Wu Dong Qian Kun Season 5 kapan rilis? Berikut ini informasi terbarunya

Wu Dong Qian Kun Season 5, Informasi Resmi

Salah satu donghua yang memiliki banyak penggemar Wu Dong Qian Kun (WDQK) atau Martial Universe sudah menyelesaikan season keempatnya dan saat ini penggemar menunggu perilisan season 5.

Wu Dong Qian Kun merupakan salah satu dari Trilogy karangan Tian Can Tu Dou yang melengkapi cerita Battle Through The Heavens (BTTH) dan The Great Ruler (TGR). Menjadi bagian dari trilogy membuat donghua ini cukup populer.

Lalu bagiamana dengan sekuel dari WDQK alias Season 5? Informasi mengenai season ke 5 sebenarnya sudah beredar seperti detail jumlah episode. Lalu bagaimana dengan informasi lain seperti sinopsis dan jadwal rilis dan tayang? Silahkan baca artikel ini untuk informasi selengkapnya.

Preview Season Sebelumnya

Sebeleum membahas WDQK musim kelima lebih lanjut, ada baiknya jika mereview season sebelumnya. Ada beberapa hal menarik akan kita bahas mengenai season sebelumnya.

Pada season keempat ada major change yang terjadi, yaitu perubahan tampilan desain karakter utama, Lin Dong. Kasusnya sangat mirip dengan apa yang terjadi pada BTTH. Hanya WDQK masih kalah populer dari BTTH dan penggemarnya juga tidak terlalu memusingkan hal tersebut.

Jujur saja season keempat dan bahkan season ketiga rasanya biasa saja. Tidak ada hal istimewa yang berhasil ditunjukkan oleh studio yang memegang proyek ini. Mulai dari pertarungan yang biasa sampai suaran audio yang kalah jauh dengan donghua pendatang baru seperti Martial God Ashura.

Meski begitu para penggemar serial ini berharap agar season 5 bisa dibuat lebih baik dan lebih seru lagi. Rasanya aneh juga jika serial populer bisa tertinggal dari para pendatang baru.

Info Terbaru dan Jadwal Rilis Wu Dong Qian Kun Season 5 calendar

Ling Qingzhu, heroine WDQK
Ling Qingzhu, heroine WDQK

Wu Dong Qian Kun Season 5 belum merilis jadwal rilisnya secara resmi. Bahkan rumor kapan pun juga belum ada yang beredar gamblang. Hanya saja, season kelima sejatinya sudah rampung sebagaimana Yuewen sebagai pemegang lisensi sudah mendaftarkan judul serial pada "National Radio and Television Administration" pemerintah China dan kini sudah diterima.

Pada form registrasi tercatat bahwa WDQK mendaftarkan dua part yang masing-masing terdiri 6 episode. Jadi total secara keseluruhan episode untuk musim kelima adalah 12 episode dengan detail sebagai berikut:

  1. Part 1: Ancient Secret Treasure (6 Episode)
  2. Part 2: Battle of Hundred Dynasties (6 Episode)

Dari detail di atas maka perjalanan Lin Dong akan dimulai dengan peningkatan kultivasi dan penemuan harta misterius yang kemudian dilanjutkan ke pertarungan 100 Dinasti.

Baca Juga: Tingkatan Ranah Kultivasi Wu Dong Qian Kun

Jadwal Rilis dan Tayang

Sejauh ini belum ada informasi resmi dari pihak official mengenai jadwal rilis dari WDQK season 5. Namun seharusnya jadwal rilisnya di tahun ini. Bisa saja di kuartal kedua tahun ini atau mungkin kuartal berikutnya. Informasi selanjutnya akan terus admin update pada halaman ini.

Akankah Jadi Nian Fan?

Salah satu yang menjadi ketakutan para penggemar WDQK adalah perubahan dari Jie Fan menjadi Nian Fan alias episode tahunan. Nian fan sering kali dianggap sebagai biang kerok jatuhnya kualitas sebuah series karena waktu pengerjaan yang dilakukan secara ngebut.

Lalu bagaimana dengan WDQK? Untuk season ke 5 sendiri serial ini masih berformat musiman. Hal tersebut bisa dilihat dari jumlah episode sudah teregistrasi pada situs pemerintah China. Terdapat total 12 episode untuk season 5 yang terdiri dari dua part. Espisode semini ini buakanlah model nianfan.

Jadi untuk season ke-5 ini WDQK masih menggunakan format musiman layaknya season 4, yang sama-sama berjumlah 12 episode dan terbagi menjadi dua part.

Untuk Season berikutnya bisa jadi berformat nianfan mengikuti donghua lain seperti BTTH, Soul Land, Perfect World, Renegade Immortal dan sebagainya mengingat produksi animasi 3D menjadi lebih mudah berkat engine aplikasi 3D yang lebih mudah digunakan.

Detail Wu Dong Qian Kun Season 5

Berikut detail serial donghua Wu Dong Qian Kun Season 5.

Judul Donghua Wu Dong Qian Kun 《武动乾坤》
Judul Lain Martial Universe
Season 5
Jumlah Episode 12
Detail Episode 1. Ancient Secret Treasure (6 Episode)
2. Battle of Hundred Dynasties (6 Episode)
Genre Action, adventure, fantasy, xianxia
Network Tencent Picture Animation
Tanggal Rilis 2024

Akhir Kata

WDQK season keempat cukup mengecewakan, apalagi tidak ada klimaks untuk part 2-nya. Semoga saja season kelima bisa dibuat lebih baik dan lebih seru. Jangan lupa untuk membaca artikel mengenai donghua atau animasi China di https://www.goinsan.com ya.

edit
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan