Spirit Cage: Incarnation Season 2, Berita Terbaru dan Jadwal Tayang

Spirit Cage: Incarnation Season 2, Berita Terbaru dan Jadwal Tayang

Spirit Cage: Incarnation Season 2 segera rilis? Serial ini kabarnya hampir menyelesaikan seluruh skripnya. Sehingga dipastikan bahwa donghua keren ini semakin dekat untuk mengudara ke layar kaca. Lalu kira-kira kapan jadwal rilisnya, siapa pemeran utamanya dan bagaimna plotnya?

Spirit Cage: Incarnation atau 灵笼: Incarnation merupakan salah satu animasi China yang dibuat oleh studio YHKT Entertainment dan didistribusikan oleh platform streaming Bstation atau Bilibili. Season satu dari Donghua tayang sejak Juli 2019 dan diakhiri dengan episode spesial pada 2021 lalu. Berikut detail urutannya:

  • Spirit Cage: Incarnation (6 episode)
  • Spirit Cage: Incarnation Midlle Chapter (1 episode)
  • Spirit Cage: Incarnation Part 2 (6 episode)
  • Spirit Cage: Incarnation Final Chapter (2 episode)
  • Spirit Cage: Special (1 episode)

Bagi admin sendiri serial ini sangat seru. Plotnya sulit ditebak bahkan tidak sesuai dengan ekspektasi dan bisa membuat frustasi. Misalnya kapten Marc yang terbunuh dan berubah menjadi monster, Bing Ran yang notabene merupakan karakter perempuan utama berubah menjadi batu. Namun hal itu yang membuat donghua ini sangat spesial. Bahkan admin memasukkan donghua ini dalam 3 besar donghua 3D terbaik.

Ringkasan Spirit Cage: Incarnation

Planet yang didiami manusia mengalami bencana besar (apocalypse), serangan monster penyerap mana membuat peradaban hampir musnah total dan hanya menyisakan sedikit orang saja. Manusia yang tersisa tinggal jauh di atas ketinggian. Mereka hidup pada sebuah instalasi yang disebut Mercusuar. Di sana mereka membangun peradaban.

Monster penyerap mana
Monster penyerap mana

Mercusuar dipimpin oleh seorang walikota. Pemerintah menetapkan sistem yang tidak adil dimana manusia di bagi menjadi dua golongan yaitu Shang Min dan Chen Ming. Shang Min merupakan golongan atas, orang-orang yang dianggap memiliki genetik tinggi dan memiliki hak untuk mendapat segalanya, pendidikan, kesehatan, militer, dan tempat tinggal yang bagus.

Sedangkan Cen Ming merupakan golongan rendah, bahkan lebih layak disebut sebagai budak. Mereka tidak punya hak pendidikan, fasilitas kesehatan, hak militer, dan harus tinggi di dalam bangsal kecil bahkan mereka tidak berhak untuk jatuh cinta satu sama lain. Para Cen Ming bahkan tidak pernah menikmati makanan enak bahkan jika itu hanya sebuah roti ataupun segelas susu.

Untuk bertahan hidup, Mercusuar membentuk kelompok "pemburu" yang bertugas untuk turun ke permukaan mencari sumber daya. Kelompok pemburu ini terdiri dari prajurit militer Shang Min dan Chen Ming sebagai kuli angkutnya. Pimpinan pemburu ini adalah kapten Marc.

Namun permukaan ternyata menyimpan banyak hal yang dirahasiakan oleh Mercusuar. Saat dalam perburuan sumber daya, Kapten Marc dan tim melihat seseorang wanita misterius yang hidup di sana. Hal ini menunjukkan bahwa ada manusia yang bermukim dipermukaan. namun apakah yang dilihat oleh Marc benar-benar manusia? Walikota Mercusuar ternyata menyangkal hal tersebut.

Selain sistem kasta, internal Mercusuar juga tidak stabil karena perebutan kekuasaan. Charles yang notabene adalah putra Walikota menginkan kekuasaan dengan menggunakan doktrin keagamaan. Namun walikota memilih untuk memberikan tongkat estafet kekuasaan kepada kapten Mark. Hal ini membuat Charles membuat plot untuk membunuh Mark.

Dengan memanfatkan Chen Ming 4068, pada akhirnya kapten Mark sekarat. Namun monster lipan berhasil mengambil alih tubuh kapten Mark. Pihak Mercusuar berusaha menyelamatkannya. Jika melepaskan monster yang sudah menyatu dengan tulang belakang kapten Marc maka Ia akan mati. Jalan satu-satunya ialah mematikan monster tersebut tanpa melepaskannya. Namun hal tersebut malah mengubah kapten Marc menjadi monster.

Bai Yuekui vs Marc
Bai Yuekui vs Marc

Spirit Cage: Incarnation Season 2

Sudah lebih dari dua tahun sejak Spirit Cage: Incarnation Season 1 tamat. Meskipun pihak studio merilis PV beberapa saat sebelum season pertama selesai, namun banyak rumor yang beredar terkait kelanjutan serial ini di season ke dua. Banyak yang bilang bahwa tim yang mengerjakan proyek ini sudah bubar sehingga season 2 menggantung.

PV

Pihak studio setidaknya sudah merilis dua PV sejauh ini.

PV yang diluncurkan secara resmi di youtube Anime made by bilibili ini cukup spesial, pasalnya memiliki durasi yang cukup panjang yaitu 17 menitan. Ini setara dengan durasi inti satu episode. Pada pv ini terlihat Mark dalam wujud manusia berada dipermukaan dan tampaknya Ia sudah mampu mengendalikan kekuatan monsternya. Ia sudah bisa bertansformasi secara bebas. Selain itu tampak orang tua yang sebelumnya dibebaskan ke permukaan (dibuang) oleh mercusuar menjadi satu tim dengan Marc. Muncul juga beberapa karakter baru lainnya.

Isu bahwa serial ini menggantung sepertinya tidak demikian. Pasalnya pihak official baru saja merilis PV sepanjang 2 menit. hal ini menunjukkan bahwa sequel dari serial donghua ini dalam proses produksi.

Spirit Cage: Incarnation Season 2 preview

Dari PV di atas ada beberapa elemen baru yang sangat layak untuk di bahas. PV tersebut tidak menunjukkan keberadaan karakter-karakter dari season sebelumnya seperti kapten Marc, melainkan seorang karakter baru yaitu wanita berambut hitam. Wanita tersebut mengawaki sebuah pesawat kecil dan dikejar oleh beberapa pesawat polisi. Elemen berikutnya adalah kemunculan monster besar yang membuat wanita tersebut terperanga kemudian muncul sebuah robot berawak yang dalam animasi populer dengan sebutan Mecha. 

Jika kita melihat PV diatas, momen kejar-kejaran tersebut terjadi sebelum bencana besar besar. Terlihat dari keberadaan pesawat kecil dan pesawat polisi yang merupakan teknologi modern yang seharusnya sudah tidak ada pasca bencana. lalu siapa wanita yang dikejar itu? Kemungkinan besar Ia ada Bai Yuekui. Jadi pada season 2 ini mungkin akan menyajikan timeline yang menunjukkan keadaan sebelum bencana besar atau setidaknya flashback tentang Bai Yuekui.

Lalau sekarang pertanyaannya apakah PV itu termasuk PV untuk Season kedua? Sayangnya bukan, PV di atas sepertinya adalah prolog untuk season 2. Jadi jika prolog sudah rilis maka season kedua juga sudah pasti dekat. Kemungkinan bisa saja di akhir tahun 2023 atau awal tahun 2024. 

Karakter

Jika melihat PV pertama dan kedua ini kemungkinan kita akan melihat karakter lama dan karakter baru yang muncul. Untuk karakter utamanya masih Marc sama seperti prequel serial ini. Di season ke 2 ini MC bertambah satu yaitu Bai Yuekui:

  • Marc (MC)
  • Bai Yuekui (MC)
  • Charles
  • 4068
  • dll

Jadwal Tayang

Rumor yang beredar bahwa serial ini akan diawali dengan PV berdurasi panjang di akhir tahun nanti. Baru kemudian dilanjutkan dengan season 2 secara keseluruhan. Jadi kemungkinan besar Spirit Cage: Incarnation Season 2 akan tayang di akhir tahun 2023 atau di tahun 2024 mendatang.

edit
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan