Mau beli sayur tapi malas keluar rumah? Beli online saja

Mau beli sayur tapi malas keluar rumah? Beli online saja

Pandemi Covid-19 dan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) betul-betul membuat kegiatan masyarakat menjadi terbatas. Ruang gerak dan interaksi masyarakat menjadi lebih sedikit dan hal itu diharapkan bisa menghindari kemungkinan masyarakat terinveksi Virus Covid-19.

Termasuk dalam hal berbelanja. Untuk menghindari kerumunan dan kontak secara langsung dengan orang lain, kita sebenarnya bisa berbelanja secara online saja. Apalagi mengingat saat ini berbelanja online adalah hal yang sangat mudah.

Belanja online di Indonesia sendiri terus mengalami perkembangan yang signifikan. Saat ini banyak situs-situs berbelanja online yang bermuculan. Situs-situs ini menyediakan banyak jenis produk seperti bahan kebutuhan pokok dan tidak terkecuali sayur-mayur dengan segala kemudahan dalam transaksinya.

Keberadaan situs-situs seperti Online Grocery yang menjual sayuran online ini tentunya menjadi hal yang bagus terutama bagi mereka yang malas keluar rumah karena pandemi. Banyak keuntungan yang bisa diperoleh dengan berbelanja sayuran secara online seperti cashless, tidak perlu kontak langsung satu sama lain, menghindari kerumunan dan sebagainya.

Nah anda anda ingin membeli sayuran namun malas untuk pergi ke pasar, anda bisa membeli sayuran secara online. Terdapat beberapa situs yang memang dibuat berorientasi untuk memberikan layanan pembelian sayuran atau produk lainnya seperti SESA, TaniHub, Sayur Box dan lainnya. Berikut ini daftar lengkap situs online yang menyediakan sayuran:

1. SESA

SESA merupakan salah satu situs yang menyediakan berbagai macam produk sayuran segar. Toko sayur ini tidak hanya menyediakan sayuran dan buah organik saja, namun juga menediakan banyak kebutuhan harian lainnya seperti daging, daging ayam organik, bahan masakan, pastry dan lain-lain.

Sayuran dan buah yang dijual berasal dari kebun sendiri sehingga kualitas bisa lebih terjamin. SESA juga memiliki peternakan ayam organik di alam bebas (free-range) pertama di Indonesia. Dengan pakan rempah dan sayuran organik, ayam yang dihasilkan memiliki nutrisi lebih tinggi, serta aman untuk dikonsumsi.

Selain produk kebutuhan sehari-hari hari yang komplit, SESA juga menjamin seluruh produk yang mereka jual aman dari bahan berbahaya seperi zat kimia karena telah diseleksi serta berasal dari perkebunan milik sendiri. Seluruh produk SESA juga dijual dengan harga langsung, berasal dari sumbernya atau tangan pertama sehingga lebih murah.

Untuk bisa berbelanja di SESA, anda bisa mengunjungi langsung di situs SESA. Anda bisa mendapatkan harga promo flash deals dengan diskon produk mencapai 70% setiap harinya.

2. Sayurbox

Sama halnya dengan SESA, Sayurbox merupakan toko online yang menjual produk lebutuhan sehari-hari yang lengkap. Produk yang ditawarkan mula dari sayur dan buah segar, bumbu dapur, kue, daging dan lain-lain.

Sayur dan buah yang disediakan berasal langsung dari para petani lokal dengan konsep Farm-To-Table, yang artinya produk dari petani langsung dikirimkan ke rumah para pembeli. Harga produk yang ditawarkan juga bisa dibilang cukup affordable dan bersahabat baik bagi para petani lokal sebagai penjual produk dan juga kepada para pembeli.

Untuk membeli produk di Sayurbox, konsumen bisa langsung melakukan transaksi melalui website dan aplikasi yang disediakan oleh pihak Sayurbox.  

3. HappyFresh

Platform online grocery yang satu ini merupakan layanan online yang cukup terkemuka di Indonesia. Seperti toko lainnya, HappyFresh juga menyediakn sayur dan buah segar serta kebutuhan pokok harian lainnya yang cukup lengkap.

HappyFresh bekerja sama dengan banyak toko-toko besar yang tersebar di seluruh Indonesia seperti Transmart, Lotte Mart, FoodHall, Hyper Mart dan banyak lainnya. Artinya jika anda berbelanja di toko online ini, produk yang anda pesan bisa dikirim lebih cepat karena anda bisa memilih dari di toko yang dekat dengan lokasi anda.

HappyFresh sendiri menjanjikan beberapa keuntungan jika anda berbelanja di sana seperti tawaran harian dan diskon spesial, produk yang anda pesan dipilihkan oleh oleh pembelanja yang handal, pengiriman dilakukan pada waktu yang anda ingin serta kemudahan transaksi pembayaran yang bisa dilakukan secara tunai maupun non tunai.

4. Tukangsayur.co

Tukangsayur.co sejatinya bukan toko online seperti 3 daftar sebelumnya. Tukangsyur.co merupakan sebuah platform berbasi aplikasi smartphone yang memberikan layanan pembelian bahan dapur seperti sayuran dan bahan lainnya. Pihak dari platform ini menyediakan aplikasi yang bisa anda download di Playstore untuk pengguna android.

Cara kerjanya cukup mudah dan sederhana, anda cukup melakukan pesanan melalui aplikasi dan tim dari Tukangsayur.co akan mulai mengerjakan pesanan anda dengan berbelanja di pasar-pasar tradisional yang dekat dengan lokasi anda. Pesanan akan dikirimkan pada pukul 6 sampai 10 pagi agar pesanan anda bisa diterima tetap dalam keadaan segar.

Untuk sistem pembayarannya sendiri dengan metode Cash On Delivery alias COD. Anda hanya perlu menunggu dan menyediakan uang tunai di depan rumah anda.

5. TaniHub

TaniHub merupakan toko online yang menjual sayuran dan kebutuhan pokok lainnya. produk yang dijual ini cukup lengkap dan langsung berasal dari para petani lokal. Konsep TaniHub memang dibentuk dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para petani lokal.

Hanya saja saat ini layanan pengiriman yang disediakan oleh TaniHub masih terbatas alias hanya menjangkau beberapa daerah saja. hal itu bisa terlihat saat kita mengakses situs TaniHub. Pilihan lokasi pengiriman produk mereka hanya tersedia untuk beberapa daerah dan kota besar saja.

Untuk berbelanja di toko ini, anda bisa mengunjungi situs TaniHub atau mendownload aplikasi smartphone yang mereka sediakan. Selain produk segar dan berkualitas, anda juga akan dimanjakan dengan diskon dan promo spesial.

Akhir Kata

Di masa pandemi yang membuat anda malas untuk berbelanja di luar rumah bukanlah lagi menjadi hal yang menyulitkan dengan keberadaan situs-situs toko online dan layanan berbelanja online. Anda cukup memesan dengan mengunjungi situs resmi ataupun melalui aplikasi samrtphone dari daftar di atas dan pesanan andapun akan dikirimkan langsung ke depan rumah anda. Semoga artikel singkat ini bermanfaat.

edit
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan