Battle Through The Heavens: Origin Episode 1 Review

- Diupdate Juli 22, 2022
Battle Through The Heavens: Origin Episode 1 Review

Battle Through The Heavens: Origin Episode 1 Review - BTTH Origin episode 1 resmi rilis per hari ini (17/07/2022).

BTTH Origin ini adalah versi remake atau lebih tepatnya versi alternatif dari BTTH season 1. Jadi di sini kita akan lebih banyak melihat flashback tentang Xiao Yan saat masih berumur 15 tahun serta pertemuannya dengan Yao Lao.

Di episode 1 ini ada beberapa poin yang mimin sudah rangkum. Silahkan disimak.

Kematian Yao Chen (Yao Lao)

Kematian Yao Chen (Yao Lao)
Kematian Yao Chen (Yao Lao)

Scene awal menyajikan pertarungan Yao Chen (Yao Lao) yang masih mudah dengan seorang praktisi Hall of Soul. Dalam pertarungan itu, Yao Chen mencoba melindungi muridnya Han Feng saat Hall of Soul mencoba menyerangnya.

Namun nahas, Yao Lao malah ditikam dari belakang oleh muridnya. Ternyata Han Feng bekerja sama dengan dengan musuh untuk membunuh Yao Chen.

Hal yang sangat menyedihkan bagi Yao Chen, dibunuh oleh murid yang sudah dianggap sebagai anaknya sendiri.

Tubuh Yao Chen kemudian terjatuh ke dalam jurang. Namun, jiwanya sempat masuk ke dalam sebuah cincin hitam.

Pembatalan Pernikahan

Pembatalan Pernikahan
Pembatalan Pernikahan

Xiao Yan merupakan putra termuda dari patriark keluarga Xiao. Dia awalnya adalah seorang jenius, namun dlam beberapa tahun terakhir kemampuannya malah menurun.

Bahkan Xiao Yan tidak mampu menyimapan Dou Qi lagi. Secara ranking, Ia hanya seorang Dou Qi level 3. Ia pun mendapat gelar sampah di dalam maupun di luar keluarga.

Di masa lalu, kakek Xiao Yan dan Na Lan Jie adalah sahabat. Mereka saling berjanji menikahkan cucu mereka yaitu Xio Yan dan Nalan Yanran.

Suatu hari keluarga Xiao mendapat kunjungan dari sekte Yun. Xio Yan ikut dipanggil untuk hadir oleh ayahnya.

Namun ternyata salah satu dari sekte tersebut adalah Na Lan Yanran. Tujuan kedatangan mereka pun ternyata untuk mengajukan pembatalan pertunangan.

Hal yang sangat memalukan bagi sebuah keluarga di masa itu. Tak ayal jika ayah Xiao Yan sangat emosi.

Baca Juga: 5 Karakter wanita tercantik di Donghua Battle Through The Heavens

Xio Yan yang tidak tahan keluarganya dipermalukan pun ikut berbicara. Namun Ia semakin dipermalukan oleh dengan kompensasi menjadi murid sekte oleh Yanran.

Xio Yan pun memutuskan untuk membatalkan pernikahnnya dengan menulis kontrak pembatalan. Keduanya juga berjanji untuk bertarung di 3 tahun kemudian.

Ada yang unik di scene ini, saat 3 utusan dari sekte Yun Lang akan pegi, Gu Xun'Er berbicara dengan dengan mereka. Ia bahkan mengintimidasi salah satu dari mereka hanya dengan tatapan.

Pertemuan Xiao Yan dengan Yao Lao

Pertemuan Xiao Yan dengan Yao Lao
Pertemuan Xiao Yan dan Yao Lao

Frustrasi setelah perkara memalukan antara keluarganya dan Na Lan Yanran. Xiao Yan pergi menyendiri. Ayahnya kemudian datang dan memberikan pil obat kepada Xio Yan. 

Tidak lama setelah ayahnya pergi, Xio Yan mendengar seseorang berbicara kepadanya. Ternyata suara tersebut berasal dari cincin peninggalan ibunya.

Di sini Xio Yan pun mengetahui alasan kemunduran kultivasinya ternyata karena jiwa yang bersemayam dalam cincin tersebut yang terus menyerap Dou Qinya selama 3 tahun.

Lao Chen kemudian menunjukkan dirinya dan memperkenalkan dirinya sebagai Lao Chen. Ia pun berjanji untuk membantu Xiao Yan meningkatkan kultivasi.

Xiao Yan pun akhirnya menjadi murid Yao Lao.

Baca Juga: BTTH: Origin episode 2 review

Cara menonton BBTH: Origin episode 1

BTTH Origin episode 1 ini bisa ditonton melalui aplikasi WeTV. Aplikasi ini tersedia dan bisa didownload secara gratis lewat Play Store.

Hanya saja untuk mengakses versi VIP akan membutuhkan biaya berlangganan bulanan.

Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan