Tips Hemat Saat Traveling yang Super Asyik

- Diupdate Oktober 13, 2021
Tips Hemat Saat Traveling yang Super Asyik

Tips Hemat Saat Traveling yang Super Asyik - Saat ini, traveling bukan lagi sekadar kebutuhan, melainkan juga hobi yang menyenangkan. Dimana kamu akan mendapatkan pengalaman baru dan menyenangkan. 

Selain itu, traveling juga bisa membuat pikiran yang sumpek dan tubuh yang penat sehabis bekerja jadi lebih fresh. Namun, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, salah satunya adalah tips hemat saat traveling.

Pasalnya, kegiatan traveling bisa jadi pemicu dompet kebobolan. Hal ini dikarenakan banyak hal, seperti perjalanan yang kurang terencana secara detail. Pun, banyak hal lainnya. Untuk itu, yuk, cari tahu tips agar traveling tidak membuat saldo rekening terkuras di bawah ini!

Tips Hemat Saat Traveling

1. Cari Penginapan Bintang Satu

Pengeluaran akan lebih hemat jika kamu memilih hotel bintang satu sebagai tempat menginap. Kamu juga bisa mempertimbangkan homestay yang murah. Pasalnya, kamu hanya akan singgah dalam beberapa malam saja. 

Maka dari itu, ada baiknya untuk melakukan riset di internet, penginapan mana saja yang paling murah di destinasi wisata yang kamu tuju. Cek juga penginapan yang menawarkan diskon.

2. Liburan Bersama Teman

Tips hemat saat traveling yang selanjutnya adalah dengan berlibur dengan teman. Silakan kamu kumpulkan teman-teman yang se-frekuensi. 

Dengan begitu, biaya akomodasi pun secara otomatis akan ditanggung bersama terlebih untuk biaya penginapan.

3. Makan di Pasar Setempat

Soal makan, sebetulnya ada banyak opsi yang ditawarkan. Mulai dari makanan di hotel, restoran, atau kedai makan di sekitar lokasi wisata. 

Namun, sayangnya, tempat makan di sekitar wisata biasanya menawarkan harga yang sangat tinggi. Kamu juga tentu tahu berita yang viral mengenai pecel lele yang dibanderol ratusan ribu beberapa saat lalu kan?

Untuk itu, lebih disarankan untuk kamu memilih tempat makan di pasar setempat. Kamu tidak hanya akan mendapatkan panganan yang unik dan khas saja, melainkan juga harga yang lebih ramah di kantong.

4. Bawa Snack dari Rumah

Membawa snack dari rumah juga bisa menjadi salah satu tips hemat saat traveling. Pasalnya, harga snack di lokasi wisata lebih mahal dari harga normal. 

Kamu bisa membawa camilan secukupnya saja, asalkan cukup mengganjal perut saat jam-jam tertentu.

5. Hitchhiking

Hitchhiking adalah aktivitas mencegat kendaraan yang melintas untuk menumpang alias nebeng. Ini sangat terbukti bisa menghemat pengeluaran ketika traveling lho! Selain itu, ini juga akan jadi pengalaman yang super seru. Layak dicoba!

Demikian tips hemat saat traveling yang bisa kamu terapkan. Pastinya akan membuat dompet tetap tersenyum sehabis liburan!

Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan