Renegade Immortal Menjadi Nian Fan, Ada potensi Penurunan Kualitas?

Renegade Immortal
Renegade Immortal, sumber weibo

Salah satu donghua debutan 2023 terbaik Renegade Immortal atau Xian Ni baru saja menyelesaikan season pertamanya sebanyak 24 episode. Dan pada akhir episode terakhir, terlihat pemberitahuan bahwa episode selanjutnya akan tayang seminggu kemudian.

Dengan kata lain, Renegade Immortal kini sudah menjadi Nian Fan (musim tahunan) seperti BTTH, Perfect World, Immortal Journey To Immortality. Tentu hal ini menjadi berita baik bagi para fans, pasalnya sequel serial ini tidak dihalau oleh jeda yang lamanya bisa beberapa season.

Meski begitu, Nian Fan juga menjadi berita buruk. Pasalnya, jika berkaca pada donghua BTTH, Nian Fan membuat donghua ini mengalami penurunan kualitas yang sangat drastis. Saking dianggap buruknya, BTTH bahkan mendapat rating 5.7 di Tencent Video. Akankah Renegade Immortal mengalami nasib yang sama?

Menjadi Debutan Terbaik 2023

Sebelum serial ini rilis, banyak yang merasa bahwa "Xian Ni" akan menjadi animasi yang biasa-biasa saja. Apalagi merujuk pada karya sumbernya, banyak yang bilang bahwa ceritanya biasa saja. Namun setelah rilis, serial ini sangat menarik.

Bahkan admin goinsan sendiri memasukkan Renegade Immortal dalam 5 donghua 3D debutan 2023 terbaik yang posisinya bahkan menugguli debutan lain seperti Martial God Ashura. Serial ini memiliki pacing yang cukup cepat sehingga setiap episode terasa tidak menyia-nyiakan waktu, serta plot yang sangat emosional.

Karena dianggap bagus, banyak penggemar serial ini yang mempertanyakan jauh-jauh hari sebelum musim pertama tamat kapan musim kedua akan dirilis. Dan ternyata, pihak official mengumumkan bahwa episode ke-25 akan ditayangkan di bulan Februari ini.

Ada Potensi Penurunan Kualitas?

Renegade Immortal
Renegade Immortal

Salah satu penyebab penurunan kualitas dari dari serial yang dikerjakan tanpa jeda yaitu kurangnya waktu untuk memoles cerita dan desain. Berbeda dengan Ji Fan yang umumnya memiliki sedikit episode serta jeda yang bisa menahun seperti BTTH: Three Year Agreement, pihak studio memiliki banyak waktu untuk memoles.

Lalu akankah Renegade Immortal mengalami penurunan kualitas yang signifikan? Potensi tersebut memang ada, hanya saja berbeda dengan BTHH yang terus berganti sutradara dan staff, proyek sequel Renegade Immortal kemungkinan masih dikerjakan oleh tim yang sama.

Kemudian, dari segi koreo aksi dalam serial ini tidak terlalu menggunakan gerakan teknis melainkan tipikal "flash fight" sehingga menurut admin rasanya pihak studio tidak akan terlalu kesulitan dalam mengerjakan proyek perepisodenya meskipun dalam waktu yang lebih singkat.

Sebenarnya musim tahunan juga tidak selamanya akan menurunkan kualitas sebuah serial. Contohnya saja serial Perfect World, Throne of Seal masih tetap menjadi donghua yang memiliki tingkat keseruan yang sangat konsisten. Jadi Nian Fan belum tentu mengurangi kualitas Renegade Immortal!

Donghua Lain Tertunda Perilisannya

Sebelumnya banyak yang berpikir bahwa setelah musim pertama Renegade Immortal selesai, maka serial donghua lain dari Tencent akan rilis sebagai pengganti, salah satu yang potensial yaitu Purple River Season 2. Pasalnya donghua ini terasa sangat siap untuk untuk mengudara setelah merilis detail jumlah episode untuk season kedua.

Purple River Season 2 Poster
Purple River Season 2 Poster

Meski begitu potensi musim kedua Purple River untuk rilis di tahun masih sangat besar. Namun kapan tepatnya belum tentu, bisa saja di akhir tahun ini, atau mungkin di bulan April mendatang, namun kemungkinan besarnya di paruh musim kedua tahun ini. Kita tunggu saja pengumuman dari pihak official-nya.

Lalu bagaimana dengan donghua lain seperti Jade Dynasty Season 2 dan The Island of Siliang Season 2? Sayangnya kedua serial yang banyak dinantikan ini belum memperlihatkan tanda-tanda akan segera rilis. Padahal jadwal tayang Tencent agak kosong setelah dua donghua inti Martial God Ashura dan Wu Dong Qian Kun Season 4 tamat.

edit
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan