UI/UX Design: Mengapa Banyak Perusahaan yang Mengincarnya?

— Diupdate Januari 12, 2023
UI/UX Design

Tahukah kamu jayjay memiliki kursus profesi UI/UX Design? UI/UX Design kini menjadi salah satu profesi yang “ngetren” karena semakin banyaknya hal yang bertransformasi menjadi online. Sekarang, dengan "internet of things", hampir semuanya membutuhkan sentuhan UX dan UI.

Apa Itu Sebenarnya UI/UX Design?

User Experience (UX) adalah istilah umum yang mencakup beberapa area. Saat kamu bekerja dengan User experience, sangat penting untuk memahami apa area tersebut sehingga kamu tahu cara terbaik untuk menerapkan tool yang ada untukmu. Sedangkan User Interface (UI) merujuk kepada interaksi & komunikasi antar manusia-komputer dalam suatu perangkat. Interaksi tersebut dapat mencakup desain layar, keyboard, mouse, dan tampilan desktop. Hal tersebut juga adalah cara pengguna berinteraksi dengan aplikasi atau situs web. UI/UX Designer berpartisipasi dalam proses pemikiran desain dan mengeksekusi produk visual.

Semakin banyaknya bisnis yang beralih pada produk digital seperti aplikasi web dan aplikasi seluler, maka semakin banyak juga perusahaan yang memprioritaskan UX dan UI agar menghasilkan pengalaman pengguna yang optimal.

Ingin Memulai Karir di Bidang UI/UX Design? Kami Bisa Bantu Kamu

Kabar baiknya bagi kamu si pencari kerja adalah bahwa UI/UX Designer sangat tinggi permintaannya. Jika kamu baru mengenal JayJay, tempat ini adalah tempat yang bagus untuk memulai karirmu di bidang UI/UX Design. Kursus ini akan memberi kamu pengantar yang sangat baik untuk User experience dan praktik pelatihan untuk membantu kamu mengembangkan karier masa depan kamu.

Dalam kursus ini, kamu akan mendapatkan pengantar tentang luasnya UX Design dan memahami mengapa itu penting. kamu juga akan mempelajari peran dan tanggung jawab UX Designer, cara berbicara tentang UX dengan percaya diri, dan metode praktis yang dapat langsung kamu terapkan pada pekerjaan kamu.

kamu juga akan belajar mengidentifikasi tumpang tindih dan perbedaan antara berbagai bidang dan menyesuaikan keterampilan kamu saat ini dengan UX Design. Setelah kamu memahami tata letaknya, kamu akan dapat memetakan perjalanan kamu menuju karier dalam UX Design. kamu akan mendapatka ilmu langsung dari ahlinya dan mendapat feedback yang dapat membantumu sukses mendapat pekerjaan pertamamu di bidang ini..

Oleh karena itu, perusahaan membutuhkan berbagai keterampilan teknis seperti penelitian UX, wireframing dan prototyping, desain interaksi, komunikasi visual, dan arsitektur informasi. Jika kamu ingin memulai karirmu menjadi UI/UX Designer profesional, ubah karirmu sekarang juga dan pelajari ilmunya bersama kami. Cek https://jayjay.co/ui-ux-designer untuk informasi lebih lanjut.

edit
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan