10 Serial donghua 3D terbaik yang harus kamu tonton

10 Serial donghua 3D terbaik yang harus kamu tonton

10 Serial Donghua 3D terbaik yang harus Kamu tonton - Donghua atau animasi/anime China adalah salah satu jenis hiburan yang sangat populer saat ini. Dengan beragam genre yang dapat dinikmati oleh berbagai kalangan, donghua mampu menyuguhkan cerita dan karakter yang menarik serta visual 3D yang memukau.

Namun, dengan begitu banyaknya judul donghua yang ada, mungkin sulit bagi kamu untuk menentukan mana yang pantas untuk ditonton. Oleh karena itu, dalam artikel ini, kami telah menyusun daftar 10 donghua terbaik yang wajib kamu tonton. 

10 Serial donghua 3D terbaik

Berikut goinsan.com berikan daftar peringkat 10 donghua terbaik yang wajib kamu tonton.

Honorable Mention: The Island of Siliang🔥

7. The Island of Siliang
7. The Siliang Island

Overview

Pulau Siliang merupakan pulau tersembunyi yang terletak di persimpangan alam surga dan alam fana. Pulau ini tidak bisa dilihat maupun diakses oleh manusia.

Pulau ini merupakan tempat pengasingan para dewa dan keturunannya sebagai hukuman. Iya, dewa. Seluruh penduduknya adalah dewa. Mereka hidup layaknya manusia namun tidak kehilangan kedewaannya.

Mereka juga tidak bisa meninggalkan pula karena air laut akan membakar mereka, atau monster laut akan memakan mereka. Mereka tidak memiliki peluang untuk kembali ke alam surga kecuali di hari tertentu yang ditentukan dewa di surga yaitu setiap 500 tahun sekali.

Namun beberapa kelompok yang dipimpin oleh Zhang Shen mencoba membuka penghalang dan mengakibatkan air laut naik dan membunuh banyak penduduk. Istri Zhang Shen, Ying Mo tidak tahan melihat hal tersebut, kebebasan yang mereka inginkan ternyata harus mengorbankan banyak nyawa.

Ia lantas menjatuhkan diri ke laut. Zhang Shen yang melihatnya menyusul untuk menyelamatkan istrinya. Anak mereka Jing Xuan juga ikut melompat menyusul mereka. Putri adopsi mereka Tu Li juga mencoba menyusul namun terjatuh dan menjadi satu-satunya dari keluarga Zhang Shen yang hidup.

Namun ternyata Jing Xuan masih hidup. Ia diselamatkan oleh Feng Mian. Ia kemuadian menyamar menjadi orang tua bernama Heng Lingxu dan mengadopsi Tu Li. Setelah 10 tahun berlalu, Ia mulai mencari tahu mengapa ayahnya berani membuka penghalang pulau.

Ia meyakini bahwa jika hanya mengandalkan ayahnya, itu adalah hal yang tidak mungkin. Mesti ada seseorang dibaliknya yang mempengaruhi ayahnya.

Jalan cerita dari serial ini cukup menarik ditambah lagi grafik yang sangat bagus. Karakter sudah menggunakan teknik motion capture sehingga semuanya terlihat real.

Informasi Serial

Judul: The Island of Siliang
Tipe: ONA
Sumber: Web novel
Tahun Rilis: 2020
Genre: Fantasi, Aksi
Karakter Utama: Tu Li
Rating: ★★★★

Cara Menonton

Untuk menonton donghua ini, kalian bisa mengunjungi link di bawah:

Tonton The Island Of Siliang

Baca Juga: Jade Dynasty Season 2: Jadwal Rilis

10. Soul Land🔥

9. Soul Land
9. Soul Land, sumber: WeTV English

Overview

Donghua Soul Land a.k.a Duoluo Dalu merupakan serial yang mungkin paling populer saat ini. Rilis sejak tahun 2018 lalu langsung bisa menarik banyak penggemar.

Bercerita tentang Tang San, seorang murid dari sekte Tang. Ia dianggap melakukan hal tabu dan dikejar oleh petinggi sekte. Pada akhirnya Tang San bunuh diri menjatuhkan diri ke dalam jurang. Namun jiwanya berenkarnasi ke benua Dalu.

Ia terlahir sebagai anak seorang pandai besi bernama Tang Hao. Ibunya sendiri sudah lama meninggal. Ia dan ayahnya tinggal disebuah desa kecil.

Suatu ketika akademi sedang mencari murid di berbagai daerah. Kepala desa menyarankan agar Tang San ikut seleksi. Namun ternyata Tang San hanya memiliki Martial Spirit berupa Rumput Biru yang sangat biasa. Hal tersebut membuatnya sulit untuk bisa melewati seleksi.

Ternyata Ia tidak hanya memiliki Rumput Biru tapi juga Palu Langit. Hal tersebut sangat tidak biasa bagi seseorang untuk memili Martial Spirit ganda. Mengetahui hal tersebut Tang Hao menyuruh Tang San untuk menyembunyikan Spirit Palu tersebut dan tidak pernah menunjukkannya kepada orang lain.

Tang San akhirnya berhasil masuk ke Akademi Nuoding. Ia juga bertemu dengan Lao Gang yang kemudian mengangkat Tang San sebagai muridnya. Di akademi I juga bertemu Xiao Wu. Gadis kecil yang sangat ceria. Keduanya kemudian berteman dan berjanji untuk menjaga satu sama lain.

Perjalanan Tang San terus berlanjut. Setelah lulus di akademi Nuoding Ia dan Xiao Wu masuk ke akademi Shrek dan bertemu dengan beberapa teman baru. Ia dan teman-temannya kemudian dikenal dengan 7 monster Shrek.

Perjalanan Tang San cukup panjang. Ia kemudian membangun kembali Sekte Tang, menyatukan beberapa sekte kecil. Ia bahkan ditakdirkan menjadi penerus Dewa Laut. Perang antara kekaisaran Tianwu dan Aula Jiwa yang dipimpin oleh Bibi Dong akhirnya pecah. Tang San menjadi slaah satu orang terdepan yang menghadapi Bibi Dong.

Informasi Serial

Judul: Soul Land
Tipe: ONA
Sumber: Web novel
Tahun Rilis: 2018
Genre: Fantasi, Aksi
Karakter Utama: Tang San, Xiao Wu
Rating: ★★★★☆

Cara Menonton

Tonton Soul Land

9. Swallowed Star🔥

8. Swallowed Star
8. Swallowed Star, sumber: Tencent Animation

Overview

Bumi menjadi tempat yang mengerikan karena tidak hanya dihuni oleh manusia tetapi juga oleh berbagai jenis monster yang mengancam peradaban umat manusia. Monster ini merupakan hasil mutasi organisme yang disebabkan oleh virus RR.

Setiap negara membangun sistem pertahanan untuk membendung serangan para monster. Manusia kuat dengan kemampuan bertarung tinggi juga muncul dan dikenal sebagai "God of War" atau dewa perang.

Di negara Huxia hidup seorang remaja miskin bernama Luo Feng. Ia merupakan seorang anak berbakat yang memiliki cita-cita menjadi seorang Dewa Perang. Hanya saja Ia tidak berhasil dalam ujian memasuki Aula Bela Diri Jiangnan karena gangnguan dari orang-orang yang iri padanya.

Namun kemampuannya sudah dilirik sebelumnya oleh instruktur dari aula bela diri. Ia sempat melihat kemampuan bertarung Luo Feng yang sangat besar.

Lu Feng akhirnya berhasil masuk aula bela diri. Kemampuannya meningkat dengan sangat pesat apalagi Ia ternyata adalah seorang Master Mental, sebuah kemampuan telekinesis(?) yang sangat jarang dimiliki seseorang.

Perjalanan Luo Feng tidak mudah, Ia harus bisa meninkatkan kultivasinya setinggi mungkin agar bisa menyelamatkan bumi dari serangan monster.

Informasi Serial

Judul: Swallowed Star
Tipe: ONA
Sumber: Web novel
Tahun Rilis: 2020
Genre: Fantasi, Aksi
Karakter Utama: Luo Feng
Rating: ★★★★

Cara Menonton

Tonton Swallowed Star

8. Battle Through The Heavens🔥

4. Battle Through The Heavens
4. Battle Through The Heavens, sumber: fandom.com

Overview

Battle Through The Heavens atau BTTH mungkin donghua yang paling populer saat ini. Bercerita tentang pemuda bernama Xiao Yan.

Xiao Yan merupakan anak termuda dari keluarga Xiao. Ia terlahir sebagai seorang jenius namun Ia kemudian menjadi sampah karena tidak mampu memadatkan Dou Qi.

Karena hal itu pernikahannnya dengan Nalan Yanran juga dibatalkan sepihak. Pembatalan ini merupakan hal yang sangat memalukan.

Ini juga merupakan awal dari perselisihan antara Xiao Yan dan sekte Yun Lan, sekte dimana Yanran adalah ketua sekte mudanya.

Penuruanan kemampuan Xiao Yan sendiri ternyata tanpa alasan. Hal ini karena Dou Qinya diserap oleh sebuah "jiwa" yang bersemayam dalam cincin peninggalan ibunya.

Jiwa tersebut adalah Yao Lao. Yao Lao kemudian mengangkat Xiao Yan menjadi murid. Meski keduanya memiliki niat tersembunyi masing.

Namun lambat laun hubungan mereka menjadi hubungan guru-murid sejati. Ketulusan Xiao Yan membuat Lao Yao luluh. Iapun membantu Xiao Yan meningkatkan ranah sebisa mungkin.

Alasan mengapa admin menempatkan BTTH di posisi ke 4 yaitu karena beberapa season sebelumnya sebenarnya sangat biasa saja.

Barulah di season ke 4 serial BTTH menjadi lebih baik. Dan puncaknya adalah dengan rilisnya season spesial yang berjudul Battle Through The Heavens: Three Year Agreement.

Serial ini sudah tersedia dalam beberapa season. Bagi yang baru akan mulai menonton serial ini perlu tahu urutan menonton yang benar. Silahkan baca artikel " Urutan Menonton Battle Through The Heavens " ini agar tidak salah. 

Informasi Serial

Judul: Battle Through The Heavens
Tipe: ONA
Sumber: Web novel
Tahun Rilis: 2017
Genre: Fantasi, Aksi
Karakter Utama: Xiao Yan, Yao Lao
Rating: ★★★★★

Cara Menonton

Tonton BTTH (Mulai dari Origin)

__page2

7. Perfect World🔥

6. Perfect World
6. Perfect World, sumber: Tencent Animation

Overview

Shi Hao adalah seorang tuan muda dari klan Shi di kerajaan Wu yang terlahir dengan tulang langit. Ia terlahir dengan "tulang tertinggi", sebuah tulang dewa yang sangat langka.

Ayah dan Ibunya tidak mengetahui hal tersebut. Mereka pun meninggalkan Shi Hao untuk mencari kakek Shi Hao yang pergi mencari obat.

Tulang tertinggi milik Shi Hao diketahui oleh bibinya. Ia pun mengambil paksa tulang tersebut dan menanamkannya ke anaknya, Shi Yi. Ayah dan Ibu Shi Hao kembali dan menemukan kondisi anaknya dengan tulang yang sudah dicuri. Ayahnya mengamuk dan membunuh ibu Shi Yi.

Pertarungan besar pecah, Ayah Shi Hao berhasil memporak-porandakan kerajaan Wu. Mereka pun akhirnya membawa Shi Hao pergi. Mereka kemudian menitipkan Shi Hao ke Desa Batu kemudian melanjutkan pencarian Ayahnya dan tidak pernah kembali.

Shi Hao kemudian tumbuh menjadi remaja yang sangat kuat, Ia mendaptkan dukungan penuh dari orang-orang di desa batu serta batuan seorang dewa bernama Willow. Shi ditakdirkan menjadi orang besar yang akan mengguncang alam atas atau alam para dewa.

Cerita pada serial ini bisa dibilang monoton dan membosankan. Karakter Utama terlalu overpower layaknya karakter pada donghua berdurasi singkat. namun donghua Perfect World ini merupakan salah satu donghua keseruannya yang paling konsisten.

Yang membuat admin menempatkan serial ini di posisi ke 5 adalah karena banyaknya pertarungan yang disajikan. Bahkan seringkali jeda hanya satu episode maka pertarungan baru terjadi lagi. Jadi meski jalan ceritanya biasa namun donghua yang satu ini bisa memberikan rasa puas maksimal.

Ditambah durasi pertarungannya bisa berlangsung selama beberapa episode.

Informasi Serial

Judul: Perfect World
Tipe: ONA
Sumber: Web novel
Tahun Rilis: 2020
Genre: Fantasi, Aksi
Karakter Utama: Shi Hao
Rating: ★★★★★

Cara Menonton

Tonton Perfect World

6. Zichuan atau Purple River🔥

5. Zichuan atau Purple River
5. Zichuan, sumber: Tencent Animation

Overview

Purple River atau Zichuan bercerita tentang kisah 3 pahlawan Zichuan dari benua Xichuan. Ketiga pahlawan tersebut merupakan saudara seperjanjian yaitu Di Lin sebagai kakak tertua, Si Te Lin sebagai kakak kedua dan terakhir adalah Zichuan Xiu.

Ketiga saudara ini memiliki karakter yang sangat berbeda namun ikatan persaudaraan di antara ketiganya sangat kuat.

Di Lin memiliki karakter yang cukup menakutkan, dingin dan sangat ambisius. Untuk memuluskan tujuannya Ia bisa melakukan hal-hal yang sangat kejam. Di kalangan musuh Ia dikenal sebagai ashura atau dewa kematian.

Sangat berbeda dengan Di Lin, Si Te Lin memiliki karakter pahlawan penuh martabat. Ia sangat setia kepada keliuarga (negara) dan sangat patriotik.

Zichuan Xiu beda lagi, Ia memiliki karakter yang nakal dan sering membuat masalah namun sangat cerdas dan memiliki keberanian yang sangat luar biasa. Saat masih anak-anak Ia bahkan memimpin sejumlah pasukan menyusup ke camp musuh dan membunuh Jendralnya.

Benua Xichuan sendiri merupakan daratan yang memiliki sejarah pertempuran antara ras manusia dan ras iblis. Salah satu klan dari ras manusia adalah Zichuan yang terletak di wilayah barat daya benua.

Zichuan menggunakan istilah family atau keluarga untuk menggambarkan sebuah sistem kenegaraan. Keluarga ini dipimpin oleh presiden.

Presiden Zichuan, Zichuan Yuanxing ini yang kemudian mengadopsi Zichuan Xiu dan menjadikannya anak angkat. Namun setelah kematiannya, presiden baru yang diangkat menunjukkan ketidaksukaannya kepada Ah Xiu.

Terutama kedekatannya dengan anak  Yuanxing , Zichuan Ning yang notabene adalah pewaris sah tonggak kepemimpinan keluarga.

Zichuan Xiu sendiri memiliki latar belakang yang tidak jelas. Ia memliki nama asli Lin He. Saat Ia masih kecil, Ia dan ibunya yang sakit-sakitan di bawa ke Zichuan.

Zichuan Yuanxing yang memiliki hutang budi pun merawat mereka. Ia pun mengakatnya menjadi anak dan memberinya nama Zichuan Xiu.

Di episode terakhir, identitas Zichuan Xiu terbongkar sedikit demi sedikit. Ia ternyata adalah keturunan dari kekaisaran Guangmin.

Informasi Serial

Judul: Purple River
Tipe: ONA
Sumber: Web novel
Tahun Rilis: 2020
Genre: Fantasi, Aksi
Karakter Utama: Zichuan Xiu, Si Te Ling, Di Li
Rating: ★★★★★

Cara Menonton

-

5. Great Journey of Teenager (Shao Nian Ge Xing)🔥

Great Journey of Teenager
Great Journey of Teenager, sumber: douban

Overview

Setelah Tuan Wangyou dari Kuil Hanshui meninggal, peti mati emas misterius datang ke dunia, menyebabkan perselisihan di dunia. Kekuatan semua pihak saling balas dendam. Lei Wujie, Xiao Se, Tang Lian, Sikong Qianluo, Tiannu Rui, dll. terlibat dalam perselisihan satu demi satu.

Sebuah kisah seputar peti mati emas akan segera terungkap. Menunggang kuda memimpikan sungai dan danau, bersandar pada pedang dan menyanyikan lagu. Rahasia peti mati emas secara bertahap muncul. Ternyata isisnya adalah seorang biksu muda yang terlihat aneh.

Biksu tersebut bernama Wuxin, seorang biksu misterius dan diincar banyak pembunuh. Tidak hanya Wuxin yang memiliki identitas misterius, Xiao Se juga sama. Ia terlihat seperti hanya seorang pemuda sederhana yang tidak memiliki ilmu beladiri namun Ia memiliki sebuah rahasia mengenai identitasnya.

Para pemuda inipun terikat dalam sebuah takdir. Dalam perjalanan perjalanan mereka, nasib hidup-mati menghampiri dan itu membuat jalinan pertemanan mereka semakin kuat.

Hal yang seru dari serial ini selain cerita adalah koreo pertarungan yang sangat seru. Tidak ada flash energi yang berlebihan yang ditampilkan namun lebih ke teknis. Terlebih lagi bahwa pertarungan yang disajikan di sequel-nya lebih seru lagi. 

Informasi Serial

Judul: Great Journey of Teenager
Tipe: ONA
Sumber: Web novel
Tahun Rilis: 2018
Genre: Fantasi, Aksi
Karakter Utama: Xiao Se, Lei Wuji, Tang Lian, Wuxin, Shikong Qianluo
Rating: ★★★★★

Cara Menonton

Untuk menonton donghua ini, kalian bisa mengunjungi link di bawah:

-

__page3

4 Mortal's Journey To The Immortality🔥

2. Mortals Journey To The Immortality
2. Mortal's Journey To The Immortality, Sumber: Bilibili

Overview

Bercerita tentang Han Li, seorang pemuda miskin yang mencoba bertahan hidup dengan mencoba menjadi murid sekte Qi Xuan.

Awalnya Ia gagal karena usahanya dihambat oleh peserta culas lainnya. Namun kegigihannya bersama dengan temannya Zhang Tie dalam proses seleksi mendapat perhatian dari seorang tetua tamu sekaligus tabib sekte bernama Tabib Mo.

Tabib Mo pun mengangkat mereka sebagai murid. Han Li dan Zhang Tie akhirnya menjadi murid tidak resmi dar sekte Qi Xuan Namun ternyata Tabib Mo menerima Han Li karena memiliki niat jahat. Ia berniat untuk mengambil tubuh Han Li, namun pada akhirnya berhasil dikalahkan.

Han Li pun pada akhirnya menempuh jalan kultivasi dan menjadi murid di Lembah Huang Feng (Mapel kuning), salah satu dari 7 sekte besar di benua.

Bebertapa waktu kemudian perang antara kultivator pecah. Sekte Iblis berusaha menguasai benua. Sekte utama berusaha membendung serangan kultivator iblis dan harus menanggung kerugian berat.

Yang menarik dari animasi yang satu ini adalah selain grafik yang bagus dan realistis karena menggunakan motion capture adalah pengembangan karakter utamanya.

Han Li tidak seperti karakter pada serial animasi lainnya, sok jago, sok pahlawan atau sejenisnya. Han Li sangat low profile dan bisa dibilang sedikit "egois".

Namun egoisnya lebih ke common sense-nya. Dia lebih memilih untuk menghindari pertarungan dengan musuh yang ranahnya jauh lebih tinggi. Ia lebih mementingkan keselamatanya dibanding hal lainnya.

Proses kultivasi dan peningkatan ranah pada animasi ini juga tidak seperti pada serial lainnya dimana karakter utama yang dianggap jenius bisa meningkatkan kultivasi dalam waktu singkat. Di serial ini peningkatan ranah satu tingkat bisa memakan waktu hingga ratusan tahun.

Informasi Serial

Judul: Mortal's Journey To The Immortality
Tipe: ONA
Sumber: Web novel
Tahun Rilis: 2018
Genre: Fantasi, Aksi
Karakter Utama: Han Li
Rating: ★★★★★

Cara Menonton

Tonton Mortal's Journey To The Immortality

3. Spirit Cage: Incarnation🔥

3. Spirit Cage: Incarnation
3. Spirit Cage: Incarnation, sumber: bilibili

Overview

Planet yang didiami manusia mengalami bencana besar, serangan monster penyerap mana membuat peradaban hampir musnah total dan hanya menyisakan sedikit orang saja.

Manusia yang tersisa tinggal jauh di atas ketinggian. Mereka hidup pada sebuah instalasi yang disebut Mercusuar. Di sana mereka membangun peradaban.

Mercusuar dipimpin oleh seorang walikota. Pemerintah menetapkan sistem yang tidak adil dimana manusia di bagi menjadi dua golongan yaitu Shang Min dan Chen Ming.

Shang Min merupakan golongan atas, orang-orang yang dianggap memiliki genetik tinggi dan memiliki hak untuk mendapat segalanya, pendidikan, kesehatan, militer, dan tempat tinggal yang bagus.

Sedangkan Cen Ming merupakan golongan rendah, bahkan lebih layak disebut sebagai budak. Mereka tidak punya hak pendidikan, fasilitas kesehatan, hak militer, dan harus tinggi di dalam bangsal kecil bahkan mereka tidak berhak untuk jatuh cinta satu sama lain.

Para Cen Ming bahkan tidak pernah menikmati makanan enak bahkan jika itu hanya sebuah roti ataupun segelas susu.

Untuk bertahan hidup, Mercusuar membentuk kelompok "pemburu" yang bertugas untuk turun ke permukaan mencari sumber daya.

Kelompok pemburu ini terdiri dari prajurit militer Shang Min dan Chen Ming sebagai kuli angkutnya. Pimpinan pemburu ini adalah kapten Marc.

Namun permukaan ternyata menyimpan banyak hal yang dirahasiakan oleh Mercusuar. Saat dalam perburuan sumber daya, Kapten Marc melihat seseorang wanita misterius yang hidup di sana.

Informasi Serial

Judul: Spirit Cage: Incarnation
Tipe: ONA
Sumber: Web novel
Tahun Rilis: 2019
Genre: Aksi
Karakter Utama: Kapten Marc
Rating: ★★★★★

Cara Menonton

Tonton Spirit Cage: Incarnation

2. Zhen Dao Ge🔥

7. Zhen Dao Ge
7. Zhen Dao Ge

Overview

Wakil Perdana Menteri He melakukan perjalanan untuk melihat kondisi rakyat. Ia membawa anaknya He Fangzhi beserta 16 prajurit pengawal.

Rombongan ini kemudian diserang oleh sekelompok orang misterius. He beserta semua prajurit terbunuh. He Fangzhi sendiri selamat karena salah seorang penyerang itu membiarkannya karena rasa kasihan.

13 tahun kemudian He Fangzhi kembali. Ia yang kini menguasasi seni bela diri tinggi mulai melakukan perjalanan untuk mencari para pembunuh ayahnya.

Satu persatu pelaku Ia temukan namun Ia merasa bahwa para pelaku ini tidak ingin mengunkapkan siapa otak dibalik penyerangan tersebut.

Donghua ini merupakan salah satu yang terbaik yang pernah admin tonton. Koreo pertarungan sangat memukau karena diperagakan langsung oleh seniman bela diri profesional yang ditangkap dengan motion capture. 

Informasi Serial

Judul: Zhen Dao Ge
Tipe: ONA
Sumber: Web novel
Tahun Rilis: 2021
Genre: Aksi
Karakter Utama: He Fang Zhi
Rating: ★★★★★

1. Drawing Jiang Hu: Bu Liang Ren🔥

1. Drawing Jiang Hu: Bu Liang Ren
1. Drawing Jiang Hu: Bu Liang Ren, Sumber gambar: Youtube

Overview

Underrated! satu kata yang cukup untuk menggambarkan salah satu franchise Drawing Jiang Hu ini. Mungkin karena kualitas garfisnya yang sangat buruk di beberapa season awal.

Namun secara jalan cerita donghua ini yang terbaik menurut admin dan layak menempati posisi pertama dalam daftar donghua 3D terbaik ini.

Jika ada yang mempermasalahkan kualitas grafis animasi ini, tenang saja, di season 4 grafiknya sudah sangat bagus, terutama di season 5 dan season 6.

Drawing Jiang Hu: Bu Liang Ren bercerita tentang seorang anak lelaki bernama Li Xingyun. Ia ternyata adalah anak dari kaisar terakhir Dinasty Tang.

Saat masih kecil, kekaisarannya diserang pemberontak dan ayahnya terbunuh. Pengasuhnya membawa sang putra mahkota kabur agar tidak terbunuh oleh pemberontak.

Bu Liang Ren sendiri adalah sebuah organisasi yang dipimpin oleh seorang pria bertopeng misterius yang dipanggil Jendral yang sudah hidup selama 300  tahun. Jendral/Degenarte ini memiliki nama asli Yuan Tiangang.

Organisasi ini sendiri berusaha menjadikan kembali Li Xingyun sebagai kaisar namun Li Xingyun  menolak karena hanya ingin menjadi orang biasa.

Namun perjalan Li Xingyun tidak mudah, ada banyak pihak yang mencoba membunuhnya. Ia dan teman-temannya, Lu Linxuan, Ji Ruxue, Zhang Zifan dan lainnya harus bertarung habis-habisan untuk bertahan.

Ia juga dibantu oleh pimpinan dari Qiguo Magic Sound Workshop yang ternyata adalah raja dari kerajaan Qi, Li Maozhen (Menyamar menggunakan nama kakaknya).

Salah satu karakter antagonist di serial ini adalah Li Siyuan, master dari Mansion Tongwen yang juga dikenal sebagai aula pembunuh. Li Siyuan adalah karakter munafik yang menambakan tahta kaisar.

Informasi Serial

Judul: Drawing Jiang Hu: Bu Liang Ren
Tipe: ONA
Sumber: Web novel
Tahun Rilis: 2017
Genre: Politik, Aksi
Karakter Utama: Li Xingyun
Rating: ★★★★★

Cara Menonton

-

Penutup

Itulah 10 Serial donghua 3D terbaik yang harus kamu tonton. Terkait persoalan urutan atau ranking yang admin sajikan itu sifatnya sangat subjektif dari admin. Mungkin kalian tidak setuju dengan ranking tersebut atau ingin menambahkan daftar donghua lainnya, silahkan tinggalkan komentar kalian di bawah.

__pageEnd

edit
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan