Tingkatan Kultivasi Perfect World

Tingkatan Kultivasi Perfect World

Tingkatan kultivasi Perfect World terbagi dalam dua domain yaitu domain manusia dan domain immortal. Domain manusia sendiri terbagi dalam dua alam yaitu alam atas dan alam bawah. Sama halnya dengan donghua xianxia lainnya, kultivasi menjadi faktor penentu, semakin tinggi maka semakin kuat juga praktisinya.

Tingkatan Kultivasi Perfect World

Berikut tingkatan ranah kultivasi pada donghua Perfect World lengkapnya mulai dari yang terendah sampai yang tertinggi, (Scroll terus ke bawah jika ingin melihat tabelnya)

1. 搬葀咃 - Blood Circulation Realm πŸ”₯

Memerlukan pergerakan seluruh darah, menggema seperti guntur, memurnikan tulang-tulang, dan memancarkan sinar ilahi dari dalam darah. Mengasah kultivator untuk menyempurnakan langit dan bumi, serta memberi nutrisi pada daging. Puncaknya dapat membuat tubuh melewati batas ekstrem sebanyak sepuluh ribu ton.

2. ζ΄žε€©ε’ƒ - Heavenly Passage RealmπŸ”₯

Membuka dimensi kecil setara dengan mencuri penciptaan alam, terus-menerus menyerap energi ilahi dari luar untuk mengisi tubuh sendiri. Maksimal sepuluh dimensi kecil, di mana Shi Hao menyatukannya menjadi satu Dimensi Agung yang tak tertandingi.

Baca Juga: Jadwal Rilis Apotheosis Season 2

3. εŒ–η΅ε’ƒ - Spiritual Transformation RealmπŸ”₯

Proses pengubahan diri, berbeda dari transformasi sebelumnya, mulai dari tubuh hingga pikiran. Lalu berkomunikasi dengan dimensi kecil di luar. Terdiri dari tiga tahap: pertama, tubuh berubah menjadi spiritual; kedua, pembentukan kembali diri secara mental; ketiga, merawat spiritualitas melalui dimensi kecil.

4. ι“­ηΊΉε’ƒ (δΎ―) - Engravement Realm (Lord/Marquis)πŸ”₯

Tidak lagi sepenuhnya meniru simbol binatang buas dan burung pemangsa, mampu memahat simbol-simbol sendiri di dalam tubuh. Kekuatan bertaraf pangeran dan marquis.

5. εˆ—ι˜΅ε’ƒ (ηŽ‹) - Formation Array Realm (King)πŸ”₯

Jika ι“­ηΊΉε’ƒ mirip dengan meniru ras lain dengan mengukir simbol-simbol dalam tubuh, ι˜΅εˆ—ε’ƒ lebih tinggi dalam evolusi. Mampu mengukir berbagai formasi pembunuhan dalam tubuh, seperti Formasi Khaos Kuno dan Formasi Pembunuhan Ketiga Cao Yusheng.

6. ε°Šθ€…ε’ƒ (δΊΊ) - Venerable Realm (Human Emperor)πŸ”₯

Shi Hao di Ranah Venerable
Shi Hao - Masih berada di Ranah Venerable pada episode 135

Merupakan ranah terkuat di alam bawah. Puncak dari kultivator biasa, melampaui dunia duniawi, memiliki potensi untuk mencapai keilahian.

7. η₯žη«ε’ƒ(δΌͺ)- Divine Flame Realm (False God)πŸ”₯

Menyalakan api ilahi, melampaui manusia biasa, dapat menanam benih dao dalam tubuh. Pada usia tua, api ilahi mungkin padam.

8. ηœŸδΈ€ε’ƒ(真)- True Self Realm (True God)πŸ”₯

True God merupakan tingkatan sempurna dari tingkatan sebelumnya. True God atau Dewa Sejati memiliki kekuatan yang melampaui duniawi. Api ilahi hanya akan padam setelah mati.

9. 圣η₯­ε’ƒ - Holy Sacrified RealmπŸ”₯

Batas transisi khusus, kekuatan sihir tidak stabil pada awalnya, berfluktuasi antara ranah η₯žη« dan 倩η₯ž, stabil pada tahap akhir kultivasi. Bisa melewati pelatihan dan, jika diterapkan, akan lebih mudah. Mampu melewati ujian God King atau Dewa Raja.

10. 倩η₯žε’ƒ - Heavenly Deity RealmπŸ”₯

Atau kadang ditulis Heavenly God mampu meregenerasi anggota tubuh, setetes darah dapat meruntuhkan pegunungan, tekanan yang dapat menutupi segala ranah yang lebih rendah. Syarat minimum untuk memasuki medan perang Dewa Raja. Kultivator yang telah melalui 圣η₯­ι’†εŸŸ menjadi Dewa Raja.

Baca Juga: Tingkatan Kultivasi BTTH

11. θ™šι“ε’ƒ(ζ•™)- Void Dao Realm (Religious Leader)πŸ”₯

Meleburkan diri dengan Dao, menggunakan biji sempurna sebagai perantara, menyentuh Dao, mampu menyadari keajaiban antara langit dan bumi. Kontak penuh pertama kali dengan Dao, bahkan memberikan ilusi seperti menjadi wujud dari besar-langit, menyentuh sumber Dao.

12. ζ–©ζˆ‘ε’ƒ - Self-Severing RealmπŸ”₯

2 Praktisi Self Severing dari Klan Perang dan Klan Kalestial
2 Praktisi Self Severing dari Klan Perang dan Klan Celestials

Secara penuh disebut ζ–©ζˆ‘ζ˜Žι“ε’ƒ, memutuskan tubuh sendiri, menyadari jalannya sendiri dan hukumnya.

13. 遁一咃 - Self-Release RealmπŸ”₯

Penguasa besar di satu wilayah kultivator, pemimpin pertama di medan perang Dewa Raja. Orang tak terkalahkan di dalam perbatasan kaisar. Disebut juga "Zhi Zun" oleh penduduk tiga ribu daerah.

14. θ‡³ε°Šε’ƒ - Supreme RealmπŸ”₯

Berdiri di puncak manusia biasa, hanya dengan mengeluarkan tekanan membuat ranah yang lebih rendah tak berdaya, dapat hidup selama berjuta-juta tahun atau lebih berkat bahan organisme panjang umur.

15. ηœŸδ»™ (δΈζœ½θ€…,ι•Ώη”Ÿθ€…)- True Immortal (Immortal, Eternal Life)πŸ”₯

Memiliki umur panjang yang abadi, tubuh dan jiwa tidak akan membusuk seiring berjalannya waktu, tetapi akan tetap kuat. Sejumput darah bisa menjaga keabadian selama beberapa zaman. Kultivator tingkat ini, yang disebut juga sebagai Xian yang Terlibat Dalam Dunia, memiliki kekuatan tempur lebih tinggi daripada True Immortals.

Baca Juga: Urutan Nonton BTTH

16. δ»™ηŽ‹ (δΈζœ½δΉ‹ηŽ‹,θ‘¬ηŽ‹)- Immortal King (Immortal King, Buried King)πŸ”₯

Liu Shen atau Dewa Willow
Liu Shen atau Dewa Willow mencapai Ranah Immortal King di Akhir Novel

Benar-benar hidup abadi, tubuh fisik tidak dapat hancur, dan jiwa tidak dapat dimatikan. Pencapaian Xian King meningkatkan kekuatan fisik dan rohaniah. Sangat sulit untuk dibunuh, kecuali dengan metode khusus. Jika seseorang menyebutkan nama aslinya, Xian King akan merasakannya, dan ada fenomena aneh yang terjadi. Mampu menjelajahi aliran waktu dan membuat perubahan kecil dalam aliran waktu. Sepuluh Kejahatan hanya bisa mencapai tubuh Xian King tanpa elemen jiwa Xian King. Dapat dibagi menjadi Xian King Biasa → Xian King Puncak → Xian King Besar → Xian King Tertinggi → Xian King Kekaisaran Cahaya.

17. 准仙帝 - Quasi-immortal emperorπŸ”₯

>Dengan sekali sentuhan, bisa menghancurkan satu wilayah, satu pikiran dapat menciptakan dan menghancurkan wilayah. Kemampuan untuk menyembunyikan takdir, sulit dipahami oleh siapa pun, baik masa lalu, sekarang, atau setelah kejatuhan, selalu diselimuti kabut sehingga sulit dipahami. Menjadi sepenuhnya Xian Emperor adalah sangat berbahaya, membuat jalan ini sangat sulit dan penuh keputusasaan.

18. 仙帝 - Immortal EmperorπŸ”₯

Mampu menyulingkan Sumber Xian, menahan ahli Xian Dao, dan dengan satu pemikiran dapat menciptakan dan menghancurkan alam semesta. Setiap tindakan mewakili takdir. Dalam sejarah, hanya sedikit yang berhasil mencapai tingkat ini. Memiliki Domain Kaisar, dapat membalik waktu untuk membatasi musuh dalam ruang hampa, yang tidak bisa lepas dari titik ini. Disebut sebagai keberadaan tertinggi di antara semua alam semesta, bahkan di luar semua alam semesta, tingkatan ini sulit untuk ditembus, mengerikan, dan bahkan dengan satu pemikiran, bahkan jika mati, mungkin bisa hidup kembali.

Tabel Kultivasi Perfect World

No Ranah Kultivasi Tahap
Domain Manusia
1 搬葀咃 Blood Circulation Realm Awal, Pertengahan, Akhir, Ekstrim
2 ζ΄žε€©ε’ƒ Heavenly Passage Realm 1 - 10
3 εŒ–η΅ε’ƒ Spiritual Transformation Realm Awal, Pertengahan, Akhir, Puncak
4 ι“­ηΊΉε’ƒ(δΎ―) Engravement Realm (Marquis) Awal, Pertengahan, Akhir, Sempurna
5 εˆ—ι˜΅ε’ƒ(ηŽ‹) Formation Array Realm (King) Awal, Pertengahan, Akhir, Sempurna
6 ε°Šθ€…ε’ƒ(δΊΊ) Venerable Realm (Human Emperor) Awal, Pertengahan, Akhir, Sempurna
7 η₯žη«ε’ƒ(δΌͺ) Divine Flame Realm (False God) Awal, Pertengahan, Akhir, Sempurna
8 ηœŸδΈ€ε’ƒ(真) True Self Realm (True God) Awal, Pertengahan, Akhir, Sempurna
9 圣η₯­ε’ƒ Holy Sacrified Realm Awal, Pertengahan, Akhir, Sempurna
10 倩η₯žε’ƒ Heavenly Deity Realm Awal, Pertengahan, Akhir, Sempurna
11 θ™šι“ε’ƒ(ζ•™) Void Dao Realm (Religious Leader) Awal, Pertengahan, Akhir, Sempurna
12 ζ–©ζˆ‘ε’ƒ Self-Severing Realm Awal, Pertengahan, Akhir, Sempurna
13 遁一咃 Self-Release Realm Awal, Pertengahan, Akhir, Sempurna
14 θ‡³ε°Šε’ƒ Supreme Realm Awal, Pertengahan, Akhir, Sempurna
No Ranah Kultivasi Tahap
Domain Immortal
15 ηœŸδ»™ (δΈζœ½θ€…,ι•Ώη”Ÿθ€…) True Immortal (Immortal, Eternal Life) Awal, Pertengahan, Akhir, Puncak
16 δ»™ηŽ‹ (δΈζœ½δΉ‹ηŽ‹,θ‘¬ηŽ‹) Immortal King (Immortal King, Buried King) ordinary immortal king, supreme immortal king, giant immortal king, supreme giant, imperial light immortal king
17 准仙帝 Quasi-immortal emperor
18 仙帝 Immortal Emperor -

Note: Untuk semua nama ranah menggunakan bahasa Inggris karena dari kebanyakan menggunakan bahasa Inggris. Untuk daftar mungkin saja ada kesalahan dalam proses penerjemahan kami namun akan terus kami update.

Sumber: Fandom.com, Webnovel.com, Baidu dan berbagai sumber lainnya

edit
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan