Donghua Jade Dynasty Season 2: Berita Terbaru dan Informasi Lengkap

Donghua Jade Dynasty Season 2: Berita Terbaru dan Informasi Lengkap
Jade Dynasty, sumber: wetv

Jade Dynasty Season 2 merupakan salah satu donghua yang banyak dipertanyakan penggemar kapan akan rilis setelah season pertamanya berakhir 17 Januari lalu dengan jumlah 26 episode berakhir dengan cerita yang agak tragis.

Overview Jade dynasty

Jade Dynasty a.k.a Zhu Xian (่ฏ›ไป™) adalah serial animasi China (Donghua) yang diadaptasi dari web novel dengan judul yang sama karangan Xiao Ding.

Bercerita tentang pemuda bernama Zhang Xiaofan salah satu murid dari sekte ajaran kebenaran, sekte Qing Yun.

Xiaofan bersama dengan temannya menjadi murid sekte sejak berumur 6 tahun. Saat itu desa mereka diserang iblis dan hanya mereka berdua yang selamat.

Sebelum serangan, Xiaofan kecil bertemu dengan seorang biksu bernama... Iapun mengangkat Xiaofan sebagai muridnya dan mewariskan ilmu serta mutiara pelahap jiwa kepadanya.

Season pertama berakhir dengan serangan aliansi ajaran iblis ke Sekte Qing Yun dan berakhir tragis dengan pengorbanan Bi Yao untuk melindungi Xiao Fan.

Sebelumnya setelah serangan pertama ajaran iblis yang berhasil dipukul mundur oleh Zhu Xian yang dilancarkan oleh ketua sekte Dao Xuan, Xiaofan mengetahui kebenaran tentang siapa yang membunuh penduduk desanya.

Xiaofan meradang, saat para murid sekte berusaha menghentikannya. Bi Yao kemudian datang untuk menyelamatkan Xiaofan.

Raja hantu yang mengetahui bahwa anaknya Bi Yao kembali ke sekte Qing Yun kemudian kembali memobilisasi para ajaran iblis untuk kembali melakukan serangan.

Pertempuran kembali pecah untuk kedua kalinya, Dao Xuan melihat Xiaofan melawan rekan seperguruan sendiri menganggap Xiaofan sudah terpengaruh iblis sepenuhnya dan tidak bisa lagi diselamatkan.

Ia pun melancarkan tebasan mematikan ke Xiaofan. Bi Yao yang melihat hal tersebut berusaha menyelamatkan Xiaofan dengan menjadi tameng. Apa daya, tebasan tersebut terlalu kuat, Bi Yao terluka parah.

Pengorbanan Bi Yao
Pengorbanan Bi Yao, sumber: bstation

Bi Yao pun sekarat, Ia tidak mati namun jiwanya terpecah dan sulit untuk disembuhkan.

Spoiler [Sebaiknya Jangan Dibuka] Pada novel tidak ada detail bahwa Bi Yao pulih kembali... ๐Ÿ˜ญ

>> Nonton Jade Dynasty Season 1 <<

Baca Juga: The Land of Miracles Season 2

Berita Terbaru Jade Dynasty Season 2

Xiaofan di season 2

Jade Dynasty bisa dipastikan akan berlanjut ke season selanjutnya. Bisa terlihat dari post credit yang muncul di episode terakhir.

Ditambah lagi dengan adanya concept art yang juga sudah dirilis pihak produksi. Terlihat muncul beberapa desain karakter baru serta karakter utama Xiaofan dan Lu Xueqi.

Sinopsis

Sinopsis dari Jade Dynasty Season 2 masih belum diumumkan. Namun, para penggemar sangat berharap bahwa season kedua ini akan menampilkan petualangan baru dan perkembangan cerita yang lebih menarik dari sebelumnya.

Trailer

Trailer untuk Jade Dynasty Season 2 belum tersedia. Namun, para penggemar sangat berharap bahwa trailer tersebut akan segera dirilis dan memberikan gambaran mengenai apa yang akan terjadi dalam season kedua ini.

Jadwal Rilis

Kemunculan post credit yang menunjukkan waktu sepuluh tahun kemudian tentu membuat penggemar tidak sabar menantikan season kedua rilis.

Hanya saja belum ada jadwal rilis resmi yang diumumkan oleh dari pihak Tencent Video. Namun mereka mengatakan akan segera tayang. Jadi kemungkinan besar Jade Dynasty Season 2 akan rilis tahun ini.

Tokoh Utama dalam Jade Dynasty Season 2

Belum ada informasi resmi mengenai tokoh utama dalam Jade Dynasty Season 2. Namun, para penggemar sangat berharap bahwa tokoh-tokoh favorit mereka akan kembali muncul dan berperan penting dalam season kedua ini.

Di post credit serta concept art terlihat beberapa karakter baru yang muncul. Banyak di antaranya memiliki tampilan yang munenjukkan mereka mungkin bagian dari sekte iblis.

Berikutnya ditampilkan juga beberapa jenis Mystical Beast atau sebut saja monster. Tambahan ini tentunya akan membuat cerita serial ini menjadi lebih kaya.

Muncul juga siluman rubah yang sebelumnya sudah muncul di season pertama. Entah nantinya kemunculan mereka hanya sekedar flashback atau entah apa. Pasalnya keduanya tenggelam di dalam magma gunung pada season satu.

Dan terakhir karakter utama dari serial ini yaitu Zhang Xiaofan dan Lu Xueqi. Keduanya juga digambarkan sebagai sosok yang sudah dewasa. Pada concept art ini, Xiaofan lebih terlihat seperti pengikut sekte iblis.

Concept Art Karakter Jade Dynasty Season 2

Baca Juga: Begini urutan nonton Battle Through The Heavens

Konsep Cerita dalam Jade Dynasty Season 2

Jika dilihat dari post credit yang muncul, ada beberapa hal yang mungkin akan muncul di benak para penggemar seperti:

Xiaofan bergabung dengan Ajaran Iblis?

Menilik dari scene tersebut, ada kemungkinan besar bahwa Xiaofan tidak bergabung dengan ajaran iblis dan rasanya tidak mungkin juga Ia kembali ke puncak bambu.

Mencari cara menyelamatkan Bi Yao

Setelah pengorbanan yang Bi Yao lakukan untuk Xiaofan rasanya mungkin tidak akan jika Xiaofan berkelana mencari cara 

Penutup

Jade Dynasty Season 2 merupakan salah satu anime paling ditunggu-tunggu oleh para penggemar di Indonesia. 

Walaupun belum ada informasi resmi mengenai tanggal rilis, sinopsis, trailer, tokoh utama, dan konsep cerita, namun para penggemar sangat berharap bahwa season kedua ini akan lebih menarik dan memukau dibandingkan dengan season sebelumnya. 

Kami akan terus memantau perkembangan mengenai Jade Dynasty Season 2 dan akan segera memberikan informasi terbaru dan lengkap kepada para penggemar.

edit
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan