Mengenal by.U dan cara aktivasinya

- Diupdate Maret 11, 2022
Mengenal by.U dan cara aktivasinya

by.U? Saya yakin banyak dari teman-teman yang sudah tahu apa itu by.U. Mungkin malah sudah banyak juga dari kalian yang menggunakan layanan ini.

Apa itu by.U

Lalu apa itu by U?

By.U adalah penyelenggara jasa seluler berbasis digital yang dikeluarkan oleh Telkomsel. by.U merupakan provider digital pertama di Indonesia yang membebaskan penggunanya dalam memilih kuota, topping kuota, nomor ponsel, mendapatkan kartu SIM dan cara membayar dalam satu aplikasi saja.

Saya sendiri sudah sering mendengar by.U baik dari internet atau iklan di televisi sejak beberapa tahun lalu. Hanya saja belum sempat mencobanya karena saya sudah memiliki lebih dari satu SIM. 

Rasanya akan sedikit merepotkan dari segi maintaining jika saya memiliki lebih dari satu SIM. 

Namun akhir-akhir ini saya merasa tertarik untuk mencoba layanan by.U ini. Mumpung saat ini saya memiliki satu smartphone yang sedang nganggur. Rasanya cukup sayang jika slot SIMnya dibiarkan kosong begitu saja.

Apalagi mengingat bahwa provider ini merupakan produk telkomsel jadi kualitas jaringan tidak perlu dipertanyakan lagi. Bagi orang yang tinggal di desa seperti saya jaringan telkomsel memang yang terbaik. 

Dulu, di saat provider lain hanya menyediakan jaringan 3G, telkomsel sudah menghadirkan 4G yang full bar. yah memang provider yang satu ini terkenal dengan jangkauannya yang luas sampai ke area pelosok.

Paket yang tersedia di by.U

by.U menawarkan kumpulan paket yang bisa dibilang cukup murah. Apalagi ditambah opsi topping yang bisa digandengkan dengan paket utama yang diinginkan.

Selain itu setiap paket by.U yang aktif akan diberikan kuota bonus TikTok sebesar 1GB perharinya. Bisa dibilang paket yang ditawarkan oleh provider yang satu ini sangat anak muda oriented. Sangat cocok untuk remaja yang ingin tetap eksis di dunia pertiktokan.

Tidak hanya bonus Tiktok, ada juga bonus langganan untuk aplikasi Disney + Hotstar, sangat cocok untuk para pecinta drama atau TV show lainnya.

Semua kuota paketnya juga tidak dibagi-bagi, semuanya bisa digunakan selama 24 jam.

paket by.U

Kelebihan by.U

Berikut ini beberapa kelebihan yang ditawarkan by.U

  1. Daftar langsung pakai smartphone
  2. Pesan kartu SIM via aplikasi
  3. Bebas pilih dan atur kuota
  4. Kuota tanpa pembagian waktu
  5. Bisa memilih nomor
  6. Paket roaming yang cukup murah
  7. Kartu aktif selamanya 

Cara mendapatkan Simcard by.U

Untuk bisa menggunakan layanan by.U, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh aplikasi by.U di playstore. Setelah menginstal aplikasi tersebut bisa langsung memilih paket, pulsa, dan topping dan nomor yang diinginkan. Selebihnya tinggal melakukan request kartu SIMnya.

Berikut langkah-langkah detailnya:

  1. Download aplikasi by.U di Google Playstore atau apple store
  2. Buka aplikasi
  3. Register
  4. Tap tombol "buat paket"
  5. Pilih paket yang kalian inginkan
  6. Tambahkan nominal pulsa (opsional)
  7. Tambahkan paket topping (opsional)
  8. Pilih nomor Simcard yang kalian inginkan
  9. Tentukan pilihan pengiriman kartu, lewat kurir atau diambil sendiri
  10. Lakukan pembayaran, bisa melalui aplikasi e-wallet, ATM, transfer bank atau di Indomaret 

Untuk SIM ini pihak by.U menyediakan beberapa opsi untuk deliverinya. Bisa dikirim melalui jasa kurir JNE, bisa melalui Indomaret dan bisa diambil sendiri secara langsung di booth by.U terdekat.

Berapa jumlah yang harus dibayarkan? Cukup bayar seuai dengan total nominal yang tertera diaplikasi. Untuk ongkos kirim JNE gratis karena ditanggung by.U kecuali jika kartu diambil di Indomaret maka ada biaya admin sekitar 2.500 perak.

Cara Aktivasi Simcard by.U

Jika kartu SIM sudah didapatkan, langkah terakhir agar bisa menggunakan layanan provider seluler ini adalah registrasi. Caranya cukup mudah, cukup siapkan dokumen berupa KTP dan KK. Berikutnya ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Masukkan SIM card by.U ke HP kalian
  2. Pastikan internet HP terhubung ke by.U
  3. Buka aplikasi by.U dan klik “Aktifkan SIM Card”
  4. Masukkan nomor NIK/KTP dan KK kalian
  5. Selesai

Cukup mudah kan cara registrasi by.U?

Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan