4 Aplikasi Chat Yang Wajib Dipasang Di Smartphone Android Kalian

Smartphone merupakan salah satu perangkat wajib yang dimiliki oleh manusia modern. Kecanggihan teknologi yang yang tertanam dalam smartphone menjadi daya tarik tersendiri yang mampu memberikan kepuasan terhadap sang pemilik. Smartphone tetap saja memiliki fungsi dasar sebagai alat komunikasi. Jika dulu perangkat yang belum disebut perangkat pintar hanya mampu melakukan hubungan telepon dan sms, tentu tidak demikian dengan yang namanya perangkat berlabel ponsel pintar alias smartphone ini. Tidak hanya terbatas pada panggilan telepon suara maupun pesan singkat teks saja, smartphone mampu melakukan panggilan video, berkirim pesan berisi gambar maupun video sebagai pesan multimedia.

4 Aplikasi Chat Yang Wajib Dipasang Di Smartphone Android Kalian

Smartphone sendiri ada beberapa tipe dilihat dari sistem operasinya. Ada android, iOS (iPhone), ada windows, BB dan lainnya (minor). Pasar secara worldwide sendiri didominasi oleh smartphone bersistem operasi android. Hal ini dikarenakan kemudahannya didapat, flexibilitas, mutakhir, ketersediaan banyak aplikasi gratis dan tentu saja harganya yang murah. Cukup jauh berbeda dengan iPhone yang hanya eksklusif di Amerika dan negara tertentu dikarenakan harganya yang mahal atau Window yang sudah terdengar samar dikarenakan kalah bersaing dalam pemutakhitran aplikasi.

Bagi pemilik smartphone android, aplikasi perpesanan adalah hal yang wajib terpasang. Aplikasi ini mampu menggantikan fungsi telepon dan sms yang masih konvensional. Kemudahan dalam penggunaan dan interaksi serta fitur yang lebih banyak menjadi penyebab utamanya. Aplikasi perpesanan yang berlabel media sosial telah menjadi pilihan utama manusia dalam berintaraksi. Penggunaannya bahkan terlalu intens yang menjadikannya seakan-akan melekat seperti  urat nadi manusia itu sendiri.

Aplikasi media sosial ini sendiri cukup banyak tersedia di google playstore. Ada yang gratis sepenuhnya, ada juga yang berbayar. Aplikasi-aplikasi ini sudah menjadi kebutuhan yang wajib untuk dipasang pada perangkat smartphone. Apa-apa saja itu itu, silahkan disimak di bawah.

4 Aplikasi Chat Yang Wajib Dipasang Di Smartphone Android Kalian


1. Blackberry Mesenger (BBM)
Blackberry Mesenger atau singkatnya BBM, merupakan salah satu aplikasi perpesanan yang cukup populer. BBM ini awalnya merupakan aplikasi eksklusif. Bagaimana tidak, aplikasi ini hanya tersedia pada ponsel berbrand blackberry (BB). Namun kecaggihan dan popularitas android yang menggerus kedigdayaan blackberry sampai samar membuat pihka blackberry melebarkan sayap sampai aplikasi yang awalnya eksklusif ini kini tersedia di berbagai patform, android maupun iOS. Untuk fitur dari BBm sendiri adalah video call, chat (dengan melampirkan file seperti music, video, dokumen), grup, feeds berita serta beberapa fitur lainnya.

2. Facebook
Facebook merupakan aplikasi yang tidak kalah luar biasanya. Jika BBM tersedia hanya untuk perangkat mobile, tidak halnya dengan facebok. Facebook merupakan jejaring sosial yang tersedia untuk pengguna mobile maupun desktop. Fiturnya jauh lebih lengkap. Untuk pengguna desktop bahkan bisa memainkan permainan berbasis flash. Facebook sendiri kini sedang dirundung masalah. Pasalnya jejaring sosial yang satu ini menjadi media penyebar berita hoax terbesar terutama di Indonasia. Akibatnya jejaring sosial milik Mark Zuckeberg ini diwanti-wanti oleh pemerintah Indonesia. Pihak facebook sendiri menyatakan bahwa mereka kini sedang fokus untuk membuat penangkal penyenyebaran berita hoax di aplikasi mereka..

3. Line
Aplikasi android wajib berikutnya adalah line. Mirip saja dengan bbm, aplikasi chat ini juga dilengkapi dengan fitur serupa. Yang menjadi nilai plus lain dari aplikasi chat ini adalah adanya fitur seperti line today. Line today sendiri merupakan portal berita yang diambil dari berbagai situs populer di Indonesia. Fitur ini menyediakan beberapa kategori seperti entertainment, biz & tech, news, intermezzo dan sebagainya. Keberadaan fitur ini tidak hanya membuat aplikasi ini menjadi aplikasi chat saja namun mampu memberikan informasi aktual yang bisa menambah wawasan penggunanya.

4. Whatsapp
Aplikasi yang terakhir ini merupakan aplikasi unggulan menurut admin. Aplikasi ini sendiri sudah menjadi milik dari jejaring raksasa facebook setelah diakusisi beberapa waktu yang lalu. Aplikasi ini cukup sederhana dengan fitur seperti 3 aplikasi sebelumnya. Kecuali feeds, whatsapp tidak memiliki hal semacam ini. Hal lain yang membuat aplikasi ini unggul sebagai aplikasi perpesanan adalah ketiadaan iklan yang terpasang di dalamnya. Ketiadaan iklan maupun feeds menjadi aplikasi ini ringan dan bebas gangguan. Sangat berbeda dengan aplikasi yang sebelumnya.

Itulah 4 aplikasi perpesanan yang wajib terpasang di smartphone. Semoga artikel singkat yang berjudul 4 Aplikasi Chat Yang Wajib Dipasang Di Smartphone Android Kalian ini bisa bermanfaat.