Mengintip Peluang Bisnis yang Hadir di Tahun 2023 Nanti

— Diupdate Desember 22, 2022
Mengintip Peluang Bisnis yang Hadir di Tahun 2023 Nanti
Business Opportunity by Nick Youngson CC BY-SA 3.0 Alpha Stock Images

Menuju penghujung akhir tahun, sudah banyak orang yang bangkit dari pandemi Covid dan ingin memulai bisnis baru. Ada banyak peluang bisnis yang menjadi incaran dan diprediksi akan hits di tahun 2023.

Anda yang berencana membuka bisnis karena sudah siap dengan modal yang dikumpulkan bisa mencari tahu apa saja peluangnya. Pasalnya beberapa masih ada yang tidak jauh berbeda dengan tahun 2022. Cek apa saja daftarnya dan mulai pilih.

Peluang Bisnis yang Diprediksi Hits Tahun 2023

Usaha yang diprediksi akan banyak dicari di tahun 2023 ini tidak akan terlalu jauh dengan teknologi. Beberapa bahkan sudah terkenal juga di tahun 2022 ini. Jika Anda sudah melihat beberapa model bisnis tentu tidak akan asing lagi.

Berikut ini beberapa peluang untuk usaha yang bisa jadi pilihan Anda.

1. Kursus Online

Bisnis di bidang jasa ini masih terus naik daun meskipun sudah banyak platform kursus yang tersedia. Pada tahun 2023 nanti akan semakin banyak orang yang ingin meningkatkan skill dengan lebih praktis tanpa harus pergi ke kelas kursus langsung.

Kursus online menjawab kebutuhan masyarakat yang ingin maju, khususnya mereka yang ada di daerah terpencil. Teknologi internet dan smartphone membuat usaha ini nantinya akan semakin maju di tahun 2023.

2. Thrifting Store

Di tahun 2023 masih juga bertahan bisnis thrifting store yaitu jual pakaian impor bekas. Jika dulunya terkenal dengan istilah awul-awul, thrifting store hadir dengan model yang lebih modern. Pakaian bekas yang dijual rata-rata memiliki kualitas bagus karena telah disortir.

Beberapa ada yang benar-benar baru dan biasanya penjual akan mencuci pakaian terlebih dahulu. Inilah yang harus Anda cermati jika ingin mengelola bisnis ini. Pastikan saja Anda mendapat supplier yang berani menawarkan produk pakaian impor bekas yang berkualitas.

3. Bisnis Franchise

Meskipun sempat redup namun bisnis ini akan menguntungkan di tahun 2023. Banyak orang yang tertarik untuk membuka bisnis namun bingung dalam memulainya. Anda bisa membuka bisnis franchise khususnya di bidang makanan.

Cukup menyediakan manajemen, marketing kit dan merancang model usahanya. Pastinya tidak sedikit orang yang ingin bekerjasama. Selama Anda bisa membuat bisnis ini populer maka akan mudah mendapatkan orang yang mau membuka bisnis ini. Sudah pasti untung dari franchise sangatlah tinggi.

4. Menjual Aksesoris Smartphone

Teknologi smartphone memberikan perubahan yang sangat besar dalam kehidupan manusia. Anda bisa memanfaatkan ini sebagai peluang untuk berjualan. Aksesoris smartphone mulai dari softcase, hardcase, lensa tambahan dan masih banyak lagi.

Produk-produk tersebut selalu banyak dicari dan dibutuhkan. Apalagi dengan meningkatkan jumlah pekerjaan konten kreator membuat aksesoris ini akan laris manis. Anda bisa menjual produk secara online dan offline untuk menarik lebih banyak konsumen.

5. Jasa Potong Rambut

Sudah cukup terkenal dalam beberapa tahun terakhir, bisnis jasa potong rambut masih akan tetap bertahan di tahun 2023 ini. Anda bisa mempertimbangkan untuk membuka jasa potong rambut yang berkualitas.

Tidak harus dijalani sendiri, Anda bisa mempekerjakan tukang potong rambut yang profesional. Pastikan layanan yang diberikan berkualitas, baik itu dari segi harga, keterampilan memotong sampai dengan layanan lengkapnya. Semakin banyak paket yang ditawarkan membuat lebih banyak orang untuk tertarik menggunakan jasa Anda.

Jadi manakah peluang bisnis yang ingin Anda pilih nantinya? Cek dulu satu per satu berapa modal yang dibutuhkan lengkap dengan operasionalnya. Sesuaikan dengan kemampuan, jangan lupa untuk berani belajar juga untuk mendalaminya.

edit
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan