Simian Line: Penjelasan lengkap untuk garis tangan unik ini

Coba kalian perhatikan tangan kalian. Apakah ada garis melintang yang membelah telapak tangan kalian? jika iya maka selamat anda adalah orang yang memiliki telapak tangan unik. Garis tersebut namanya Simian Line.

Saya sendiri memiliki garis tangan ini. Tidak tanggung-tanggung saya memiliki di kedua telapak tangan saya. Istilahnya double simian lines. Makanya saya tertarik untuk membuat postingan mengenai Simian Line ini.

simian line
Simian Line

Apa itu simian line?

Simian Line adalah sebuah garis lurus yang membelah tangan, merupakan garis head line dan heart line yang menyatu atau tumpang tindih. Simian line juga dikenal dengan nama Simian Crease dan Single Transverse Palmar Crease.

Kalau dalam bahasa Indonesia Simian Line bisa ditejermahkan sebagai garis simian tapi mending kita pakai versi yang bahasa Inggris saja karena paling umum digunakan dan biar kita terdengar lebih intelek.

Istilah Simian sendiri merupakan infraordo dari kata Simiiformers yang merupakan primata khususnya monyet.

Kenapa disebut Simian Line? karena garis tangan sejenis ini terdapat pada monyet. Namun tidak berarti jika kalian memiliki simian line kalian adalah keturunan monyet yah...

Memiliki Simian Line juga bisa dibilang hal yang unik karena menurut kajian rasio orang yang memiliki simian line itu 1 : 30, artinya dalam grup yang berisi 30 orang satu di antaranya memilki garis tangan ini.

Simian line sendiri merupakan hal yang sangat umum muncul pada orang asia, bagaimana tidak, sekitar 13% orang asia memiliki simian line setidaknya pada salah satu tangannya, sedangkan pada ras kaukasia garis tangan ini hanya muncul sekitar 4% saja. 1% dari kedua persentase diatas adalah mereka yang memiliki simian line pada kedua tangannya.

Pada tangan mana saja Simian Line paling banyak muncul?

Kalau saya idak salah ingat, ada artikel yang menyatakan bahwa simian line kebanyakan muncul di tangan kiri sedangkan simian line pada kedua tangan adalah hal yang jarang seprti tersebut diatas hanya ada sekitar 1% dari dari total pemilik simian line.

Siapa yang paling banyak memiliki Simian Line Laki-laki atau perempuan?

Kalau menurut wikipedia, laki-laki yang memiliki simian line pada tangannya 2 kali lebih banyak dari wanita.

Simian Line menurut cerita orang-orang

Ada yang bilang mereka yang memiliki simian line jangan sampai memukul menggunakan tangannya karena bisa berakibat fatal. Nah kalau menurut bapak saya mereka yang memilki simian line biasanya akan menjadi orang sukses. Tapi sampai sekarang saya belum sukses-sukse tuh. Bapak saya asal ngomong kali yah haha.

Simian line dari segi kedokteran

Secara medis Simian Line merupakan sebuah hal yang perlu diwaspadai. Garis tangan in kebanyakan dimiliki oleh seseorang yang memiliki penyakit kelainan seperti: Down syndrome, Aarskog syndrome, Turner syndrome, Cohen syndrome, Klinefelter syndrome, Fetal alcohol syndrome, Trisomy 13, Rubella syndrome, Pseudohypoparathyroidism, Gonadal dysgenesis, dan Cri du chat syndrome.

Simian Line dari segi palmistri

Bagi yang belum tau palmistri merupakan seni membaca garis tangan. Jujur saja saya kurang percaya pada ramalan berdasarkan garis tangan namun tidak ada salahnya saya membahasnya di sini. Untuk palmistri ini bisa saja berbeda dengan yang pernah kalian baca karena yang nama palmistri pasti akan memiliki perbedaan tergantung dari sumbernya.

Kepribadian

Positif
Orang dengan simian line memiliki kecerdasan dan kepekaan. Secara umum, mereka bijak, pintar, percaya diri, mampu, dan penuh kasih sayang, memiliki penilaian yang baik dan sikap tegas tentang apa yang harus dicintai dan apa yang harus dibenci. Karakter positif dan tegas mereka menguntungkan pengembangan karier. Mereka juga kuat, aktif, cepat berpikir, dan responsif. Sebagian besar dari mereka tanpa pamrih sehingga sering mendapat kepercayaan dari dari orang lain. Karena gigih dan sabar, mereka cukup berani untuk bertarung dan selalu bisa melakukan sesuatu yang hebat. Jika telapak tangan kalian tebal dan lunak, itu akan menjadi lebih baik. Telapak tangan semacam ini umumnya terlihat di kalangan pengusaha terkenal, pejabat, dan selebriti seni.

Negatif
Mereka pemarah, impulsif, ekstrem, keras kepala, tidak liberal, dan egois. Orang-orang dengan garis simian di kedua telapak tangan begitu jujur dan blak-blakan, spartan dalam berdebat sampai mencapai tujuan. Namun, mereka cenderung menderita, mendapatkan masalah dan bencana besar karena ini. Jika kalian memiliki simian line dan telapak tangan kalian kering dan kurus, kalian akan lebih rentan mendapat masalah.

Pernikahan

Orang-orang dengan simian line ketika mencintai seseorang maka mereka sangat setia dan rela melakukan segalanya untuk membuat pasangan bahagia. Namun, begitu mereka tidak lagi mencintai, mereka akan sangat membenci. Jika kalian jatuh cinta dengan seseorang seperti ini, kalian harus cukup berhati-hati. Karena mereka curiga dan sulit mempercayai siapa pun, mereka memiliki pandangan ekstrem tentang perkawinan. laki-laki lebih baik karena umumnya berorientasi pada karier tetapi bagi perempuan, akan sangat mengerikan begitu kepercayaan itu hilang karena mereka cukup serius terhadap suatu hubungan dan sulit mengendalikan diri untuk menjadi sempurna.

Karir

Laki-laki dengan simian line setia, jujur, mampu, dan sangat bertanggung jawab dan lebih suka mengatasi kesulitan mereka sendiri daripada orang lain campur tangan dalam pemikiran dan penilaian mereka. Mereka lebih memilih menyelesaikan pekerjaan yang bisa mereka kerjakan ketimbang menyerahkannya kepada orang lain. Bagi mereka, ada aturan untuk diikuti dalam karir dan mereka memeras praktik yang tidak jujur. Simian line umumnya terlihat di antara mereka yang sangat loyal dan berdedikasi untuk bekerja dan membuat prestasi besar. Perempuan dengan simian line berorientasi pada karier dan tidak pernah kalah dengan pria dalam bekerja.

Perempuan dengan Simian Line

Menurut palmisti, wanita dengan simian line cenderung ambisius dan mereka dapat membuat prestasi luar biasa jika ambisi digunakan dengan benar.

laki-laki dengan Simian Line

Menurut pepatah rakyat di Tiongkok, simian line di telapak tangan kiri pria adalah simbol cap komandan dan jenderal, yang di telapak tangan kanan menunjukkan perbendaharaan dan pebisnis yang luar biasa dan garis simian di kedua telapak tangan menunjukkan pencapaian tertentu jika cara yang benar diambil. Pria dengan simian line teguh, keras kepala, kompeten dan kuat, dan sebagian besar pemimpin memiliki garis itu. Juga, mereka penuh kasih sayang, terutama untuk cinta dan lawan jenis, dan akan melakukan yang terbaik untuk memenangkan hati yang lain.

Simian Line dan Kriminalitas


R.S. Bali dalam bukunya yang berjudul: 'Anthropology of Crease morphogenisis' (1994) menyatakan: berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa lipatan simian (atau 'lipatan basis radial tunggal') lebih sering terlihat di tangan para penjahat, remaja nakal, dan bahkan pembunuh. Pada tahun yang sama, sebuah studi pionir yang sangat menarik disampaikan oleh Ramesh Chaube (dalam:'Application and Methodological Perspectives in Dermatoglyphics', 1971), yang mengungkapkan bahwa 'lipatan transversal radial tunggal' (yang mencakup simian line 'lengkap' + beberapa dari varian terkait) jauh lebih sering terlihat di tangan berbagai jenis penjahat (29,25% vs 11,81% dalam kontrol).

Saya dan simian line

Nah kalau yang berikut ini beberapa poin tentang saya. Kira-kira sesuai tidak ya menurut palmistri di atas
  • Untuk masalah otak saya bisa dibilang lumayanlah, tidak bodoh-bodoh amat. Selalu berada di diantara peringkat 5 besar saat SD - SMP
  • Saya memiliki jiwa seni yang cukup tinggi. Kata guru seni saya "Kamu itu orangnya berseni". Untuk skill seni yang saya miliki adalah menggambar. Melukis nol besar. Sejak kelas 1 SD saya sudah mampu menggambar karakter pada animasi Dragon Ball (Sun goku, Gejita dan Picolo) dengan baik. Saya juga kuat dalam hal ilustrasi dan sketsa. Terbukti saat SMA, dari 3 kelas (msing-masing kelas 30 - 35 orang) yang disuruh ke lapangan untuk menggabar sketsa masjid, skor saya yang paling tinggi.
  • Saya orangnya tertutup dan tidak pandai berinteraksi dengan orang-orang. dengan kata lain saya seorang yang introvert
  • Saya cenderung emosional. Saya sangat gampang marah namun saya bisa mengontrol kemarahan saya dan menggantinya dengan senyum. Kata orang sih saya kontrol emosinya luar biasa.
  • Walaupun saya emosian namun saya bukanlah orang yang mau melampiaskannya seperti teriak ataupun memukul. Saya juga bukan pendendam.
  • Saya sangat sensitif. Sangat sensitif untuk ukuran seorang lelaki. Kadang saya menangis saat menonton film sedih apalagi jika itu berhubungan dengan anak-anak atau lansia.Tapi nangisnya pas nonton sendiri saja.
  • Saya sangat suka humor namun sebisa mungkin menghindari yang namanya tertawa lepas di depan orang.
  • Saya sering dilema dalam mengambil keputusan, namun jika satu keputusan sudah saya ambil maka saya bisa ngotot mempertahankannya. 
  • Jujur nih yah, saya bukan orang yang "nakal", tidak pernah melakukan tindakan kriminal berat. Di dalam benak saya juga tidak pernah terlintas pikiran jahat ala-ala villain film Holliwood. Jadi yah terlepaslah dari seksi ke - 7 di atas.
Sebenarnya masih banyak lagi poin-poin mengenai saya yang bisa saya tuliskan namun mengumbar hal yang sifatnya sangat pribadi seperti ini dalam blog sepertinya bukanlah hal yang tepat.

Lalu bagaimana, apakah poin-poin di atas sesuai dengan hasil palmistri? Jujur saja saya bisa bilang sangat banyak yang sesuai. hmmm namun hal itu tetap tidak akan membuat saya percaya sama yang namanya palmistri.

Nah jika kalian mau tau lebih lanjut mengenai simian line bisa menuju ke halaman di bawah, kontennya sangat bagus.
http://simianline.handresearch.com/simianline/simian-line-psychology.htm