Renegade Immortal: Bagaimana Wang Lin Mendapatkan Tubuh Baru?

Renegade Immortal: Bagaimana Wang Lin Mendapatkan Tubuh Baru?
Ma Liang - Wang Lin

Wang Lin yang sebelumnya bertarung dengan Teng Huayuan demi meyelamatkan jiwa kedua orang tuanya yang disandera akhirnya kalah dan tubuhnya terbakar habis, beruntung jiwa Wang Lin berhasil diselamatkan oleh Situ Nan dan dimasukkan ke dalam ruang mutiara Penentang Surga dan diteleportasi ke Medan Perang Asing.

Situ Nan yang menggunakan sisa-sisa kekuatan Nascent Soulnya untuk menyelamatkan jiwa Wang Lin terpaksa harus "tertidur". Kini Wang Lin sendirian di dalam Medan Perang Asing. Jiwanya kemudian malah tersedot oleh retakan asing.

Jiwa Wang Lin kemudian berubah menjadi Soul Eater dengan bantuan Mutiara Penentang Surga. Ia kemudian memakan banyak Jiwa Gentayangan selama 700 tahun (setara 7 tahun di luar retakan ruang). Kesadarannya juga kembali dan tujuan berikutnya adalah keluar dari celah ruang.

Retakan Ruang, Apa Itu?

Retakan ruang sendiri merupakan sebuah celah yang menghubungkan antara Medan Perang Asing dan ruangan misterius yang dipenuhi energi dan makhluk asing seperti jiwa gentayangan/pengembara. Kultivator yang tersedot masuk tidak akan bisa keluar dan akhirnya mati diserang jiwa gentayangan.

Retakan Ruang
Retakan Ruang

Kekuatan hisap dari retakan ruang ini juga sangat besar, praktisi Nascent Soul juga bisa tersedot dengan mudah. bahkan yang ranahnya sudah mencapai tahap Core Formation saja akan  kesulitan menghadapinya. Daya sedot yang bahkan bisa menarik energi spiritual membuat retakan ruang ini sangat menakutkan.

Wang Lin yang melihat retakan ruang berusaha keluar, namun ternyata ruang tersebut tidak bisa dilalui. Yang dari luar bisa masuk dan yang dari dalam tidak bisa keluar. Namun menurut Soul Eater lain, mereka bisa keluar setelah menunggu selama 42.000 tahun.

Namun ada hal lain yang bisa membuka retakan ruang misterius itu, yaitu jika orang-orang yang berada di luar bertarung untuk memperebutkan harta. Hal tersebut akan membuat ruang runtuh dan retakan ruang menjadi luas sehingga Soul Eater bisa keluar.

Wang Lin kemudian menyebarkan banyak kesadaran Ilahinya yang merupakan harta yang banyak diperebutkan kultivator. Jiwa Ilahi Wang Lin kemudian menyebabkan perebutan di Medan Perang Asing.

Ma Liang dan Kebangkitan Wang Lin

Ma Liang merapakan kultivator Foundation Establishment tahap akhir dari Kuil Dewa Perang. Saat Ia sedang mengejar kesadaran Ilahi Wang Lin, Ia dihadang oleh Ge Yang dan Xu Hao dari sekte Spirit Martial yang terkenal sebagai rampok yang sangat kejam.

Demi menyelamatkan hidunya, Ma Liang menyerahkan semua harta yang sudah Ia kumpulkan selama tiga tahun di Medan Perang Asing. Xu Hao kemudian membolehkannya pergi namu naas, Ma Liang malah ditikam dari belakang oleh Ge Yang. Mereka kemudian meninggalkan Ma Liang yang tersungkur.

Ma Liang
Ma Liang

Retakan ruang kemudian muncul di hadapan Ma Liang dan jiwa Wang Lin kemudian berhasil menerobos keluar. Wang Lin kemudian meminta Ma Liang menyerahkan tubuhnya. Ma Liang setuju dengan satu syarat yaitu Wang Lin harus membalaskan dendamnya pada Ge Yang dan Xu Hao.

Wang Lin setuju dan jiwa Ma Liang menyatu dengan Jiwa Wang Lin. Jiwa Wang Lin kemudian mulai mengambil tubuh Ma Liang dan Ia secara resmi bangkit kembali. He officially returns to the game! dan hal pertama yang Ia teriakkan tidak lain dan tidak bukan adalah Teng Huayuan!

Selamat Datang Sosok Baru

Bangkitnya Wang Lin dengan Tubuh Ma Liang merupakan sebuah upgrade. Hal ini memastikan bahwa penggemar donghua Renegade Immortal hari mengucapkan salam perpisahan pada model lama Wang Lin yang sudah menemati sampai ke episode 12 dan mengucapkan selamat datang pada model baru sang MC.

Upgrade ini bukanlah hal yang buruk secara model mengingat Ma Liang memiliki paras yang jauh lebih tampan daripada Wang Lin. Apalagi simbol pada dahi Ma Liang entah kenapa rasanya membuat sosok MC menjadi lebih keren.

edit
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan