Konsultasi Jasa Pendaftaran Merek Dagang

- Diupdate Mei 27, 2022
Konsultasi Jasa Pendaftaran Merek Dagang
Konsultasi Jasa Pendaftaran Merek Dagang

Konsultan HKI adalah konsultan hukum atau jasa pendaftaran merek dagang yang memberikan konsultasi hukum seperti nasihat hukum dan pendapat atas suatu tindakan hukum yang akan dan telah dilakukan oleh klien terkait pendaftaran merek dagang.

Perbuatan hukum yang dimaksud berada di luar pengadilan (non litigasi), kami menerima jasa konsultasi hukum bagi anda yang sedang mengalami masalah hukum, kami sebagai pengacara sudah berpengalaman dalam menyelesaikan masalah hukum baik di bidang pidana maupun perdata,

Selain dari konsultasi hukum tentang merek, and abisa mendapatkan layanan untuk penanganan kasus hukum yang merek sedang anda hadapi, baik di kepolisian, kejaksaan maupun pengadilan. Pemilik bisnis tidak perlu takut dengan prosedurnya. Pada artikel kali ini, kita akan membahas langkah-langkah pendaftaran merek ke DJKI dan kisaran biaya yang perlu anda persiapkan.

Konsultasi Jasa Pendaftaran Merek Dagang

Kami membuka layanan konsultasi hukum online 24 jam bagi anda yang mencari keadilan. Konsultasi ini dapat menggunakan aplikasi WhatsApp atau telepon. Kami juga memberikan layanan konsultasi hukum gratis bagi anda yang menjadi korban tindak pidana dan tidak mampu.

Kami berharap layanan ini dapat memudahkan anda untuk mendapatkan layanan konsultasi dan bagi anda yang sangat membutuhkan layanan konsultasi hukum dapat segera berkonsultasi sekarang juga.

Biaya Daftar Merek

Mendaftarkan merek dagang atau produk anda sangat penting. Mendaftarkan merek produk bertujuan untuk melindungi keaslian produk dan mencegah orang lain mencuri ide anda, baik melalui layanan pendaftaran merek dagang atau dengan pendaftaran mandiri. Mendaftarkan merek dagang juga merupakan tanda bahwa anda serius mengelola bisnis anda.

Konsumen juga akan lebih percaya pada produk yang sudah memiliki nama di pasar daripada produk antah berantah. Di Indonesia, pendaftaran merek dilakukan di Kemenhumkam melalui DJKI. Proses yang harus dilalui pemohon juga cukup mudah.

Langkah-langkah Mendaftarkan Merek Produk

Jika ingin mendaftarkan merek, anda dapat melakukannya dengan 2 cara, yaitu mengajukan ke DJKI atau dengan bantuan konsultan HKI. Setiap pilihan tentu memiliki plus dan minusnya masing-masing. Kalau ngurus langsung, dari segi biaya lebih murah tapi harus ngurus semuanya sendiri.

Sedangkan dengan bantuan jasa pendaftaran merek dagang, biayanya bisa sedikit lebih mahal tetapi anda bisa langsung menerimanya.

Langkah-langkah Mendaftarkan Merek di DJKI

Mendaftarkan merek di DJKI dilakukan dengan beberapa cara, yaitu datang langsung dan secara online. Di masa pandemi ini tentunya cara online adalah cara yang paling aman dan praktis tentunya. Tata cara pendaftaran merek secara online di DJKI adalah sebagai berikut:

  1. Masuk ke halaman web brand.dgip.go.id lalu daftarkan akun pada pilihan Register
  2. Aktifkan akun anda dengan mengklik tautan yang dikirim melalui email
  3. Saat akun aktif, masuk ke akun anda lalu pilih Aplikasi Online
  4. Klik tambahkan untuk membuat pendaftaran baru
  5. Isi form untuk mengetahui tipe, tipe, dan kelas merk untuk mendapatkan kode billing
  6. Selesaikan pembayaran menggunakan aplikasi SIMPAKI
  7. Isi formulir
  8. Unggah data yang diminta
  9. Klik Selesai jika semuanya sudah terisi
  10. Permintaan anda akan segera diterima oleh DJKI

Jika ada kekurangan persyaratan, DJKI akan menghubungi anda secara langsung dan memberi anda waktu 30 hari untuk melengkapinya. Jika selama 2 bulan tidak ada tanggapan, maka proses permohonan merek dagang akan dianggap batal. Itulah jasa pendaftaran merek dagang yang bisa membantu pendaftaran merek dagang anda.

Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan