Battle Through The Heavens Season 5 Berlanjut Sampai 104 Episode?

Battle Through The Heavens Season 5 Berlanjut Sampai 104 Episode

Battle Through The Heavens Season 5 yang dibuat sebanyak 52 episode hampir berakhir. Banyak penggermar termasuk admin yang mempertanyakan kelanjutan dari serial ini, apakah berupa episode spesial ataukah berlanjut ke Season 6. Apakah tayang tahun ini ataukah tayang tahun depan.

Banyak rumor yang berseliweran, sequel season 5 akan ditayangkan tahun depan karena donghua lain dari Motion Magic "The Great Ruler" sedang ditayangkan. Masuk akal pasalnya pihak Motion Magic belum pernah menayangkan dua donghua produksi mereka secara bersamaan. Belum lagi belum ada video promosi/teaser untuk kelanjutan season 5.

Rumor lain yang muncul bahwa episode spesial yang mungkin tayang tahun depan berjumlah 13 episode yang terbagi menjadi dua part, part satu sebanyak 7 episode dan part dua sebanyak 6 episode. Part satu Xiao Yan belum menginvasi sekte Yunlan, baru dipart dua Xiao Yan mengirimkan armadanya ke terbang ke sekte Yunlan dan dibungkus dengan tema "The Final Battle of Yunlan".

Battle Through The Heavens Season 5 Berlanjut Sampai 104 Episode?

Rumor tentang 13 episode sendiri bisa dibilang cukup kuat. Admin sendiri menduga bahwa sequel dari season 5 ini adalah episode spesial. Admin sendiri malah mengatakan sequel ini WAJIB dibuat dalam episode spesial.

Namun setelah episode 51 tayang, muncul kabar yang cukup menggembirakan penggemar. Pasalnya ada update data dari saluran BTTH di platform video streaming Tencent Video yang menayangkan serial ini. Dari dashboardnya, jumlah episode BTTH Season 5 bertambah dari yang sebelumnya 52 menjadi 104 episode. Artinya bertambah 52 episode lagi.

Baca Juga: BTTH Season 5 episode 53 dan 54 setara episode spesial

Terdapat bukti tangkapan layar yang menunjukkan bahwa jumlah episodenya bertambah menjadi 104, dan pada daftar trailer episodenya trailer 53 juga sudah terlihat. Artinya ini bukanlah sekedar rumor. Dan jika hal itu benar maka kemungkinan besar BTTH Season 5 ini akan tetap berlanjut berdampingan dengan The Great Ruler. Mungkin inilah alasan mengapa tidak ada teaser episode spesial karena season 5 tetap berlanjut.

Screenshot episode BTTH Season 5
Screenshot episode BTTH Season 5

Namun sebenarnya bertambahnya jumlah episode menjadi 104 ini disertai dengan perubahan format menjadi episode tahunan alias Nian Fan. Jika berbicara season, sebenarnya mulai dari episode 53 bisa dikatakan sudah termasuk dalam season 6. Namun kembali lagi, istilah season sudah tidak ada melainkan Nian Fan.

52 Episode Baru Kemungkinan Akan Mengurangi Keseruan BTTH

52 episode tambahan itu sangat banyak, bahkan akan menjadi yang terbanyak dari serial BTTH. 52 episode artinya season ke 5 ini akan berlanjut selama satu tahun full. Sekarang pertanyaannya bagaimana pihak studio men-delivery kesemua episode tersebut. Takutnya melalah menambah keterpurukan serial ini.

Sekedar kalian tahu, Season 5 dianggap sebuah kegagalan yang membuat banyak fans yang memberi rating rendah serial ini. Pasalnya serial ini tidak bisa memenuhi ekspektasi penggemar. Ada banyak hal yang dianggap sebagai kemunduran yang membuat season ini terpuruk. Saking jeleknya, para fans bahkan meminta Tencent agar mengganti pihak studio yang akan mengerjakan sequel season ini.

Kualitas buruk BTTH Season 5 ini sendiri disinyalir karena pergantian direktor/Sutradara, kualitas grafis terutama wajah MC yang buruk sampai voice actor Xiao Yan yang juga diganti. Jadi Sutradara yang mengerjakan BTTH: Three Year Agreement tidak sama dengan yang mengerjakan season 5. Kualitas buruk karena pergantian sutradara? Masuk akal saja, soalnya seorang direktor itu sangat berpengaruh pada kualitas karya yang dibuatnya.

Jika benar ada 52 episode tambahan, maka menurut admin ini hal yang cukup menghawatirkan. Bisa jadi hasilnya memang akan menjadi lebih buruk. Karena seharusnya, kelanjutan dari season 5 ini harus menjadi klimaks, menjadi yang terbaik layaknya Three Year Agreement. Namun dengan sutradara yang berbeda apa mungkin bisa mendekati Three Year Agreement? Melihat Season 5 saja rasanya sudah tidak mungkin.

Baca Juga: Urutan nonton BTTH

Plot

Pernikahan Yun Yun dan Gu He

Salah satu plot yang akan muncul pada lanjutan BTTH ini adalah pernikahan Yun Yun dengan Gu He. Hal ini sudah dikonfirmasi dengan rilisnya gambar Yun Yun dalam balutan gaun pengantin berwarna merah. Yun Shan ingin agar alkemis tingkat 6 Raja Pil Gu He menjadi bagian dari sekte Yunlan. Ia pun memaksa Yun Yun untuk menikah dengan Gu He.

Pernikahan Yun Yun
Pernikahan Yun Yun, sumber sohu

Armada Xiao Yan Menyerang Sekte Yun Lan

Saat ini Xiao Yan sedang membawa armadanya menuju ke Jia Ma. Setidaknya Xiao Yan membawa 1 Dou Zong, 3 Dou Huang, 11 Dou King dan banyak praktisi dengan tingkat kultivasi di bawahnya dari sekte Xiao dan koalisinya. Kemungkinan besar Xiao Yan akan mendapatkan bantuan dari Hai Podong dan keluarga Mit'er, pasalnya, orang-orang dari sekte Yunlan yang menyerang Hai Podong dan keluarga Mit'er untuk menghabisi keluarga Xiao yang bersembunyi di sana.

Melihat armada yang dibawa Xiao Yan dengan kekuatan tempurnya yang besar maka pertarungan yang dengan sekte Yunlan harusnya menjadi klimaks. Makanya admin sangat berharap bahwa ini harus dirangkum dalam episode spesial.

Xiao Yan membawa armadanya menuju Jia Ma
Xiao Yan membawa armadanya menuju Jia Ma

Sekte Yunlan sendiri memiliki komposisi praktisi yang kuat. Yun Shan yang seorang Dou Zong, beberapa praktisi Dou Huang bayaran, dan beberapa Dou King. Ditambah Yun Yun yang juga Dou Huang meskipun admin ragu Ia akan ikut bertarung melawan Xiao Yan. Berikut daftar kekuatan kedua belah pihak:

1. Armada Xiao Yan🔥

Dou Zong (1)

  • Cai Lin (Ratu Medusa)

Dou Huang (3)

  • Gulao
  • Su Mei
  • Tie Wu

Dou King (11)

  • Xiao Yan
  • Zi Yan
  • Lin Xiuya
  • Liu Qing
  • Lin Yan
  • Lainnya

Dou Ling ke bawah

  • Sekte Xiao dan koalisi

Lain-lain

  • Yao Lao (Dou Zun namun kekuatan selevel Dou Zong)
  • Hai Podong dan Keluarga Mit'er

Meski Xiao Yan hanya seorang Dou King, namun dengan api surgawi yang dimilikinya Ia mampu membunuh seorang Dou Huang dengan mudah. Apalagi saat ini Ia sudah berhasil menggabungkan 3 inti api sekaligus. Di pihak sekte Yunlan juga sangat kuat dengan Yun Shan yang sudah mencapai level Dou Zong. Yun Yun yang mantan ketua sekte seorang Dou Huang namun meragukan apakah Ia akan ikut bertarung membela sekte dan gurunya atau tidak.

Yun Shan
Yun Shan

2. Sekte Yun Lan🔥

Dou Zong

  • Yun Shan

Dou Huang

  • Yun Yun
  • Tetua Sekte
  • Praktisi bayaran

Dou King

  • Tetua Sekte
  • Nalan Yanran
  • Lainnya

Dou Ling ke bawah

  • Murid sekte Yunlan

Lain-lain

  • Praktisi dari Aula Jiwa

Jadi kira-kira bagaiman kelanjutannya, apakah betul bahwa Battle Through The Heavens Season 5 Berlanjut Sampai 104 Episode? kita tunggu saja di episode 52 yang menjadi penentu.

edit
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan