Donghua Jade Dynasty Season 2: Berita Terbaru dan Informasi Resmi

Donghua Jade Dynasty Season 2: Berita Terbaru dan Informasi Lengkap
Jade Dynasty Season 2, sumber: weibo

Jade Dynasty Season 2 merupakan salah satu donghua yang banyak dipertanyakan penggemar kapan akan rilis setelah season pertamanya berakhir 17 Januari lalu dengan jumlah 26 episode berakhir dengan cerita yang agak tragis.

Overview Jade dynasty

Jade Dynasty a.k.a Zhu Xian (诛仙) adalah serial animasi China (Donghua) yang diadaptasi dari web novel dengan judul yang sama karangan Xiao Ding.

Bercerita tentang pemuda bernama Zhang Xiaofan salah satu murid dari sekte ajaran kebenaran, sekte Qing Yun.

Xiaofan bersama dengan temannya menjadi murid sekte sejak berumur 6 tahun. Saat itu desa mereka diserang iblis dan hanya mereka berdua yang selamat.

Sebelum serangan, Xiaofan kecil bertemu dengan seorang biksu bernama... Iapun mengangkat Xiaofan sebagai muridnya dan mewariskan ilmu serta mutiara pelahap jiwa kepadanya.

Season pertama berakhir dengan serangan aliansi ajaran iblis ke Sekte Qing Yun dan berakhir tragis dengan pengorbanan Bi Yao untuk melindungi Xiao Fan.

Sebelumnya setelah serangan pertama ajaran iblis yang berhasil dipukul mundur oleh Zhu Xian yang dilancarkan oleh ketua sekte Dao Xuan, Xiaofan mengetahui kebenaran tentang siapa yang membunuh penduduk desanya.

Xiaofan meradang, saat para murid sekte berusaha menghentikannya. Bi Yao kemudian datang untuk menyelamatkan Xiaofan.

Raja hantu yang mengetahui bahwa anaknya Bi Yao kembali ke sekte Qing Yun kemudian kembali memobilisasi para ajaran iblis untuk kembali melakukan serangan.

Pertempuran kembali pecah untuk kedua kalinya, Dao Xuan melihat Xiaofan melawan rekan seperguruan sendiri menganggap Xiaofan sudah terpengaruh iblis sepenuhnya dan tidak bisa lagi diselamatkan.

Ia pun melancarkan tebasan mematikan ke Xiaofan. Bi Yao yang melihat hal tersebut berusaha menyelamatkan Xiaofan dengan menjadi tameng. Apa daya, tebasan tersebut terlalu kuat, Bi Yao terluka parah.

Pengorbanan Bi Yao
Pengorbanan Bi Yao, sumber: bstation

Bi Yao pun sekarat, Ia tidak mati namun jiwanya terpecah dan sulit untuk disembuhkan.

Spoiler [Sebaiknya Jangan Dibuka] Pada novel tidak ada detail bahwa Bi Yao pulih kembali... 😭

>> Nonton Jade Dynasty Season 1 <<

Download weTV di Google Play Store

Download weTV di Apple Store

Baca Juga: The Land of Miracles Season 2 review

Berita Terbaru Jade Dynasty Season 2

Zhang Xiaofan
Xiaofan di season 2

Jade Dynasty bisa dipastikan akan berlanjut ke season selanjutnya. Bisa terlihat dari post credit yang muncul di episode terakhir.

Ditambah lagi dengan adanya concept art yang juga sudah dirilis pihak produksi. Terlihat muncul beberapa desain karakter baru serta karakter utama Xiaofan dan Lu Xueqi.

1. Sinopsis🔥

"10 tahun setelah perang di Sekte Qing Yun, Zhang Xiaofan bergabung dengan salah satu sekte iblis yaitu sekte Raja Hantu dan kemudian Ia mengubah namanya menjadi Gui Li (鬼厉). Setelah membantu Raja Hantu merebut Aula Pemurnian Darah dan Aula Changsheng, Gui Li tanpa sengaja mengetahui bahwa masih ada harapan untuk menyelamatkan Biyao. Ia kemudian pergi ke bagian Selatan Xinjiang dan menaklukkan lembah Fenxiang. Selama di sana Ia beberapa kali mengalami konfrontasi dengan Lu Xueqi. Pada akhirnya Gui Li selamat dari kematian dan meminta penyihir agung dari Klan Jin yang mengetahui cara menyelamatkan Biyao ikut bersamanya."

Sumber: Zhu Xian Animation Supertalk

2. Trailer/PV🔥

Berikut Trailer atau Promotional Video (PV) donghua Jade Dynasty Season 2:

PV donghua Jade Dynasty Season 2

3. Jadwal Rilis🔥

Tencent merilis episode pertama Jade Dynasty Season 2 secara offline pada tanggal 9 Maret 2024 di Communication University of China waktu setempat. Selanjutnya perilisan serial ini akan dilakukan secara global pada 30 Maret 2024

Poster Jade Dynasty Season 2
Poster Jade Dynasty Season 2, sumber: weibo
Lu Xueqi Jade Dynasty Season 2
Lu Xueqi, sumber: Jade Dynasty official account on weibo
Zhang Xiaofan Jade Dynasty Season 2
Zhang Xiaofan, sumber: Jade Dynasty official account on weibo
Judul Donghua Jade Dynasty
Judul Lain 诛仙
Pinyin: Zhu Xian
Season Ke Season 2
Jumlah Episode 26
Genre Action, Adventure, Fantasy/xianxia
Network Tencent Penguin Pictures
Tanggal Rilis Jade Dynasty Season 1 2 Agustus 2022
Tanggal Rilis Jade Dynasty Season 2 30 Maret 2024

Tokoh Utama dalam Jade Dynasty Season 2

Belum ada informasi resmi mengenai tokoh utama dalam Jade Dynasty Season 2. Namun, para penggemar sangat berharap bahwa tokoh-tokoh favorit mereka akan kembali muncul dan berperan penting dalam season kedua ini.

Di post credit serta concept art terlihat beberapa karakter baru yang muncul. Banyak di antaranya memiliki tampilan yang munenjukkan mereka mungkin bagian dari sekte iblis.

Berikutnya ditampilkan juga beberapa jenis Mystical Beast atau sebut saja monster. Tambahan ini tentunya akan membuat cerita serial ini menjadi lebih kaya.

Muncul juga siluman rubah yang sebelumnya sudah muncul di season pertama. Entah nantinya kemunculan mereka hanya sekedar flashback atau entah apa. Pasalnya keduanya tenggelam di dalam magma gunung pada season satu.

Dan terakhir karakter utama dari serial ini yaitu Zhang Xiaofan dan Lu Xueqi. Keduanya juga digambarkan sebagai sosok yang sudah dewasa. Pada concept art ini, Xiaofan lebih terlihat seperti pengikut sekte iblis.

Concept Art Karakter Jade Dynasty Season 2
Concept Art Karakter Jade Dynasty Season 2

Baca Juga: Begini urutan nonton Battle Through The Heavens

Konsep Cerita dalam Jade Dynasty Season 2

Jika dilihat dari post credit yang muncul, ada beberapa hal yang mungkin akan muncul di benak para penggemar seperti:

1. Xiaofan bergabung dengan Ajaran Iblis?

Menilik dari scene tersebut, ada kemungkinan besar bahwa Xiaofan bergabung dengan ajaran iblis dan rasanya tidak mungkin juga Ia kembali ke puncak bambu. Pada trailer baru yang telah dirilis pihak resmi, Xiao Fan benar-benar telah menjadi villain gagah dengan pakaian hitam dengan pinggiran mata hitam. Lu Xueqi sendiri terlihat anggun namun tegas bak bak peri. Pada video teaser keduanya melakukan pertarungan sengit. Entah bagaimana plotnya mari kita tunggu saja.

Zhang Xiaofan vs Lu Xueqi
Zhang Xiaofan vs Lu Xueqi

2. Mencari cara menyelamatkan Bi Yao

Setelah pengorbanan yang Bi Yao lakukan untuk Xiaofan rasanya mungkin tidak akan jika Xiaofan berkelana mencari cara untuk menghidupkannya kembali. Untuk mengembalikan jiwa Bi Yao Xiaofan membunuh banyak praktisi terutama dari ajaran kebenaran untuk mengumpulkan banyak jiwa.

Penutup

Jade Dynasty Season 2 merupakan salah satu anime paling ditunggu-tunggu oleh para penggemar di Indonesia. 

Kami akan terus memantau perkembangan mengenai Jade Dynasty Season 2 dan akan segera memberikan informasi terbaru dan lengkap kepada para penggemar. Jangan lupa membaca artikel animasi China lainnya di situs ini.

edit
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan