Donghua Purple River Season 2 Kapan Rilis? Berikut Informasi Resmi Terbaru Dan Jadwal Tayangnya

Zichuan Xiu, Donghua Purple River Season 2
Zichuan Xiu, protagonis utama donghua Purple River Season 2

Purple River Season 2 menjadi salah satu serial donghua yang pastinya banyak dinantikan penggemar. Serial ini memiliki jalan cerita yang sangat menarik yang dilengkapi dengan kualitas grafik yang memukau. Setelah kesuksesan Season pertama, para penggemar pastinya berharap ada kabar bagus terkait season kedua dari animasi ini.

Serial Purple River atau Zichuan (紫川) sendiri diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karangan Lao Zhu dan mulai ditayangkan oleh platform streaming Tencent Penguin Pictures pada Desember 2021 lalu. Studio yang mengerjakan animasi ini sendiri adalah Build Dream dan hasilnya sangat bagus dan bisa dikategorikan sebagai animasi top tier.

Dengan kombinasi antara cerita yang menarik dan visual yang memukau, Purple River Season 2 diharapkan akan memenuhi harapan penggemar dan menjadi salah satu serial donghua yang tak terlupakan. Kesuksesan dari Season pertama telah membuktikan daya tarik dan potensi cerita ini, dan dengan peningkatan kualitas produksi dalam Season kedua, tidak diragukan lagi bahwa Purple River akan terus menghibur dan menginspirasi para penontonnya.

Baca Juga: Jadwal Rilis Wu Dong Qian Kun

Overview Donghua Purple River

Purple River, juga dikenal sebagai Zichuan, mengisahkan tentang tiga pahlawan dari benua Xichuan. Ketiga pahlawan ini adalah saudara sepersaudaraan, yaitu Di Lin sebagai kakak tertua, Si Te Lin sebagai kakak kedua, dan Zichuan Xiu sebagai adik bungsu. Meskipun memiliki karakter yang berbeda, ikatan persaudaraan di antara mereka sangat kuat.

Di Lin memiliki kepribadian yang menakutkan, dingin, dan sangat ambisius. Dia tidak ragu melakukan tindakan kejam untuk mencapai tujuannya. Di kalangan musuh, Dia dikenal sebagai Ashura, dewa kematian. Sementara itu, Si Te Lin adalah seorang pahlawan yang penuh martabat. Dia sangat setia pada keluarga (negara) dan memiliki jiwa patriotik yang tinggi.

Zichuan Xiu atau Axiu, di sisi lain, memiliki kepribadian nakal dan sering membuat masalah. Namun, ia juga sangat cerdas dan memiliki keberanian yang luar biasa. Bahkan saat masih anak-anak, ia memimpin sekelompok pasukan untuk menyusup ke perkemahan musuh dan membunuh jenderal mereka.

Benua Xichuan sendiri merupakan daratan yang telah lama menjadi medan pertempuran antara ras manusia dan ras iblis. Salah satu klan manusia di benua ini adalah Klan (kerjaan) Zichuan, yang berada di wilayah barat daya. Zichuan menggunakan istilah "keluarga" untuk menggambarkan sistem pemerintahan kerajaannya. Keluarga ini dipimpin oleh seorang presiden.

Presiden Zichuan, Zichuan Yuanxing, kemudian mengadopsi Axiu dan menjadikannya anak angkat. Namun setelah kematian Yuanxing, presiden baru yang ditunjuk menunjukkan ketidaksukaannya terhadap Ah Xiu. Terutama karena kedekatannya dengan Yuanxing Ning, putra sah yang akan mewarisi kepemimpinan keluarga.

Axiu sendiri memiliki latar belakang yang misterius. Ketika dia masih kecil, dia dan ibunya yang sakit-sakitan dibawa ke Zichuan. Zichuan Yuanxing, yang merasa berhutang budi, merawat mereka dan mengangkat Xiu sebagai anaknya, memberinya nama Zichuan Xiu.

Pada beberapa episode terakhir, Axiu berpura-pura menghianati kelurga dan bergabung dengan ras iblis demi membunuh penghianat yang telah membunuh jendral yang sudah memdidiknya. Misinya berhasil namun Ia terluka parah. Selain itu identitas asli Axiu mulai terungkap. Dia sebenarnya adalah keturunan terakhir dari Kekaisaran Guangmin. Namanya aslinya adalah Lin He dan masih berstatus sebagai seorang pangeran.

Tak hanya itu, adaptasi aksi langsung yang berjudul "Raja Cahaya di Zichuan" juga tengah dalam proses produksi dan direncanakan untuk segera dirilis. Meskipun terdapat ketidakpastian, diharapkan bahwa karakter Axiu akan mengalami perkembangan yang signifikan dalam cerita ini. Purple River, yang dikenal dengan tema militer dan peperangan, pertama kali tayang pada bulan Desember 2021 dan berhasil memproduksi total 42 episode yang menarik perhatian.

Baca Juga: Urutan nonton BTTH

Antusiasme Menuju Season Kedua

Purple River Season 2 Poster
Purple River Season 2 Poster

Pada akhir Season pertama, penonton ditinggalkan dengan adegan menegangkan di mana Zichuan Xiu melarikan diri dari situasi yang rumit. Kehidupan karakter utama yang penuh dengan rahasia dan tantangan membuat penonton tidak sabar menanti kelanjutan kisahnya. Meskipun belum ada pengumuman resmi mengenai Season kedua, kehadiran tim produksi dalam pertemuan serta teasers yang dirilis selama Konferensi Animasi Tencent Video 2023 memberikan harapan baru bagi para penggemar setia.

Adaptasi Aksi Langsung: "Raja Cahaya di Zichuan"

Selain animasi, adaptasi aksi langsung berjudul "Raja Cahaya di Zichuan" juga sedang dalam tahap produksi. Rencananya, adaptasi ini akan menghadirkan dunia Zichuan dalam dimensi yang berbeda, dengan penggambaran visual yang menarik dan pemeran yang berbakat. Meskipun detailnya masih terbatas, hal ini menjadi bukti nyata akan sejauh mana pengaruh cerita Zichuan dalam budaya hiburan Tiongkok.

Karakter Axiu: Perkembangan yang Menarik

Salah satu aspek menarik dari Season 2 Purple River adalah perkembangan karakter Axiu. Meskipun masa depannya masih penuh dengan ketidakpastian, para penggemar dapat mengharapkan perubahan yang signifikan dalam perjalanan karakter ini. Dari seorang tokoh yang misterius dan kompleks, Axiu diharapkan akan mengalami transformasi yang mendalam, menjadikannya salah satu pusat perhatian dalam Season-Season mendatang.

Dari PV yang ada, terlihat MC ini mengalami "remodeling" alias pemodelan ulang pada desain wajahnya. Terlihat dengan jelas bahwa wajahnya tampak berbeda dengan desain lamanya di season 1. Model baru ini terlihat lebih tampan dan gagah.

Baca Juga: Jadwal Rilis Swallowed Star Season 4

Purple River Season 2, Update Terbaru dan Jadwal Rilis🔥

Pengumuman resmi mengenai Purple River Season 2 masih ditunggu-tunggu oleh para penggemar. Dengan popularitas dan kesuksesan Purple River Season 1, harapannya semakin besar untuk melihat kelanjutan dari cerita yang menarik ini. Penggemar berharap agar produser dan tim produksi segera mengungkapkan rencana mereka untuk melanjutkan serial ini.

Dalam Purple River Season 1, para penggemar terpikat dengan jalan cerita yang menarik dan kualitas grafik yang memukau. Mereka sangat menginginkan Season kedua agar dapat melanjutkan petualangan seru dari pahlawan-pahlawan Zichuan. Keinginan ini semakin kuat dengan keingintahuan mengenai identitas Zichuan Xiu yang terbongkar di episode terakhir.

Hubungan antara Si Te Lin pun akan menjadi fokus, Kadan yang dijadikan sandera pertukaran oleh Di Lin membuat Si Te Lin menjadi patah hati dan frustasi. Di Lin sendiri bukan tanpa masalah, Ia tahu bahwa keluarganya sedang tersandera oleh penguasa. Ketidak stabilan bagian internal kerajaan menjadi salah satu faktor yang memperburuk kestabilan kerajaan Zichuan.

Saat festival video Tencent 8 Agustus lalu, pihak official dari donghua Purple River akhirnya merilis informasi terbaru berupa Promotional Video atau PV dari musim kedua. Hanya saja informasi yang dirilis baru sebatas itu saja. Untuk informasi lain terutama jadwal rilis belum diumumkan.

Update terbaru dari pihak official menyatakan bahwa untuk season ke 2 setidaknya terdapat 4 part dengan masing-masing part terdiri dari 13 episode. Dengan begitu jumlah keseluruhan episode untuk season ke 2 Donghua Purple River adalah 52.

daftar episode Purple River season 2
daftar episode Purple River season 2

Di weibo mereka juga melakukan update berkala projek yang mereka kerjakan. Sejauh ini episode yang mereka update adalah episode 19 (per 24 Desember 2023). Jika itu menunjukkan bahwa pengerjaan mereka memang baru sampai di episode tersebut maka rasanya Purple River tidak akan tayang di tahun 2023 ini.

Trailer/PV

Judul Donghua Purple River
Judul Lain 紫川
Romaji: Zichuan
Season Ke Season 2
Jumlah Episode 52
Genre Action, Adventure, Fantasy
Network Tencent Penguin Pictures
Tanggal Rilis Purple River Season 1 21 Desember 2021
Tanggal Rilis Purple River Season 2 Belum ditentukan

Akhir Kata

Season 2 Purple River (Zichuan) telah berhasil menciptakan cerita yang penuh dengan intrik, drama, dan konflik yang mengingatkan pada kesan epik ala Game of Thrones. Dengan episode terakhirnya yang ditayangkan pada tanggal 20 September, penantian akan Season kedua semakin membuat para penggemar semangat. Dengan adaptasi aksi langsung dan potensi pengembangan karakter yang menarik, dunia Zichuan terus memikat dan mengundang kita untuk ikut terlibat dalam kisahnya yang menakjubkan.

edit
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan