Begini urutan nonton Battle Through The Heavens

— Diupdate Oktober 22, 2022
urutan nonton Battle Through The Heavens

Urutan nonton battle through the heavens - Bagi kalian baru akan menonton serial donghua Battle Through The Heavens (Doupo Cangqiong) yang kadang disingkat BTTH, maka silahkan simak tulisan berikut ini.

BTTH merupakan serial animasi China yang season pertamanya dirilis pada tahun 2017 silam. Serial animasi ini memiliki nama lain yaitu Fights Break Sphere. Serial ini cukup populer belakangan ini diantara para pecinta anime.

Bercerita tentang seorang pemuda dari keluarga Xiao bernama Xiao Yan yang dianggap sampah karena tidak bisa memadatkan Dou Qi (semacam elemen kekuatan bawaan), padahal sebelumnya Ia dianggap jenius keluarga namun beberapa tahun terakhir kemampuan kultivasinya menurun.

Akibatnya Xiao Yan harus menerima berbagai penghinaan baik di dalam maupun di luar keluarga. Bahkan pernikahannya dengan seorang gadis bernama Na Lan Yanran yang telah disepakati oleh keluarga dibatalkan sepihak oleh Yanran.

Tidak ingin dipermalukan Xiao Yan akhirnya menantang Yanran untuk bertarung 3 tahun kemudian. Iapun berkelana bersama guru rahasianya Yao Lao demi meningkatkan kultivasinya dan menepati perjanjian tiga tahun dengan Yanran.

Baca Juga: 5 karakter wanita tercantik di Donghua Battle Through The Heavens

Urutan rilis Battle Through The Heavens

Saat ini serial BTTH telah mencapai season 5 dengan tiga season spesial. Begini urutannya:

  1. Battle Through The Heavens (Season 1) (2017)
  2. Battle Through The Heavens Special (2017)
  3. Battle Through The Heavens Season 2 (2018)
  4. Battle Through The Heavens Season 2 Special (2018)
  5. Battle Through The Heavens Season 3 (2019)
  6. Battle Through The Heavens Season 4 (2020)
  7. Battle Through The Heavens: Three Year Agreement (2021)
  8. Battle Through The Heavens: Origin (2022)
  9. Battle Through The Heavens Season 5 (2022)

Jika kalian baru akan menonton serial BTTH ini maka sebagaiknya kalian mengetahui bagaimana urutan menonton yang tepat, pasalnya ada perubahan yang sangat signifikan yang sangat mempengaruhi serial ini.

Hal ini dikarenakan adanya perubahan studio yang memproduksi serial ini. Di season 1, serial ini dikerjakan oleh studio Shanghai Foch Film sedangkan di episode spesial serta season berikutnya diambil alih oleh Motion Magic.

BTTH: Three Year Agreement
BTTH: Three Year Agreement

Perubahan studio ini juga menyebabkan perubahan besar pada serial BTTH. Motion Magic yang merupakan studio pemubuat animasi top melakukan perombakan besar seakan-akan tidak ingin terikat dengan produk yang dikerjakan studio sebelumnya. Akibatnya antara season 1 dan sequelnya tampak berbeda satu sama lain dari segi visual.

Saking berbedanya, seakan-akan sequel BTTH season 1 ini kesannya "melompat" dan tanpa parent story. Maka dari itu pihak studio Motion Magic membuat 2 epsiode alternatif untuk season 1 yang berjudul Battle Through The Heavens: Origin. Meskipun dua episode ini dirilis 5 tahun kemudian namun keputusan ini bukanlah hal yang salah.

Urutan nonton Battle Through The Heavens

Begini urutannya

Keberadaan dua epsiode alternatif pengganti season 1 ini akan membuat seriual ini lebih lengkap serta kalian tidak perlu lagi menghabiskan waktu untuk menonton 12 episode season 1. Begini urutannya:

  1. Battle Through The Heavens: Origin
  2. Battle Through The Heavens Specials
  3. Battle Through The Heavens Season 2
  4. Battle Through The Heavens Season 2 Specials
  5. Battle Through The Heavens Season 3
  6. Battle Through The Heavens Season 4
  7. Battle Through The Heavens: Three Year Agreement
  8. Battle Through The Heavens Season 5

Nah itulah urutan nonton Battle Through The Heavens yang benar semoga tulisan ini bermanfaat.

Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan