Poster Battle Through The Heavens 3 Dirilis, Wajah Xiao Yan Mirip Versi Lama

Battle Through The Heavens 3 Dirilis
Battle Through The Heavens Nian Fan 3, sumber: Doupo Changqion Official weibo

Saat Tencent Video Animation Festival 2023 kemarin, banyak judul donghua yang memberikan teasernya, baik berupa poster ataupun video untuk serial yang upcoming. Tidak terkecuali Battle Through The Heavens Nian Fan 3 atau sebut saja Battle Through The Heavens 3 (Bukan Season 3 Ya).

BTTH 3 segera hadir tepat setelah Nian Fan 2 The Final Battle of Yunlan. Judulnya kalau di terjemahkan ke dalam bahasa Inggris kurang lebih adalah Battle Through The Heavens 3: The Birth of Yan Alliance. Meskipun belum resmi dan hanya sebatas terjemahan dari admin saja namun rasanya itu judul yang paling mendekati.

Dari poster BTTH 3 yang dirilis tersebut ada sangat banyak informasi yang diberikan terutama pada desain wajah Xiao Yan yang terlihat lebih fresh dan mirip versi lama yang digunakan pada BTTH: Three Year Agreement. Mari kita simak Informasi Apa saja yang bisa ditarik dari rilisnya poster ini.

Battle Through The Heavens 3

1. Judul Sequel🔥

Yang pertama judul sequelnya, seperti yang kita ketahui bahwa BTTH sudah menggunakan istilah "Nian Fan" saat rilis tahun 2022 lalu. Judul alternatif yang kita kenal adalah "Season 5". Namun jika dikoreksi maka seharusnya judulnya adalah Battle Through The Heavens: Jia Naan Academy. Di tahun 2023 ini sequel berikutnya adalah Battle Through The Heavens 2: The Final Battle of Yunlan. Sebenarnya penggunaan "2" mungkin tidak terlalu penting dan bahkan bisa dihilangkan namun ada baiknya jika ditulis untuk mempertegas kata "Nian Fan 2".

Nah sequel terbaru setelah itu adalah Battle Through The Heavens 3. Lalu judulnya lengkapnya seperti apa? Seperti yang admin sudah tuliskan pada paragraf sebelumnya, judulnya kurang lebih adalah Battle Through The Heavens 3: The Birth of Yan Alliance atau jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia "Kelahiran Aliansi/Liga Yan". 

Baca Juga: Urutan Nonton BTTH Terbaru

2. Wajah Xiao Yan🔥

Seperti yang kita ketahui, wajah Xiao Yan berubah pada paruh kedua BTTH: Jia Naan Academy. Wajahnya menjadi sangat berbeda dengan wajah dari epsiode 1 - 27. Sontak perubahan ini menarik banyak protes dari penggemar di China sana. Meski wajahnya sedikit diperbaiki menjadi sedikit lebih baik pada BTTH: The Final Battle of Yunlan, tetap saja masih terlihat berbeda.

Namun pada poster baru Battle Through The Heavens 3, wajah Xiao Yan lebih mendekati versi lama yaitu BTTH: Three Year Agreement. Begitupula pada video resmi yang beredar, wajah terbaru Xiao Yan yang terlihat dari samping terlihat sangat jelas mirip dengan versi lama. Meski pada poster baru yang sebelumnya dirilis berbeda, namun admin pikir mungkin itu wajah transisi sebelum menggunakan wajah versi lama.

Penampilan baru Xiao Yan dengan Wajah Lama
Wajah baru Xiao Yan dari samping mirip versi BTTH Three Year Agreement
wajah transisi
Wajah Transisi

Baca Juga: Wajah Xiao Yan Berubah?

3. Sutradara Zhao Bingle Kembali?🔥

Zhao Bingle adalah yang terbaik dari beberapa nama sutradara yang pernah memegang proyek BTTH. Karya terakhirnya BTTH: Three Year Agreement bahkan menjadi yang terbaik dan memiliki rating paling tinggi dari kesemua serial BTTH. Apakah Ia akan kembali untuk menggarap BTTH 3? Admin dan juga banyak fans dari China sana sangat mengharapkan Zhao Bingle kembali mengerjakan proyek BTTH.

Meski hanya harapan kosong admin saja, namun hal ini bukannya sangat mungkin. BTTH Jia Naan Academy yang dikerjakan oleh Gu Zenhua mendapat banyak kritikan dari penggemar, begitupula The Final Battle of Yunlan garapan Shen Yimo. Banyaknya penggemar yang berharap proyek sequel BTTH dikerjakan Zhao Bingle mungkin saja terdengar oleh pihak Yuewen ataupun Tencent.

Bottom Line

Sebagai penutup, poster  Battle Through The Heavens 3 yang baru saja dirilis membawa angin segar bagi para penggemar. Apalagi melihat desain wajah Xiao Yan yang terlihat lebih mendekati wajah versi lama. Tentu hal ini akan kembali membangun vibe BTTH yang hilang di dua prequel sebelumnya.

Jangan lupa baca artikel lain seputar animasi China terupdate pada situs www.goinsan.com

edit
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan