perokok juga akan berwarna kekuningan. 

Selain itu bau asap rokok akan menempel pada pakaian. Percaya atau tidak kebanyak wanita tidak suka dengan bau rokok. Menerut mereka baunya menjijikkan.

Jadi jika kalian ingin ganteng, sebaiknya kalian menghindari yang namanya rokok.

Untuk menjadi ganteng, ada banyak hal terkait perawatan diri dan penampilan yang harus dilakukan. Jika kalian mengikuti  10 Cara menjadi ganteng di atas level kegantengan kalian akan meningkat secara drastis tanpa perlu melakukan hal aneh apalagi operasi plastik.

Agar kegantengan kalian maksimal, kalian juga bisa mencari referensi tentang bagaimana sebaiknya manner dan attitude seorang pria. Semoga artikel ini bermanfaat.

Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan