Ingin Tampil Stylish Dengan Tote Bag? Silahkan Ikuti Tips Berikut Ini

Tote Bag
Tote Bag, sumber: https://id.hm.com/

Tote Bag adalah pilihan tas yang sangat multifungsi dan praktis dalam dunia fashion. Keunggulan utama Tote Bag adalah kesesuaiannya untuk berbagai aktivitas, mulai dari urusan sehari-hari, belanja, hingga petualangan wisata. Di luar itu, penggunaan Tote Bag dengan bijak juga dapat menambah gaya dan penampilan Anda menjadi lebih modis dan menarik.

Apa itu Tote Bag?

Tote Bag adalah jenis tas yang memiliki desain sederhana dengan dua pegangan yang terletak di Bagian atas, memungkinkan penggunanya untuk membawanya dengan cara digantung di lengan atau bahu. Tote Bag umumnya terbuat dari bahan yang cukup tahan lama seperti kanvas, denim, katun, kulit, atau bahan sintetis. Tas ini seringkali tidak memiliki resleting atau penutup yang khusus, menjadikannya sangat mudah diakses.

Dilansir dari online Print, Pada awalnya, istilah 'Tote' hanyalah sebuah kata yang diperkirakan muncul pada abad ke-17 dengan arti "membawa." Namun, pada abad ke-19, istilah ini mulai mengambil bentuk sebagai barang fisik. Tahun 1940 menjadi poin penting dalam sejarah Tote Bag, karena pada dekade ini, merek L.L. Bean memperkenalkan Tote Bag pertama mereka.

Multifungsi Menjadi Kenunggulan Utamanya!

Keunggulan utama Tote Bag adalah multifungsinya. Tote Bag sering digunakan untuk berbagai keperluan sehari-hari, seperti membawa belanjaan, buku, peralatan kerja, atau bahkan sebagai tas sehari-hari. Karena desainnya yang simpel dan fleksibel, Tote Bag juga menjadi media yang populer untuk pesan-pesan promosi atau cetakan desain kustom.

Tampil Stylish Dengan Tote Bag

Jika dulu Tote Bag hanya digunakan sebagai tempat penyimpanan benda-benda bawaan saat bepergian, disebut tas pasar atau tas Ikea, maka seiring berkembangnya jaman tas ini sudah digunakan sebagai penunjang fashion. Meski banyak yang didesain sederhana bukan berarti Tote Bag ini bisa membuat Anda gagal dalam membangun penampilan yang stylish.

Saat ini Tote Bag telah menjadi salah satu item fashion yang cukup ikonik dan populer dalam budaya sehari-hari, karena kepraktisannya dan kemampuannya untuk menambah sentuhan gaya dalam berpakaian. Banyak arti Hollywood maupun influencer yang memakai tas jenis ini kemana-mana yang membuat kepopuleran tas ini semakin meningkat.

Tote bag
Tote bag

Tote Bag hadir dalam berbagai bahan, ukuran, warna, dan desain sederhana tapi catchy. Ada yang tersedia dengan warna polos dan ada juga yang bercorak ramai. Tidak heran jika tas ini cukup cocok untuk bergaya. Tapi tentu saja dengan mempertimbangkan Tote Bag apa yang sesuai atau matching dengan outfit yang dipakai. Poinnya adalah Anda harus tahu dulu cara memilih Tote Bag yang pas untuk fashion Anda.

Tips Tampil Stylish Dengan Tote Bag

Tote bag
Tote bag

Jika Anda memilih untuk bergaya dengan memakai Tote Bag, maka sebaiknya Anda baca dulu beberapa tips di bawah ini.

1. Ukuran Tote Bag yang Pas

Penting untuk memilih Tote Bag yang sesuai dengan ukuran tubuh Anda. Jika Anda memiliki tubuh kecil, pilih Tote Bag yang tidak terlalu besar atau berat agar tidak mengalahkan proporsi tubuh Anda. Jika Anda bertubuh besar, pilih Tote Bag yang lebih luas dan seimbang.

2. Warna yang Cocok

Pertimbangkan warna Tote Bag sesuai dengan warna kulit Anda. Jika Anda memiliki kulit putih, cobalah pilih Tote Bag yang berwarna cerah atau kontras agar menonjol. Bagi yang kulitnya lebih gelap, Tote Bag berwarna netral atau senada akan lebih cocok.

3. Sesuaikan dengan Gaya dan Acara

Bagian penting dari kesuksesan berbusana dengan Tote Bag adalah memilih tas yang sesuai dengan gaya dan kesempatan Anda. Jika Anda ingin tampil santai, pilihlah Tote Bag yang terbuat dari denim, kanvas, atau katun. Untuk acara formal, seleksi Tote Bag dengan bahan seperti kulit, suede, atau satin.

4. Padukan dengan Pakaian dan Aksesoris

Tote Bag adalah aksesori penting, jadi penting juga untuk mencocokkannya dengan pakaian dan aksesoris Anda. Jika Tote Bag Anda berwarna polos, padukan dengan pakaian yang bermotif atau beraksen. Sebaliknya, jika Tote Bag Anda bermotif atau memiliki aksen, pakaian yang polos atau berwarna netral akan lebih pas.

5. Manfaatkan Ruang Penyimpanan

Jangan lupakan manfaat utama Tote Bag, yaitu kemampuannya sebagai tempat penyimpanan yang luas. Tote Bag biasanya memiliki banyak ruang dan kantong, jadi manfaatkanlah untuk membawa barang-barang penting seperti dompet, handphone, buku, make-up, atau bahkan botol minum.

Dengan mengikuti panduan-panduan di atas, Anda dapat tampil bergaya dengan Tote Bag dalam berbagai kesempatan. Tote Bag bukan hanya fungsional, tetapi juga fashion-forward. Selamat mencoba dan berkreasi dengan penampilan Anda!

edit
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan