Bagaimana Bisnis Kecil Dapat Memanfaatkan Pemasaran Video Untuk Menumbuhkan Pemasaran

- Diupdate Oktober 29, 2021
Bagaimana Bisnis Kecil Dapat Memanfaatkan Pemasaran Video Untuk Menumbuhkan Pemasaran

video adalah tren baru untuk bisnis. Ini memiliki berbagai keunggulan dibandingkan metode periklanan tradisional, karena konten yang dikonsumsi secara luas oleh pengguna. Implikasi pemasaran video sangat luas. Pemirsa saat ini lebih tertarik pada video daripada gambar atau blog. Pemasaran video yang dilakukan dengan cara yang benar dapat menciptakan hubungan emosional dengan konsumen Anda sehingga membuat mereka loyal terhadap produk dan layanan Anda. 

Ada beberapa cara di mana usaha kecil dapat memanfaatkan pemasaran video untuk mengembangkan bisnis mereka. Disebutkan di bawah ini adalah beberapa manfaat utama pemasaran video untuk bisnis kecil di seluruh dunia.

Tunjukkan kepada Pelanggan Potensial Anda Apa yang Anda Lakukan

Dengan menampilkan layanan Anda, pelanggan Anda akan memahami layanan Anda dengan lebih baik, dan mereka dapat memahami apa yang dilakukan merek Anda. Misalnya, video pemasaran medis harus menampilkan video yang terkait dengan panduan dan manfaat medis daripada menampilkan persatuan atau perkembangan keluarga di perusahaan mereka.

Anda dapat memilih media video apa saja untuk berkomunikasi dengan pelanggan Anda. Anda dapat menampilkan video dalam animasi atau menggunakan aktor untuk menyebarkan pesan. Semuanya baik-baik saja sampai dan kecuali Anda menunjukkan kepada pelanggan potensial Anda apa yang Anda lakukan.

Manfaatkan YouTube

YouTube adalah platform streaming video terbesar dan peringkat kedua tertinggi di mesin pencari, hanya di sebelah Google. Basis pelanggan YouTube sangat fenomenal, dan bila digunakan dalam bentuk yang tepat, itu akan membantu mengembangkan merek Anda. Ada berbagai cara Anda dapat menggunakan YouTube untuk terhubung dengan konsumen Anda. Cara termudah adalah menjawab beberapa pertanyaan tentang produk atau layanan Anda dan menawarkan tautan media sosial yang sama untuk membuat audiens Anda memahami produk dengan lebih baik dan menjangkau lebih banyak orang. 

Anda juga dapat mendidik audiens Anda tentang penggunaan produk dan layanan Anda. Keuntungan utama melakukan ini adalah membangun kepercayaan dengan konsumen Anda, karena mereka akan menganggap video Anda sangat banyak akal. YouTube adalah platform terbaik untuk menampilkan video Anda ke khalayak luas.

Manfaatkan Video Langsung untuk Terhubung Lebih Baik dengan Konsumen Anda

Membuat video untuk pemasaran itu menantang karena membutuhkan banyak peralatan, waktu, dan uang. Akan hidup adalah tren baru. Meskipun sedikit persiapan akan diperlukan, siaran langsung relatif mudah dibandingkan dengan teknik pemasaran video lainnya. Platform media sosial seperti Facebook dan Instagram menawarkan platform video langsung di mana Anda dapat memberikan penawaran Anda dan, pada saat yang sama, terhubung dengan audiens Anda. Menggunakan dua platform media sosial ini akan memberi Anda basis pelanggan yang luas.

Membangun Kepercayaan

Langkah selanjutnya adalah memperkenalkan tim Anda dan diri Anda sendiri kepada pelanggan potensial Anda untuk menciptakan keandalan. Konsumen lebih peduli dan menginginkan produk dan layanan dari produsen yang andal dan tim profesional yang lengkap. Tunjukkan kepada audiens Anda bahwa Anda dapat dipercaya dengan menunjukkan kepada tim Anda dan kerja keras mereka yang diinvestasikan dalam menciptakan produk dan layanan. Ini akan menciptakan hubungan emosional antara pelanggan Anda dan produk atau layanan yang Anda tawarkan. 

Tunjukkan Kisah Sukses Pelanggan Anda Kisah

merek selalu menyentuh konsumen saat mereka melihat usaha dan perjuangan Anda. Pelanggan bersedia untuk melihat sesuatu yang telah membawa efek pada pengguna. Dengan menampilkan kisah sukses pelanggan Anda, Anda dapat membuat hubungan emosional dengan pelanggan potensial Anda melalui ini. Jika Anda menyukai pembiayaan, tunjukkan bagaimana bisnis Anda telah membantu pelanggan mencapai tujuan mereka. Setiap pelanggan tertarik untuk melihat kisah sukses dan berhubungan dengan kisah mereka.

Berinteraksi dengan Pelanggan Anda Melalui Video Anda

Ini adalah salah satu manfaat pemasaran video yang paling menonjol. Minta karyawan Anda untuk mengumpulkan pertanyaan yang paling sering diajukan mengenai produk atau layanan Anda. Setelah Anda memiliki semua pertanyaan yang terdaftar, tunjukkan di video Anda, dan jawab satu per satu. Pelanggan melihat video Anda untuk mendapatkan solusi atas masalah mereka, dan jika Anda dapat memberikan solusi tersebut, mereka memang akan mencari produk dan layanan Anda. Anda dapat berinteraksi dengan pelanggan di segmen ini.

Misalnya, jika Anda membuat iklan kebugaran atau memiliki pusat kebugaran, nyatakan dengan jelas dalam video manfaat pusat kebugaran Anda, fasilitasnya, dan perbandingannya dengan pusat kebugaran lain di sekitarnya. 

Ini akan membantu memberikan pelanggan potensial Anda semua solusi hanya dengan melihat pemasaran video Anda.

Pergi ke Balik Layar untuk Kesan Abadi

Pergi ke belakang layar adalah salah satu cara paling menonjol untuk berinteraksi dengan konsumen Anda; ini terasa seperti sentuhan pribadi. Prosesnya sangat mudah dan juga akan memungkinkan Anda untuk meningkatkan kinerja karyawan Anda. Berinteraksi dengan karyawan Anda dan beri tahu mereka bahwa mereka mungkin ditampilkan dalam video. Ini akan membuat mereka sadar, dan mereka akan berkinerja baik. 

Di balik layar, video membantu terhubung lebih cepat dengan calon pelanggan Anda karena mereka yakin barang atau jasa Anda asli dan dibuat melalui banyak kerja keras.

Ubah Blog Terbaik Anda Menjadi Video

Gunakan entri blog yang telah menerima tanggapan besar dari pelanggan Anda dan ubah menjadi video. Mengubah blog menjadi video cukup sederhana karena Anda sudah menyiapkan semua konten. Selalu pastikan konten blog paling cocok untuk diubah menjadi video untuk hasil terbaik.

Ada beberapa aplikasi dan perangkat lunak yang akan membantu Anda membuat video terbaik dalam waktu yang jauh lebih singkat. Aplikasi seperti InVideo sangat bermanfaat untuk pemasaran video dan telah dihargai oleh banyak bisnis di seluruh dunia. InVideo memiliki antarmuka pengguna yang ramah yang membantu siapa saja membuat video tingkat profesional dalam beberapa langkah sederhana.

Kesimpulan

Pasar online berlipat ganda, dan pemasaran video adalah metode terbaik untuk memanfaatkan platform. Ada beberapa keuntungan mengapa bisnis mengadopsi pemasaran video daripada strategi pemasaran konvensional. Poin-poin yang disebutkan di atas akan membantu Anda untuk menciptakan kesan pada pelanggan Anda. Pastikan Anda mengikuti semua poin yang disebutkan dengan cara yang paling sesuai untuk perusahaan Anda, dan itu akan memberi Anda hasil terbaik.

Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan