10 game online yang paling banyak dimainkan di awal tahun 2023

PUBG, 10 game online yang paling banyak dimainkan di awal tahun 2023
PUBG: Batllegrounds, sumber: https://na.battlegrounds.pubg.com/

Bermain game merupakan salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan bagi banyak orang karena berbagai alasan. Salah satu diantaranya adalah karena game merupakan sarana hiburan yang bisa memberikan rasa puas.

Selain itu, game sering menyediakan dunia fantasi atau alternatif bagi pemain untuk bereksplorasi dan membangun imajinasinya. Terakhir, bermain game dapat membantu mengurangi stres dan membuat pemain merasa lebih rileks dan tenang. Tidak heran jika banyak orang menjadikan game sebagai hobi.

Ditambah lagi saat ini koneksi internet yang sangat memadai. Banyak game yang dibuat agar bisa dimainkan secara online. Hal ini membuat experience para pemain menjadi lebih luas. Rasa puas yang dicapai pun menjadi lebih besar.

Berbicara tentang game online, tahukah kalian game apa saja yang paling banyak dimainkan di awal tahun 2023 ini? Jika tidak maka akan kami berikan daftarnya pada artikel ini.

10 Game Online Paling Banyak Dimainkan 2023

Berikut daftar 10 game online yang paling banyak dimainkan di bulan Januari 2023. Data yang kami gunakan diambil dari counter activeplayer.io. Berikut ini daftarnya:

1. Genshin Impact

Genshin Impact adalah salah satu hits di tahun 2020 berkat pemasaran yang luar biasa. Game ini bahkan memiliki lebih dari 21 juta pengguna terdaftar sebelum dirilis. Namun, hanya sekitar 80% dari pengguna terdaftar tersebut yang benar-benar mengunduh dan memainkan game tersebut. Ini masih sukses besar. Kepopuleran game ini terus berlanjut, bahkan di awal tahun 2023, terdapat 64 juta lebih yang memainkan game online ini.

2. Among Us

Game buatan Innersloth ini dirilis pada tahun 2018 lalu. Berkat proses promosi yang luar biasa dari para Twitcher dan Youtuber terkenal, game ini menjadi sangat populer. Game ini merupakan game multiplayer online yang dimainkan oleh beberapa orang. Sebagian pemain menjadi crewmates dan lainnya menjadi impostor. Crewmates harus bisa mengidentifikasi para impostor dan sebaliknya impostor harus bisa membunuh para crewmates tanpa ketahuan. Di awal tahun 2023 game ini dimainkan oleh lebih dari 70 juta pemain.

3. Clash Of Clan (COC)

COC, siapa yang tidak mengenal game yang legendaris ini. Game bergenre startegi ini tersedia untuk perangkat mobile iOS maupun Android. Game berlatar tema fantasi ini mengharuskan pemain membangun desa dengan menggunakan sumber daya yang diperoleh dari beberapa subjek termasuk dengan menyerang desa atau clan lainnya. Game ini sangat populer dan bertahan sampai sekarang. Terbukti game dimainkan setidaknya 95 juta lebih pemain di awal tahun.

4. Apex Legends

Apex Legend merupakan game multiplayer yang cukup populer di tahun 2022. Game battle royale ini tersedia sebagai F2P (Free To Play) di berbagai konsol sehingga sangat mudah mengakses game ini. Game ini juga menyajikan tema yang beragam dan unik dibandingkan dengan game battle royale lainnya. Tidak heran mengapa game ini sangat populer. Setidaknya terdapat 112 juta lebih pemain online game ini di awal tahun.

5. League of Legends (LoL)

Di posisi ke 5 ada game League of Legends a.k.a LoL. Game areba battle multiplayer buatan Riot Games ini dirilis sejak tahun 2009 lalu. Terinspirasi oleh Defense of the Ancients, dari Warcraft III, pendiri Riot berusaha mengembangkan game yang berdiri sendiri dalam genre yang sama. Sejak dirilis pada Oktober 2009, League telah dimainkan secara gratis dan dimonetisasi melalui kustomisasi karakter yang dapat dibeli. Di awal tahun ini setidaknya terdapat 145 juta lebih pemain online.

6. Minecraft

Berikutnya adalah game bertema membangun Minecraft. Game ini tidak memiliki grafik yang bagus tetapi populer untuk membangun tambang dan desa. game ini memiliki 8 cerita yang dijual sebagai 8 tema game yang masing-masing berbeda satu sama lain. Game ini dibangun di dunia yang berbeda dan dapat dimainkan secara online dengan teman dan keluarga. Di awal tahun setidaknya terdapat 175 juta lebih pemain online yang menunjukkan bahwa storyline setingkat lebih bermakna daripada grafik.

7. Garena Free Fire

Garena Free Fire atau yang lebih populer dikenal di Indonesia dengan nama FF merupakan game battle royal yang sangat seru layaknya PUBG. Meski sering disebut sebagai gamenya para bocil yang sifatnya konotatif, namun jangan salah game ini menjadi salah satu yang cukup banyak dimainkan di sepanjang tahun 2022 dengan rata-rata 190 juta pemain. Di bulan Januari tahun ini setidak terdapat 185 juta lebih pemain online.

8. Roblox

Roblox adalah sebuah platform game online dan sistem pembuatan permainan yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan memprogram permainan serta memainkan game yang telah dibuat oleh pengguna lainnya. Didirikan oleh David Baszucki dan mendiang Erik Cassel pada tahun 2004 dan secara resmi dirilis pada tahun 2006, platform ini telah menjadi pusat game yang dibuat oleh para pengguna dalam berbagai genre, seperti balapan, bermain peran, simulasi, dan rintangan, yang dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman Lua. Saking populernya pada bulan Januari lalu terdapat lebih dari 205 juta pemain online memainkan game ini.

9. Fortnite

Fortnite merupakan game battle royale terpopuler kedua yang paling banyak dimainkan di seluruh dunia. Game ini bertambah kepopulerannya ketika para influencer sosial media mulai menirukan setiap dance dari karakter game ini. Dari segi permainan, pada game ini terdapat beberapa senjata dan artefak yang unik dibandingkan dengan game senjata lainnya seperti api gratis dan pub. Terdapat juga mode berbeda yang membuat game ini unik. Di awal tahun ini setidaknya game ini dimainkan oleh 248 juta lebih pemain.

10. PUBG: Battlegrounds

PUBG: Battlegrounds yang sebelumnya dikenal sebagai PlayerUnknown's Battlegrounds adalah sebuah permainan battle royale, di mana 100 orang sekaligus dapat bermain secara online. Game ini memiliki setidaknya 281 juta lebih pemain online di seluruh dunia membuatnya menjadi permainan online yang paling banyak pada awal tahun 2023 ini.

No Game Name Active Player in Januari 2023
1 Genshin Impact 64.150.255
2 Among Us 70.588.423
3 COC 95.633.620
4 Apex Legends 112.533.608
5 League of Legends 145.532.255
6 Minecraft 171.520.054
7 Garena Free Fire 185.633.808
8 Roblox 205.845.521
9 Fornite 248.223.680
10 PUBG: Batllefields 281.087.552

Akhir Kata

Banyak game online populer mendapatkan yang sangat tinggi sejak pandemi covid menyerang. Banyak orang yang terbatas aktivitasnya di luar ruangan memilih untuk bermain game online untuk menghabiskan waktu dan hal tersebut berlanjut sampai sekarang. Tidak heran jika game populer seperti di tas mampu mendatangkan pemain dari puluhan hingga ratusan juta orang perbulannya.

Itulah artikel singkat tentang 10 game online yang paling banyak dimainkan di awal tahun 2023. Semoga bermanfaat.

edit
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan