Mengenal Perbedaan HEV, PHEV, dan BEV, Si Sumber Daya Mobil Listrik

Mengenal Perbedaan HEV, PHEV, dan BEV

Siapa sih yang tak tau mobil listrik? Yap, mobil dengan tenaga listrik ini memang disukai banyak orang sebab mobil ini lebih minim gas buangan dan jauh lebih mudah dirawat dibandingkan mobil konvensional.

Bicara mengenai sumber tenaga mobil listrik, sebenarnya jenis sumber tenaga pada mobil listrik juga berbeda-beda. Perbedaan HEV PHEV dan BEV sebagai sumber tenaga mobil listrik memang jadi hal yang perlu diketahui semua pecinta otomotif.

Apa Perbedaan HEV, PHEV, dan BEV?

Secara umum, sumber daya mobil listrik memang baterai listrik itu sendiri. Namun, jenis baterai yang digunakan juga cukup berbeda. Perbedaan ini dibagi menjadi HEV, PHEV dan BEV.

1. HEV

HEV atau Hybrid Electric Vehiche adalah sebutan untuk mobil listrik yang punya dua sumber tenaga. Sumber tenaga pertama adalah baterai listrik seperti biasa. Sementara sumber tenaga keduanya adalah mesin pembakaran internal.

2. PHEV

Plug in Electric Vehicle atau PHEV adalah salah satu jenis sumber energi mobil listrik. Mobil listrik tipe PHEV ini menggunakan baterai yang bisa diisi ulang serta motor listrik sebagai sumber energi.

3. BEV

Jenis terkahir sumber energi mobil listrik adalah BEV. BEV atau Battery Electric Vehicle adalah jenis mobil listrik yang hanya memakai satu sumber energi. Mobil listrik seperti ini hanya memakai baterai sebagai sumber energinya.

Dari semua jenis sumber energi ini, tentunya Anda bisa pilih mana yang Anda suka. Ada banyak mobil listrik menarik dengan berbagai jenis sumber energi ini. Misalnya saja seperti mobil listrik Neta V satu ini.

Seberapa Menarik Mobil Listrik Neta V?

Mobil Listrik Neta V
Mobil Listrik Neta V

Neta V merupakan mobil listrik keluaran terbaru yang diproduksi Neta. Yap, Neta merupakan brand mobil listrik terkenal. Mobil Neta V ini kini bisa didapatkan hanya dengan harga Rp. 379 juta OTR Jakarta, loh.

Sebagai mobil listrik terkenal, pastinya ada banyak sekali hal menarik dari Neta V. Nah, berikut adalah beberapa hal menarik dari Neta V.

1. Performa Handal

Dari segi performa, Neta V ditenagai motor listrik jenis Permanent Magnet Synchronous yang super efisien. Baterai satu ini mampu menghasilkan daya mencapai 70 kW / 95 PS, dengan torsi maksimum sebesar 150 Nm, loh.

Berkat kekuatan daya baterai ini, mobil listrik Neta V dapat beroperasi di segala medan dengan aman. Tak perlu khawatir lagi bepergian ke berbagai tempat, kan?

2. Berkendara dengan Aman dan Nyaman

Keamanan para pengguna tentunya menjadi hal utama yang diperhatikan produsen Neta V. Tak heran jika Neta V dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan handal.

Teknologi EBD, EPB, ABS dan ESC ditempatkan secara merata pada Neta V. Penempatan teknologi ini membuat keamanan mobil listrik satu ini meningkat pesat.

3. Kabin Lebar, Muat Banyak Orang

Sering bepergian dengan keluarga dan teman - teman? Pastinya kamu membutuhkan mobil yang lebar dan nyaman, kan? Kalau begitu, Neta V ini adalah pilihan yang tepat.

Hadir dengan kabin yang luas, Neta V bisa menampung lebih banyak orang. Belum lagi kursi yang empuk dan bagian kaki yang luas, semakin membuat Neta V nyaman ditempati kapan saja.

4. Lengkap dengan Interior Berkelas

Sebagai mobil listrik produksi Neta, sudah tentu interior Neta V tak bisa diremehkan. Bagian interior Neta V benar - benar dibuat dengan kesan modern dan berkelas.

Tak sampai di sana, interior Neta V juga hadir lengkap dengan berbagai hiburan. Berkatnya, kamu bisa nikmati perjalanan aman dan nyaman tanpa rasa bosan sedikit pun.

5. Perawatan Simpel, Lebih Mudah

Merawat mobil memang terkenal susah - susah gampang. Kamu harus telaten dan mengingat kapan waktu membawa mobilmu ke service center agar mobil tetap prima.

Meski begitu, merawat mobil listrik jauh lebih mudah dibanding merawat mobil konvensional. Ini karena mobil listrik punya komponen yang awet dan tak mudah aus dibanding komponen mobil konvensional.

Hebatnya lagi, harga isi ulang daya baterai mobil listrik Neta V juga jauh lebih terjangkau dibandingkan harga bahan bakar mobil konvensional. Dengan begitu, Anda bisa menghemat uang dengan membeli Neta V, kan?

Bagaimana? Sekarang sudah tak bingung lagi dengan beda HEV, PHEV, dan BEV, kan? Kamu juga sudah kenal juga dengan mobil listrik Neta V. Bagaimana pendapatmu?

Jika kamu tertarik dan ingin memiliki Neta V juga, kamu sudah bisa mulai pesan. Pesanlah melalui web resmi Neta. Dijamin kamu bakal dapatkan mobil listrik Neta V yang kamu impikan.

edit
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan