Tingkatan Kultivasi Perfect World

Tingkatan Kultivasi Perfect World

Tingkatan kultivasi Perfect World terbagi dalam dua domain yaitu domain manusia dan domain immortal. Domain manusia sendiri terbagi dalam dua alam yaitu alam atas dan alam bawah. Sama halnya dengan donghua xianxia lainnya, kultivasi menjadi faktor penentu, semakin tinggi maka semakin kuat juga praktisinya.

Ranah Kultivasi pada serial ini terbagi menjadi dua domain yaitu Domain Manusia dan Domain Immortal. Domain Manusia mencakup 14 ranah sedangkan Domain Immortal mencakup 4 ranah (lihat tabel di bawah).

Tingkatan Kultivasi Perfect World

Berikut tingkatan ranah kultivasi pada donghua Perfect World lengkapnya mulai dari yang terendah sampai yang tertinggi, (Scroll terus ke bawah jika ingin melihat tabelnya)

1. 搬血境 - Blood Circulation Realm 🔥

Memerlukan pergerakan seluruh darah, menggema seperti guntur, memurnikan tulang-tulang, dan memancarkan sinar ilahi dari dalam darah. Mengasah kultivator untuk menyempurnakan langit dan bumi, serta memberi nutrisi pada daging. Puncaknya dapat membuat tubuh melewati batas ekstrem sebanyak sepuluh ribu ton.

2. 洞天境 - Heavenly Passage Realm🔥

Membuka dimensi kecil setara dengan mencuri penciptaan alam, terus-menerus menyerap energi ilahi dari luar untuk mengisi tubuh sendiri. Maksimal sepuluh dimensi kecil, di mana Shi Hao menyatukannya menjadi satu Dimensi Agung yang tak tertandingi.

Baca Juga: Jadwal Rilis Apotheosis Season 2

3. 化灵境 - Spiritual Transformation Realm🔥

Proses pengubahan diri, berbeda dari transformasi sebelumnya, mulai dari tubuh hingga pikiran. Lalu berkomunikasi dengan dimensi kecil di luar. Terdiri dari tiga tahap: pertama, tubuh berubah menjadi spiritual; kedua, pembentukan kembali diri secara mental; ketiga, merawat spiritualitas melalui dimensi kecil.

4. 铭纹境 (侯) - Engravement Realm (Lord/Marquis)🔥

Tidak lagi sepenuhnya meniru simbol binatang buas dan burung pemangsa, mampu memahat simbol-simbol sendiri di dalam tubuh. Kekuatan bertaraf pangeran dan marquis.

5. 列阵境 (王) - Formation Array Realm (King)🔥

Jika 铭纹境 mirip dengan meniru ras lain dengan mengukir simbol-simbol dalam tubuh, 阵列境 lebih tinggi dalam evolusi. Mampu mengukir berbagai formasi pembunuhan dalam tubuh, seperti Formasi Khaos Kuno dan Formasi Pembunuhan Ketiga Cao Yusheng.

6. 尊者境 (人) - Venerable Realm (Human Emperor)🔥

Shi Hao di Ranah Venerable
Shi Hao - Masih berada di Ranah Venerable pada episode 135

Merupakan ranah terkuat di alam bawah. Puncak dari kultivator biasa, melampaui dunia duniawi, memiliki potensi untuk mencapai keilahian (Dewa).

__page2

7. 神火境(伪)- Divine Flame Realm (False God)🔥

Menyalakan api ilahi, melampaui manusia biasa, dapat menanam benih dao dalam tubuh. Pada usia tua, api ilahi mungkin padam. Ranah ini disebut juga ranah Dewa Palsu. Shi Hao saat ini berada pada Ranah Divine Flame.

8. 真一境(真)- True Self Realm (True God)🔥

True God merupakan tingkatan sempurna dari tingkatan sebelumnya. True God atau Dewa Sejati memiliki kekuatan yang melampaui duniawi. Api ilahi hanya akan padam setelah mati.

9. 圣祭境 - Holy Sacrified Realm🔥

Batas transisi khusus, kekuatan sihir tidak stabil pada awalnya, berfluktuasi antara ranah 神火 dan 天神, stabil pada tahap akhir kultivasi. Bisa melewati pelatihan dan, jika diterapkan, akan lebih mudah. Mampu melewati ujian God King atau Dewa Raja.

10. 天神境 - Heavenly Deity Realm🔥

Atau kadang ditulis Heavenly God mampu meregenerasi anggota tubuh, setetes darah dapat meruntuhkan pegunungan, tekanan yang dapat menutupi segala ranah yang lebih rendah. Syarat minimum untuk memasuki medan perang Dewa Raja. Kultivator yang telah melalui 圣祭领域 menjadi Dewa Raja.

Baca Juga: Tingkatan Kultivasi BTTH

11. 虚道境(教)- Void Dao Realm (Religious Leader)🔥

Meleburkan diri dengan Dao, menggunakan biji sempurna sebagai perantara, menyentuh Dao, mampu menyadari keajaiban antara langit dan bumi. Kontak penuh pertama kali dengan Dao, bahkan memberikan ilusi seperti menjadi wujud dari besar-langit, menyentuh sumber Dao.

Qi Daolin memiliki ranah Void Dao
Qi Daolin memiliki ranah Void Dao

12. 斩我境 - Self-Severing Realm🔥

2 Praktisi Self Severing dari Klan Perang dan Klan Kalestial
2 Praktisi Self-Severing dari Klan Perang dan Klan Celestial

Secara penuh disebut 斩我明道境, memutuskan tubuh sendiri, menyadari jalannya sendiri dan hukumnya.

13. 遁一境 - Self-Release Realm🔥

Penguasa besar di satu wilayah kultivator, pemimpin pertama di medan perang Dewa Raja. Orang tak terkalahkan di dalam perbatasan kaisar. Disebut juga "Zhi Zun" oleh penduduk tiga ribu daerah.

14. 至尊境 - Supreme Realm🔥

Berdiri di puncak manusia biasa, hanya dengan mengeluarkan tekanan membuat ranah yang lebih rendah tak berdaya, dapat hidup selama berjuta-juta tahun atau lebih berkat bahan organisme panjang umur.

15. 真仙 (不朽者,长生者)- True Immortal (Immortal, Eternal Life)🔥

Memiliki umur panjang yang abadi, tubuh dan jiwa tidak akan membusuk seiring berjalannya waktu, tetapi akan tetap kuat. Sejumput darah bisa menjaga keabadian selama beberapa zaman. Kultivator tingkat ini, yang disebut juga sebagai Xian yang Terlibat Dalam Dunia, memiliki kekuatan tempur lebih tinggi daripada True Immortals.

Baca Juga: Urutan Nonton BTTH

__page3

16. 仙王 (不朽之王,葬王)- Immortal King (Immortal King, Buried King)🔥

Liu Shen atau Dewa Willow
Liu Shen atau Dewa Willow mencapai Ranah Immortal King di Akhir Novel. Pada akhir novel Holy Ruins Ia mencapai ranah Immortal Emperor

Benar-benar hidup abadi, tubuh fisik tidak dapat hancur, dan jiwa tidak dapat dimatikan. Pencapaian Xian King meningkatkan kekuatan fisik dan rohaniah. Sangat sulit untuk dibunuh, kecuali dengan metode khusus. Jika seseorang menyebutkan nama aslinya, Xian King akan merasakannya, dan ada fenomena aneh yang terjadi. Mampu menjelajahi aliran waktu dan membuat perubahan kecil dalam aliran waktu. Sepuluh Kejahatan hanya bisa mencapai tubuh Xian King tanpa elemen jiwa Xian King. Dapat dibagi menjadi Xian King Biasa → Xian King Puncak → Xian King Besar → Xian King Tertinggi → Xian King Kekaisaran Cahaya.

17. 准仙帝 - Quasi-immortal emperor🔥

>Dengan sekali sentuhan, bisa menghancurkan satu wilayah, satu pikiran dapat menciptakan dan menghancurkan wilayah. Kemampuan untuk menyembunyikan takdir, sulit dipahami oleh siapa pun, baik masa lalu, sekarang, atau setelah kejatuhan, selalu diselimuti kabut sehingga sulit dipahami. Menjadi sepenuhnya Xian Emperor adalah sangat berbahaya, membuat jalan ini sangat sulit dan penuh keputusasaan.

18. 仙帝 - Immortal Emperor🔥

Mampu menyulingkan Sumber Xian, menahan ahli Xian Dao, dan dengan satu pemikiran dapat menciptakan dan menghancurkan alam semesta. Setiap tindakan mewakili takdir. Dalam sejarah, hanya sedikit yang berhasil mencapai tingkat ini. Memiliki Domain Kaisar, dapat membalik waktu untuk membatasi musuh dalam ruang hampa, yang tidak bisa lepas dari titik ini. Disebut sebagai keberadaan tertinggi di antara semua alam semesta, bahkan di luar semua alam semesta, tingkatan ini sulit untuk ditembus, mengerikan, dan bahkan dengan satu pemikiran, bahkan jika mati, mungkin bisa hidup kembali.

Tabel Kultivasi Perfect World

No Ranah Kultivasi Tahap
Domain Manusia
1 搬血境 Blood Circulation Realm Awal, Pertengahan, Akhir, Ekstrim
2 洞天境 Heavenly Passage Realm 1 - 10
3 化灵境 Spiritual Transformation Realm Awal, Pertengahan, Akhir, Puncak
4 铭纹境(侯) Engravement Realm (Marquis) Awal, Pertengahan, Akhir, Sempurna
5 列阵境(王) Formation Array Realm (King) Awal, Pertengahan, Akhir, Sempurna
6 尊者境(人) Venerable Realm (Human Emperor) Awal, Pertengahan, Akhir, Sempurna
7 神火境(伪) Divine Flame Realm (False God) Awal, Pertengahan, Akhir, Sempurna
8 真一境(真) True Self Realm (True God) Awal, Pertengahan, Akhir, Sempurna
9 圣祭境 Holy Sacrified Realm Awal, Pertengahan, Akhir, Sempurna
10 天神境 Heavenly Deity Realm Awal, Pertengahan, Akhir, Sempurna
11 虚道境(教) Void Dao Realm (Religious Leader) Awal, Pertengahan, Akhir, Sempurna
12 斩我境 Self-Severing Realm Awal, Pertengahan, Akhir, Sempurna
13 遁一境 Self-Release Realm Awal, Pertengahan, Akhir, Sempurna
14 至尊境 Supreme Realm Awal, Pertengahan, Akhir, Sempurna
No Ranah Kultivasi Tahap
Domain Immortal
15 真仙 (不朽者,长生者) True Immortal (Immortal, Eternal Life) Awal, Pertengahan, Akhir, Puncak
16 仙王 (不朽之王,葬王) Immortal King (Immortal King, Buried King) ordinary immortal king, supreme immortal king, giant immortal king, supreme giant, imperial light immortal king
17 准仙帝 Quasi-immortal emperor
18 仙帝 Immortal Emperor -

Note: Untuk semua nama ranah menggunakan bahasa Inggris karena dari semua episode serial ini yang tersebar di Indonesia menggunakan bahasa Inggris. Untuk daftar mungkin saja ada kesalahan dalam proses penerjemahan kami namun akan terus kami update.

Sumber: Fandom.com, Webnovel.com, Baidu dan berbagai sumber lainnya

__pageEnd

edit
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan