Tomb of Fallen Gods Season 2 Kapan Rilis? Berikut Informasi Resmi Terbaru Dan Jadwal Tayangnya

Tomb of Fallen Gods Season 2

Donghua Tomb of Fallen Gods atau Shen Mu (神墓) merupakan animasi produksi Youku dan tayang pada Juli tahun 2022 lalu sebanyak 16 episode. Donghua ini diadaptasi dari web novel karangan Chendong yang juga merupakan kreator dari Perfect World.

Meski Tomb of The Fallen Gods tidak memiliki grafik pada karakter yang superior, namun jalan ceritanya cukup menarik dan berhasil menjaring banyak penggemar. Bahkan donghua ini menjadi serial yang tersukses di platform streaming Youku di tahun 2022 lalu. Hal ini tentu saja menunjukkan bahwa anime ini cukup bagus sehingga season 2 layak untuk dinantikan.

Lalu bagaimana kabar season kedua dari serial ini? apakah akan tayang pada tahun ini? Tentu banyak yang penasaran bagaimana kelanjutan dari perjalanan Chen Nan dan bertanya-tanya kapan jadwal rilis dari serial. Di artikel ini kami akan bahas hal tersebut. Silahkan disimak.

Overview Tomb of Fallen Gods

1. Sinopsis

Kuburan Shen Mu adalah tempat peristirahatan Dewa dan Iblis kuno. Sebuah kuburan yang dikelilingi oleh makam-makam raksasa, terletak di sampingnya. Tiba-tiba, seorang pemuda muncul dari kuburan itu. Chen Nan, yang terakhir kali merasakan pelukan kematian, mendapati dirinya dikelilingi oleh makam-makam Dewa yang namanya mengguncang Benua Xiuhuan dan Mohuan yang kuno. Apa yang terjadi pada mereka? Mengapa dia juga dikuburkan di sini? Dia menemukan bahwa sepuluh ribu tahun telah berlalu, dan dunia telah banyak berubah sejak itu.

2. Karakter Utama

Pada serial donghua ini ada 3 karakter utama yang disajikan yaitu:

  • Chen Nan
  • Dongdong
  • Chu Yu

Berita Terbaru Tomb of Fallen Gods Season 2

Tomb of Fallen Gods Season 2 sudah diumukan penggarapannya oleh pihak studio tepat setelah season pertama tamat. Perjalanan Chen Nan berlanjut mencari rahasia yang tersembunyi yang terjadi setelah kematiannya 10.000 tahun yang lalu.

1. Tidak Lagi Dikerjakan oleh Rocen?

Tomb of Fallen Gods kabarnya tidak lagi dikerjakan oleh studio Rocen. Umumnya jika terjadi perubahan studio yang mengerjakan proyek maka akan ada beberapa hal yang ikut berubah seperti desain dan sebagainya. tentu tidak ada masalah dengan perubahan desain dan semacamnya selama perubahannya menjadi bagus bukan downgrade seperti pada BTTH Season 5.

Rocen sendiri merupakan studio yang menghasilkan desain yang menurut admin sangat biasa. Dari segi kualitas desain, meski tidak buruk namun vibe yang diberikan rasanya sama setiap donghua. Namun dari segi pengolahan dan eksploitasi cerita maka Rocen adalah studio nomor satu!.

Bagi yang belum tahu, Rocen merupakan studio yang juga memproduksi donghua Hua Jia Hu dan turunannya. Meski hanya menghasilkan satu donghua per satu sampai dua tahun, namun studio ini terkenal karena mengedepankan kualitas daripada kuantitas. Adaptasi juga dikerjakan dengan sangat baik, secara umum projek animasi yang dikerjakan oleh Rocen sangat bagus bahkan luar biasa.

Jika benar studio yang mengerjakan proyek donghua Shen Mu season 2 ini maka sudah pasti akan ada perubahan yang signifikan mulai dari desain model karakter sampai dengan penulisan skrip. Dan hal yang paling utama menjadi fokus tentu penulisan skripnya seperti apa, karena jika biasa saja maka sudah pasti eksekusinya juga akan biasa dan imbasnya adalah donghua yang berkualitas rendah.

Namun kabar bahwa serial ini tidak akan dikerjakan oleh Rocen baru rumor saja. Kemungkinannya masih dikerjakan oleh Rocen, pasalnya serial ini cukup populer dan akan aneh jika Rocen menyerahkannya ke studio lain.

2. Trailer/PV

Video Preview dari musim kedua serial ini sudah rilis di weibo

3. Karakter Utama

Karakter utama pada season ke-2 ini pastinya masih berkutat pada Chen Nan, Dongdong dan Putri chu Yu. Karakter baru lainnya pasti akan muncul untuk melengkapi keseruan dari serial ini. Hanya saja siapa-siapa mereka belum pasti pasalnya belum ada rilis resmi dari pihak produksi baik Youku maupun dari pihak studio.

Yang menarik dari MC kali ini tentu adalah perubahan desain. Desain sebelumnya dibuat oleh Rocen dan jika studio berubah maka sudah pasti desain semu karakter terutama karakter utama juga akan ikut berubah. Pada video promosi yang beredar juga tampak Chen Nan berbeda dari dari desain sebelumnya. 

Model baru MC ini membuat banyak fans yang kemudian berspekulasi bahwa Rocen benar-benar tidak ambil bagian dalam pembuatan musim kedua Shen Mu ini. Namun menurut admin sendiri wajah baru MC masih kental dengan nuansa Rocen sih. Kita tunggu saja.

Model Chen Nan baru
Model Chen Nan baru, sumber: weibo

4. Jadwal Tayang

Sayangnya belum ada jadwal kapan Tomb of Fallen Gods Season 2 ini akan dirilis. Baik pihak Youku dan pihak lain yang terkait belum mengumumkan apakah Tomb of Fallen Gods Season 2 sudah mendapatkan jadwal tayang dalam waktu dekat ini. Artinya projek season kedua ini masih dalam tahap pengerjaan.

Meski begitu, dengan munculnya video trailer atau preview maka akan sangat mungkin serial donghua Tomb of Fallen Gods Season 2 ini tidak lama lagi akan segera dirilis di tahun 2024. Apalagi saat ini projek untuk season ke-3 sedang dikerjakan oleh sutradara yang sama dan siap tayang di 2025.

Jadi seharusnya season 2 sudah rampung sepenuhnya dan daftar episode untuk season kedua ini kemungkinan sudah terdaftar di National Radio and Television Administration China. Dengan demikian Tomb of Fallen Gods Season 2 seharusnya siap tayang di tahun 2024 ini.

Karena belum ada jadwal resmi dan pihak official di Weibo juga tidak melakukan update, agak sulit menebak kapan tepatnya season kedua ini akan rilis. Jika muncul update beberapa bulan kedepannya maka ada kemungkinan serial ini akan rilis pada musim panas waktu China (Juni - Agustus). Kita tunggu saja update informasi dari pihak resminya baik rumah produksi ataupun Youku Animation sebagai penayang official serial ini.

Detail Donghua

Judul Tomb of The Fallen Gods
神墓 (Shén mù)
Season 2
Genre Xianxia, Fantasy, Adventure, Action
Bahasa Mandarin
Country China
Platform Streaming Youku
Jadwal Rilis Season 1 21 Juli 2022
Jadwal Rilis Season 2 Belum ditentukan

Akhir Kata

Tomb of Fallen Gods Season 2 merupakan serial donghua yang cukup banyak dinantikan kehadirannya oleh para penggemarnya. Season 2 ini sudah dipastikan dikerjakan oleh pihak produksi. Sayangnya belum ada pengumuman resmi dari pihak Youku maupun pihak studio terkait kapan serial ini akan dirilis.

Informasi mengenai berita terbaru dari serial donghua ini akan terus kami update pada artikel ini. Silahkan terus mengunjungi situs ini atau ikuti kami di Google Berita atau subscribe di Channel Youtube  kami agar bisa mendapatkan informasi update terkait serial ini.

edit
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan