Ide Nama PT yang Bagus untuk Bisnis Bidang Konstruksi

— Diupdate Januari 13, 2023
Ide Nama PT yang Bagus untuk Bisnis Bidang Konstruksi

Banyak syarat yang harus dipenuhi pemilik bisnis jika ingin mendaftarkan usahanya menjadi Perseroan Terbatas (PT). Selain belum digunakan atau tidak sama dengan yang nama, perlu juga pemilihan nama pt yang bagus.

Cara paling mudah adalah dengan memilih nama-nama yang menggambarkan perusahaan tersebut. Tujuannya agar perusahaan lebih mudah untuk dikenali. Bagi Anda yang memiliki perusahaan konstruksi, cari tahu ide menarik dalam memberikan nama PT ini. 

Rekomendasi Nama PT yang Bagus dalam Bisnis Konstruksi

Anda yang masih bingung menentukan bisa melihat nama beberapa perusahaan konstruksi yang sudah terkenal. Contohnya saja PT Adhi Karya, PT Wijaya Karya, PT Waskita Raya adalah nama perusahaan konstruksi terbesar yang ada di Indonesia. 

Jika melihat dari nama-nama tersebut sudah jelas bahwa PT bergerak di bidang konstruksi. Penggunaan kata Karya yang artinya pekerjaan dan Waskita yang artinya penglihatan tajam cukup menggambarkan bisnis konstruksi.

Menilik pada nama PT yang terkenal tersebut, beberapa ide nama berikut bisa Anda gunakan. Penjelasannya sudah lengkap dengan arti atau maknanya.

1. PT Karya Perkasa Abadi

Nama yang pertama ini memiliki makna yang cukup menarik dan membawa keberuntungan. Maknanya sendiri menggambarkan bahwa bisnis konstruksi tersebut kuat dalam mengerjakan pembangunan. Kata abadi sendiri melambangkan usaha yang terus berjalan baik dalam jangka panjang.

2. PT Nusantara Konstruksi

Mendengar nama PT ini saja sudah jelas bahwa bisnis berkecimpung di dunia konstruksi atau pembangunan. Sedangkan nusantara sendiri memberikan harapan atau membuktikan bahwa bisnis akan terkenal se Indonesia. Makna dalam nama ini juga bertujuan memberikan keberuntungan dalam bisnis.

3. PT Megah Beton

Ada dua jenis bisnis yang bisa menggunakan nama ini. Pertama adalah perusahan penyedia bahan bangunan. Mengingat kata beton digunakan dalam nama ini. Kedua adalah perusahaan konstruksi karena perpaduan kata megah dan beton yang menggambarkan bangunan yang kokoh.

4. PT Rekadaya Konstruksi

Sama seperti nama nomor dua, nama PT ini sudah menggambarkan bahwa bisnis bergerak di bidang konstruksi. Rekadaya atau rekayasa bisa digunakan untuk menggambarkan keahlian orang-orang dalam bisnis tersebut dalam menciptakan sebuah bangunan.

5. PT Jaya Konstruksi

Sama seperti sebelumnya,  menambahkan kata konstruksi adalah cara mudah dalam memberikan nama PT. Kata jaya dalam nama ini menggambarkan harapan perusahaan untuk bisa berjaya dan maju terus berkembang dalam bisnis. Harapannya nama ini bisa membawa keberuntungan di masa depan.

6. PT Royal Konstruksi

Beda lagi jika bisnis Anda menyasar pembangunan gedung-gedung atau perumahan mewah. Nama ini sudah bisa menggambarkan kemampuan dari perusahaan untuk menciptakan bangunan atau gedung mewah berkat istilah royal. Diharapkan dengan nama ini konsumen puas dengan hasil karya perusahaan tersebut.

7. PT Golden Jaya Abadi

Jika nama sebelumnya sudah digunakan, Anda bisa memilih nama Golden Jaya Abadi. Istilah golden juga merujuk pada bangunan atau gedung mewah. Anda berencana untuk mempresentasikan gedung dengan desain atau arsitektur yang luar biasa. Sedangkan jaya abadi diharapkan memberikan keberuntungan pada bisnis. 

8. PT Makmur Jaya

Nama ini juga sangat cocok digunakan untuk perusahaan konstruksi berskala lokal. Arti dari nama ini bertujuan untuk menciptakan keberuntungan dalam bisnis di masa depan. Meskipun namanya tidak terlalu menggambarkan bisnis konstruksi tapi patut untuk diperhitungkan.

Inilah nama PT yang bagus bisa Anda gunakan dan hampir semuanya masih belum digunakan. Pada saat mendaftarkan PT Anda harus memiliki setidaknya minimal dua pilihan nama. Jadi apabila salah satu nama tidak disetujui masih ada nama cadangan yang bisa digunakan.

edit
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan