✋ Simian Line: Penjelasan lengkap untuk garis tangan unik ini

simian line
Simian Line

✋ Simian Line: Penjelasan lengkap untuk garis tangan unik ini - Coba kalian perhatikan tangan kalian. Apakah ada garis melintang yang membelah telapak tangan kalian? jika iya maka selamat anda adalah orang yang memiliki telapak tangan unik. Garis tersebut namanya Simian Line.

Saya sendiri memiliki garis tangan ini. Tidak tanggung-tanggung saya memiliki di kedua telapak tangan saya. Istilahnya double simian lines. Makanya saya tertarik untuk membuat postingan ini.

Apa itu simian line?

Simian Line adalah sebuah garis lurus yang membelah tangan, merupakan garis head line dan heart line yang menyatu atau tumpang tindih. Simian line juga dikenal dengan nama Simian Crease dan Single Transverse Palmar Crease.

Kalau dalam bahasa Indonesia Simian Line bisa ditejermahkan sebagai garis simian tapi mending kita pakai versi yang bahasa Inggris saja karena paling umum digunakan dan biar kita terdengar lebih intelek.

Istilah Simian sendiri merupakan infraordo dari kata Simiiformers yang merupakan primata khususnya monyet.

Kenapa disebut Simian Line? karena garis tangan sejenis ini terdapat pada monyet. Namun tidak berarti jika kalian memiliki simian line kalian adalah keturunan monyet yah...

Memiliki Simian Line juga bisa dibilang hal yang unik karena menurut kajian rasio orang yang memiliki garis tangan ini adalah 1 : 30, artinya dalam grup yang berisi 30 orang satu di antaranya memilki garis tangan ini.

Simian line sendiri merupakan hal yang sangat umum muncul pada orang asia, bagaimana tidak, sekitar 13% orang asia (mongoloid) memiliki garis tangan ini setidaknya pada salah satu tangannya.

Sedangkan pada ras kulit putih (kaukasoid) dan lainnya garis tangan ini hanya muncul sekitar 4% saja. 1% dari kedua persentase diatas adalah mereka yang memiliki simian line pada kedua tangannya.

Pada tangan mana saja Simian Line paling banyak muncul?

Kalau saya idak salah ingat, ada artikel yang menyatakan bahwa simian line kebanyakan muncul di tangan kiri sedangkan simian line pada kedua tangan adalah hal yang jarang seprti tersebut diatas hanya ada sekitar 1% dari dari total pemilik simian line.

Siapa yang paling banyak memiliki Simian Line Laki-laki atau perempuan?

Kalau menurut wikipedia, laki-laki yang memiliki simian line pada tangannya 2 kali lebih banyak dari wanita.

Simian Line menurut cerita orang-orang

Ada yang bilang mereka yang memiliki simian line jangan sampai memukul menggunakan tangannya karena bisa berakibat fatal. Nah kalau menurut bapak saya mereka yang memilki simian line biasanya akan menjadi orang sukses. Tapi sampai sekarang saya belum sukses-sukse tuh. Bapak saya asal ngomong kali yah haha.

Tapi memang cukup banyak figur berpengaruh yang memiliki simian line pada tangannya. Sebut saja raja Arab Saudi Raja Salman, mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair, mantan Perdana Menteri Singapura Lee Kwan Yew, Menteri Pendidikan Nadiem Makarin, Hillary Clinton, Duche Megan Markle dan banyak lainya.

Simian Line - Nadiem Makarim
Menteri Pendidikan Nadiem Makarim

Simian line dari segi kedokteran

Dalam ilmu kedokteran garis tangan ini sering dimiliki oleh seseorang yang memiliki penyakit kelainan seperti: Down syndrome, Aarskog syndrome, Turner syndrome, Cohen syndrome, Klinefelter syndrome, Fetal alcohol syndrome, Trisomy 13, Rubella syndrome, Pseudohypoparathyroidism, Gonadal dysgenesis, dan Cri du chat syndrome. Namun bukan berarti jika kalian memiliki simian line kalian mengidap sindrom tersebut ya.

Simian Line dari segi palmistri

Bagi yang belum tau palmistri merupakan seni membaca garis tangan. Jujur saja saya kurang percaya pada ramalan berdasarkan garis tangan namun tidak ada salahnya saya membahasnya di sini. 

Untuk palmistri ini bisa saja berbeda dengan yang pernah kalian baca karena yang nama palmistri pasti akan memiliki perbedaan tergantung dari sumbernya.

1. Kepribadian

  • Positif

    Orang dengan simian line memiliki kecerdasan dan kepekaan. Secara umum, mereka bijak, pintar, percaya diri, mampu, dan penuh kasih sayang, memiliki penilaian yang baik dan sikap tegas tentang apa yang harus dicintai dan apa yang harus dibenci.

    Karakter positif dan tegas mereka menguntungkan pengembangan karier. Mereka juga kuat, aktif, cepat berpikir, dan responsif. Sebagian besar dari mereka tanpa pamrih sehingga sering mendapat kepercayaan dari dari orang lain.

    Karena gigih dan sabar, mereka cukup berani untuk bertarung dan selalu bisa melakukan sesuatu yang hebat. Jika telapak tangan kalian tebal dan lunak, itu akan menjadi lebih baik. Telapak tangan semacam ini umumnya terlihat di kalangan pengusaha terkenal, pejabat, dan selebriti seni.

  • Negatif

    Mereka pemarah, impulsif, ekstrem, keras kepala, tidak liberal, dan egois. Orang-orang dengan garis simian di kedua telapak tangan begitu jujur dan blak-blakan, spartan dalam berdebat sampai mencapai tujuan.

    Namun, mereka cenderung menderita, mendapatkan masalah dan bencana besar karena ini. Jika kalian memiliki simian line dan telapak tangan kalian kering dan kurus, kalian akan lebih rentan mendapat masalah.

Bijak, tegas, penuh rasa percaya diri namun impulsif

2. Pernikahan

Orang-orang dengan simian line ketika mencintai seseorang maka mereka sangat setia dan rela melakukan segalanya untuk membuat pasangan bahagia. Namun, begitu mereka tidak lagi mencintai, mereka akan sangat membenci. 

Jika kalian jatuh cinta dengan seseorang seperti ini, kalian harus cukup berhati-hati. Karena mereka curiga dan sulit mempercayai siapa pun, mereka memiliki pandangan ekstrem tentang perkawinan. 

Laki-laki lebih baik karena umumnya berorientasi pada karier tetapi bagi perempuan, akan sangat mengerikan begitu kepercayaan itu hilang karena mereka cukup serius terhadap suatu hubungan dan sulit mengendalikan diri untuk menjadi sempurna.

Setia dan rela berkorban namun curigaan

3. Karir

Dalam ilmu palmistri pekerjaan yang cocok bagi orang yang memiliki tangan simian line juga sering ditafsirkan. Laki-laki dengan simian line setia, jujur, mampu, dan sangat bertanggung jawab dan lebih suka mengatasi kesulitan mereka sendiri daripada orang lain campur tangan dalam pemikiran dan penilaian mereka. 

Mereka lebih memilih menyelesaikan pekerjaan yang bisa mereka kerjakan ketimbang menyerahkannya kepada orang lain. Bagi mereka, ada aturan untuk diikuti dalam karir dan mereka memeras praktik yang tidak jujur. 

Simian line umumnya terlihat di antara mereka yang sangat loyal dan berdedikasi untuk bekerja dan membuat prestasi besar. Perempuan dengan simian line berorientasi pada karier dan tidak pernah kalah dengan pria dalam bekerja.

Loyal dan berdedikasi pada pekerjaan

3. Perempuan dengan Simian Line

Menurut palmistri, wanita dengan simian line cenderung ambisius dan mereka dapat membuat prestasi luar biasa jika ambisi digunakan dengan benar.

4. laki-laki dengan Simian Line

Menurut orang Cina, simian line di telapak tangan kiri pria adalah simbol cap komandan dan jenderal, yang di telapak tangan kanan menunjukkan perbendaharaan dan pebisnis yang luar biasa dan garis simian di kedua telapak tangan menunjukkan pencapaian tertentu jika cara yang benar diambil. 

Simbol cap komandan dan Jendral

Pria dengan simian line teguh, keras kepala, kompeten dan kuat, dan sebagian besar pemimpin memiliki garis itu. Juga, mereka penuh kasih sayang, terutama untuk cinta dan lawan jenis, dan akan melakukan yang terbaik untuk memenangkan hati yang lain.

Simian Line dan Kriminalitas

R.S. Bali dalam bukunya yang berjudul: "Anthropology of Crease morphogenisis" (1994) menyatakan: berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa lipatan simian (atau 'lipatan basis radial tunggal') lebih sering terlihat di tangan para penjahat, remaja nakal, dan bahkan pembunuh.

Lipatan simian lebih sering terlihat di tangan para penjahat, remaja nakal, dan bahkan pembunuh

Pada tahun yang sama, sebuah studi pionir yang sangat menarik disampaikan oleh Ramesh Chaube (dalam:"Application and Methodological Perspectives in Dermatoglyphics", 1971), yang mengungkapkan bahwa 'lipatan transversal radial tunggal' (yang mencakup simian line 'lengkap' + beberapa dari varian terkait) jauh lebih sering terlihat di tangan berbagai jenis penjahat (29,25% vs 11,81% dalam kontrol).

Saya dan simian line

tanganku simian line

Nah kalau yang berikut ini beberapa poin tentang saya. Kira-kira sesuai tidak ya menurut palmistri di atas

  • Untuk masalah otak saya bisa dibilang lumayanlah, tidak bodoh-bodoh amat. Selalu berada di diantara peringkat 5 besar saat SD - SMP
  • Saya memiliki jiwa seni yang cukup tinggi. Kata guru seni saya "Kamu itu orangnya berseni". Untuk skill seni yang saya miliki adalah menggambar. Melukis nol besar. Sejak kelas 1 SD saya sudah mampu menggambar karakter pada animasi Dragon Ball (Sun goku, Gejita dan Picolo) dengan baik. Saya juga kuat dalam hal ilustrasi dan sketsa. Terbukti saat SMA, dari 3 kelas (msing-masing kelas 30 - 35 orang) yang disuruh ke lapangan untuk menggabar sketsa masjid, skor saya yang paling tinggi.
  • Saya orangnya tertutup dan tidak pandai berinteraksi dengan orang-orang. dengan kata lain saya seorang yang introvert
  • Saya cenderung emosional. Saya sangat gampang marah namun saya bisa mengontrol kemarahan saya dan menggantinya dengan senyum. Kata orang sih saya kontrol emosinya luar biasa.
  • Walaupun saya emosian namun saya bukanlah orang yang mau melampiaskannya seperti teriak ataupun memukul. Saya juga bukan pendendam.
  • Saya sangat sensitif. Sangat sensitif untuk ukuran seorang lelaki. Kadang saya menangis saat menonton film sedih apalagi jika itu berhubungan dengan anak-anak atau lansia.Tapi nangisnya pas nonton sendiri saja.
  • Saya sangat suka humor namun sebisa mungkin menghindari yang namanya tertawa lepas di depan orang.
  • Saya sering dilema dalam mengambil keputusan, namun jika satu keputusan sudah saya ambil maka saya bisa ngotot mempertahankannya. 
  • Jujur nih yah, saya bukan orang yang "nakal", tidak pernah melakukan tindakan kriminal berat. Di dalam benak saya juga tidak pernah terlintas pikiran jahat ala-ala villain film Holliwood. Jadi yah terlepaslah dari seksi ke - 7 di atas.

Sebenarnya masih banyak lagi poin-poin mengenai saya yang bisa saya tuliskan namun mengumbar hal yang sifatnya sangat pribadi seperti ini dalam blog sepertinya bukanlah hal yang tepat.

Lalu bagaimana, apakah poin-poin di atas sesuai dengan hasil palmistri? Jujur saja saya bisa bilang sangat banyak yang sesuai. hmmm namun hal itu tetap tidak akan membuat saya percaya sama yang namanya palmistri.

Nah jika kalian mau tau lebih lanjut mengenai simian line bisa menuju ke halaman di bawah, kontennya sangat bagus.

http://simianline.handresearch.com/simianline/simian-line-psychology.htm

edit
Tambahkan Komentarmu Sembunyikan Komentar 15

Batalkan

15 Komentar

  • blogger profile image
    Unknown 7/05/2020 08:25:00 PM • • •
    Salam simian line, poin tentang anda sama dengan saya.👍
  • blogger profile image
    Unknown 2/17/2022 02:54:00 PM • • •
    Anak bayi laki-laki saya juga memiliki simianline di telapak tangan kiri..
  • blogger profile image
    bramdutakdutak 3/22/2022 07:48:00 AM • • •
    Poin tentang anda sama ternyata wkwkwk
  • blogger profile image
    andy 4/01/2022 11:25:00 AM • • •
    Kyaknya karakter di atas banyak yang sama namun berbeda dengan seni .poin dalam seni kalok saya gak bisa
  • blogger profile image
    Mynewpakel.blogspot.com 4/02/2022 08:29:00 PM • • •
    Alhamdulillah saya kiri kanan ,,kadang kalo lagi fokus dzikir seperti asap keluar ditelapak tangan dan ujung jari,,,,maaf bukan mengada ada🙏
  • blogger profile image
    Unknown 4/21/2022 08:44:00 PM • • •
    Saya simian di kedua tangan saya...saya sampai sekarang tidak pernah terlibat kriminal baik dlm tindakan maupun pemikiran...menyadari saya sangat ambisius dlm hidup..ambisius dlm mencapai keseimbangan lahir dan batin..walau bukan seniman..saya selalu mencari jalan agar semua nampak indah..(subyektif)..artinya semurah murahnya apapun..harus tidak murahan..simian saya tak suka yg umum walaupun itu lux atau exclusif..begitu memperhatikan mendalam lalu mengenalnya..itu sudah cukup buat saya untuk tak tertarik lagi.
    Cinta buat saya sangat agung..merasa punya limpahan cinta yg tak akan habis buat siapapun..simian saya sangat menyukai keanggunan cara bersosial yg ramah ..hal yg paling saya sukai..ketika orang lain sangat menyukai cara saya dlm menghargai dan menghormati mereka..apakah simian saya berbeda?
  • blogger profile image
    Unknown 4/24/2022 02:29:00 AM • • •
    Sama saya juga apalagi kehidupan saya penuh derita, modal senyum ama bicara aja hasil paksaan dan gak tulus. Kalau dipikir pikir gue gak pernah hidup bebas sesuai kehendak sendiri, selalu karena, demi, dan untuk orang lain. Jujur saya depresi banget, mau bahagia juga gak bisa apalagi nangis 😢
  • blogger profile image
    Furkan Tekeli 4/30/2022 01:59:00 AM • • •
    Bisakah Anda membantu dengan plugin baca juga foto Blogger?
  • blogger profile image
    Jinora 6/13/2022 06:23:00 PM • • •
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
  • blogger profile image
    Jinora 6/13/2022 06:26:00 PM • • •
    Baru baca ini di tahun 2022, Saya wanita dan saya double simian Line. Sebenernya udah lama banget penasaran kok beda yaa garis tangannya sama kebanykan orang, bahkan keluarga ga ada yang simian line. Pernah juga ada yang bilang ke saya 'Hati-hati yaa sama tangannya, jangan sampe mukul orang, bahaya" tapi saya akui itu benar. Emosional dalam berbagai hal iya, ambisius iya, gak bisa kalau liat sesuatu yang ga sesuai pasti akan speak up. Tapi sampe sekarang masih bertanya-tanya, kok bisa? kenapa? hehee
Tambahkan Komentar