Bosan saat di rumah? main game online saja

Jika anda merasa bosan di rumah, anda bisa mencoba bermain game online. Ada bayak situs yang menyediakan permainan yang bisa di mainkan secara online salah satunya adalah plays.org.

main game online di plays.org
Zombie di plays.org Typing

Kenapa di plays.org? Dari sekian banyak situs game online, situs ini cukup family friendly. Jadi sangat cocok jika anda ingin bermain game dengan anak atau adik-adik anda.

Permainan yang disediakan pun bisa dibilang anti ribet, dimana anda tidak perlu mendaftar, melakukan purchase atau pembelian alias gratis dan tidak perlu mendownload aplikasi permainan tersebut.

Permainan yang disediakan di situs ini juga semuanya bisa diakses dengan mudah dan berupa aplikasi berbasis web browser yang memanfaatkan plugin flash player. Jadi hanya dimainkan menggunakan browser saja, membutuhkan koneksi internet dan hanya cocok dimainkan pada perangkat PC aja

Di situs game online ini ada banyak permainan yang yang tersedia dalam berbagai kategori seperti cartoon game, simulator, adventure, arcade, puzzle, quiz atau permainan lainnya yang edukatif. Ditambah lagi situs ini sangat rambah dengan ketiadaan iklan seperti situs serupa lainnya.

Saya sendiri sudah memainkan beberapa permainan di situs tersebut dan bahkan hooked pada beberapa permainan. Salah satunya adalah Zombie Typing, permainan yang bisa menguji kemampuan vocabulary (kosakata) bahasa Inggris saya.

Berikut ini 3 permainan menarik yang saya mainkan di plays.org.

1. Zombie Typing

Serangan Zombie
Zombie Typing

Permainan ini mungkin yang paling menarik yang saya mainkan di plays.org sejauh ini. Plot dari permainan ini adalah player harus membunuh sekumpulan zombie yang mendekat dengan menggunakan senjata api.

Hanya saja untuk menggunakan senjata apinya, pelurunya baru tersedia jika player berhasil mengetik setiap kata yang terlihat pada bagian bawah zombie yang bergerak menuju player.

Setiap kata yang berhasil diketik akan menjadi peluru yang ditembakkan pada zombie tersebut. Jika player salah satu huruf saja, maka semua teks yang sudah diketik akan terhapus sehingga player harus mengetik dari awal lagi.

Permainan ini menggunakan sistem wave alias gelumbang, dimana setiap wave zombie yang datang akan semakin cepat. Jadinya player harus bisa mengetik setiap kata yang muncul dengan cepat pula.

Jika zombie berhasil menjangkau dan menggigit player, maka helath player akan berkurang setiap seperempatnya. Artinya hanya butuh empat kali digigit zombie sampai game over.

Dalam permainan ini saya berhasil sampai di wave 13. Skor yang berhasil saya dapatkan adalah 37648. Angka yang cukup bagus, bukti kalau kosakata bahasa Inggris yang saya miliki berada di tingkat "lumayan"

Zombie Typing
Game over dengan skor 37648

Zombie Typing sangat bagus menurut saya. Permainan ini bisa melatih vocabulary yang saya miliki, menguji kemampuan saya dalam mengetik, serta menguji presisi dari ketikan saya.

2. Colorush: Color Shooting Logic Puzzle Game

Colorush: Color Shooting Logic Puzzle Game
Colorush: Color Shooting Logic Puzzle Game

Permainan ini juga cukup menarik. Player harus mengatur sekumpulan bumper agar partikel warna yang ditembakan bisa masuk kedalam kapasitor yang tersedia.

Untuk memutar bumper, player cukup mengklik pada bumper tersebut agar posisinya bisa memantulkan partikel warna ke bumper lain.

Permainan ini menyediakan sebanyak 32 stages dimana setiap stage ini jumlah bumper, partikel warna dan halangan berupa blog akan terus bertambah dengan pola yang semakin sulit.

Jadinya permainan ini sangat menyenangkan. Dimana pada setiap stage player dituntuk untuk memutar otak, memproyeksikan secara imajinatif posisi bumper dan arah partikel warna yang ditembakkan.

Colorush: Color Shooting Logic Puzzle Game ini sangat cocok untuk anda yang menyukai game puzzle yang bisa melatih kemampuan otak.

3. Equivalent Fraction Bingo

Equivalent Fraction Bingo
Equivalent Fraction Bingo

Permainan yang satu ini sangat cocok untuk anda atau anak maupun adik anda yang ingin menguji kemampuan matematik yang anda miliki.

Pada permainan ini anda harus menyelesaikan permainan berupa pecahan. Player harus menjawab soal berupa pecahan yang ekuivalen dengan pecahan yang lain yang disediakan dalam sebuah jawaban berbentuk grid.

Contohnya seperti pecahan 10/16, pecahan ini jika masing-masing dibagi dengan 2 akan menghasilkan 5/8. Player bisa mengklik 5/8 pada grid yang tersedia sebagai jawabannya. 

Namun jika 5/8 ini tidak tersedia pada grid jawaban, maka player harus mencoba alternatif lain seperti mengalikannya dengan 3 atau angka lainnya, atau memaginya sampai bisa mendapatkan pecahan yang tersedia.

Equivalent Fraction Bingo ini sangat bagus dalam menguji kemampuan perkalian dan analisis anda, sangat cocok terutama untuk anak-anak karena bersifat edukatif.

---

Masih banyak permainan-permainan lain yang pastinya menarik yang bisa anda eksplor di situs plays.org ini. Jika anda berminat, langsung saja terjun menuju ke TKP.

Kekurangan dari plays.org ini adalah karena hanya cocok dimainkan pada PC saja. Saat diakses pada browser di smartphone tampilannya akan sangat tidak maksimal, tidak responsif, buram dan tanpa ada opsi fullscreen.

Sebagai konklusi, situs ini menawarkan banyak permainan yang menarik dan sangat ramah terhadap pengunjung dan pastinya gratis. Satu kekurangannya adalah hanya maksimal jika dimainkan menggunakan PC.

Banyaknya pilihan permainan yang ditawarkan di situs bisa membatu anda mengatasi kebosanan anda saat sedang berada di rumah. Semoga artikel singkat ini bermanfaat.

edit
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan