5 Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Dikunjungi Saat Lebaran

- Diupdate April 22, 2022

Hari lebaran merupakan waktu yang juga tepat untuk liburan. Salah satu destinasi wisata kesukaan masyarakat saat lebaran tentu saja adalah Bali. Saat ke Bali, jika kamu tidak memiliki pilihan transportasi yang tepat maka bisa rental mobil. Untuk harga rental mobil di Bali tentu tergantung tempat penyewaannya, namun jika ingin harga yang terjangkau maka pilih dari Traveloka Lifestyle Superapp saja.

Ada banyak tempat-tempat wisata di Bali yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga saat libur lebaran. Tentu saja kamu tinggal atur jadwal ingin berapa hari di Bali dan di sini akan di jelaskan beberapa rekomendasi tempat liburan di Bali yang nyaman saat lebaran.

Tempat Wisata Bali Yang Cocok Dikunjungi Saat Lebaran

Berikut beberapa daftar tempat favorit di Bali yang wajib kamu kunjungi.

1. Pantai Melasti

5 Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Dikunjungi Saat Lebaran - Pantai Melasti
Pantai Melasti

Pantai ini berlokasi di Uluwatu dan merupakan salah satu yang populer dan banyak dikunjungi wisatawan. Pantai memiliki pesona perairan laut pantai yang jernih dan pasir putih yang punya tekstur sedikit kasar. Pantai ini cocok dijadikan tempat berenang karena gelombang air lautnya tidak terlalu besar.

Pantai memiliki view yang sangat bagus karena garis pantai menghadap ke sisi Selatan langsung menuju ke pemandangan Samudra Hindia. Pantai Melasti juga sangat bersih dan tertata rapi. Salah satu keunikan lainnya dari pantai ini adalah berada di balik tebing kapur yang tinggi dengan ukuran besar sehingga akan nampak sangat cantik jika berada di sini.

2. Bali Safari Park

Bali Safari and Marine Park
"The main outer entrance gates to the Bali Safari and Marine Park". oleh Shankar S, lisensi CC BY 2.0

Untuk liburan bersama keluarga saat di Bali maka kamu bisa pilih kebun binatang Bali. Bali memiliki kebun binatang dengan luas 40 hektar yang diberi nama Bali Safari Park. Kebun binatang ini memiliki banyak satwa yang lengkap dan hidup di tempat yang seperti habitat asli.

Kamu bisa bebas melihat hewan-hewan yang ada di kebun binatang ini dari jarak dekat. Kamu bisa berkeliling melihat hewan-hewan, bahkan bisa melihat hewan karnivora yang ada di kebun binatang ini menggunakan Van khusus dari jarak dekat. Lokasinya sendiri berada di daerah Gianyar.

3. Bali Bird Park

Bali Bird Park
"Bali Bird Park", oleh Lashib, Lisensi CC BY-SA 3.0

Jika menyukai aneka burung, apakah kamu bisa melihat banyak koleksi burung di sini dengan hampir 1000 ekor burung dari berbagai jenis. Bali Bird Park, sangat menyenangkan untuk wisata keluarga dengan koleksi burung beraneka warna. Kamu juga bisa berfoto dengan beberapa jenis burung di sini.

Jenis-jenis burung yang ada di taman ini adalah sekitar 250 jenis dari berbagai negara salah satunya tentu Indonesia. Bahkan ada burung langka yang hanya ditemukan di Bali yaitu Burung Jalak Bali dengan 90% bulu berwarna putih bersih di seluruh tubuhnya.

4. Waterbom Bali

Waterboom Bali
"Waterboom Bali". sumber: @waterboombali

Pilihan berikutnya tentu saja ada waterboom sebagai taman hiburan air untuk kamu datangi bersama keluarga. Tempat ini ada  di pusat Kuta, sehingga kamu tidak perlu bingung jika ingin mengunjungi Waterbom ini. 

Salah satu pesona dari Waterbom Bali adalah perosotan raksasa yang memiliki banyak bentuk. Perosotan yang sederhana dan mudah untuk dilalui sampai yang paling ekstrem.

Kamu yang ingin mencoba wahana yang memacu adrenalin maka cocok sekali memilih perosotan perosotan tersebut. Selain itu, Waterbom ini juga punya banyak fasilitas seperti voli air, kolam renang surfing, kolam renang anak dengan banyak wahana bermain dan masih banyak lagi.

5. Nusa Dua Water Sport

Nusa Dua Water Sport
Flyboard

Selanjutnya ada tempat wisata lainnya di Bali yang cocok untuk kamu kunjungi bersama anak-anak yaitu Nusa Dua Water Sport. Tempat ini memiliki banyak sekali wahana bermain air yang cocok bagi anak-anak dan orang dewasa. 

Terdapat pilihan fasilitas wisata mulai dari jetski, banana boat dan juga flyboard serta wahana lainnya.

Untuk lebih hemat kamu bisa memilih paket watersport fun. Di paket ini sudah termasuk beberapa fasilitas bermain air yang bisa kamu coba, salah satunya adalah fasilitas naik flyboard.

Itu tadi beberapa rekomendasi tempat wisata di Bali untuk libur lebaran bersama keluarga. Jika kamu lebih ingin mengeksplorasi area pantai di Bali maka pilihannya juga banyak mulai dari pantai Kuta, Seminyak, Pantai Sanur, Pantai Legian, Pantai Jimbaran dan masih banyak lagi. Untuk yang membutuhkan transportasi pribadi selama di Bali, maka bisa rental mobil dengan mudah hanya lewat Traveloka.

Traveloka menghadirkan cara yang asik dan juga praktis untuk rental mobil tanpa harus mengunjungi tempat rental. Manfaatkan aplikasi Traveloka untuk sewa mobil lepas kunci atau kau jangan khawatir. Kunjungi Traveloka App untuk informasi lebih lengkap.

Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan