Rekomendasi warna cat ruangan yang bisa meningkatkan mood

- Diupdate Juli 27, 2022
Rekomendasi warna cat interior yang bisa meningkatkan mood

Rekomendasi warna cat ruangan yang bisa meningkatkan mood - Untuk mendapatkan suasana ruangan yang estetis dan nyaman, maka Anda perlu melakukan penataan ulang tata letak setiap komponen serta pemilihan cat interior yang tepat. 

Pemilihan warna cat ruangan sesungguhnya tidak sebatas untuk keperluan estetika saja. Pasalnya warna ruangan yang tepat mampu meningkatkan mood serta menurunkan stress loh.

Menurut sebuah penelitian psikologi, warna memberikan dampak yang sangat menonjol terhadap kesehatan mental, mood serta emosi seseorang.

Hal ini menunjukkan besarnya benefit yang bisa diperoleh dari pemilihan warna untuk ruangan ini, apalagi mengingat masa pandemi Covid yang belum berakhir sehingga masih banyak orang yang menghabiskan waktu di dalam ruangan.

Jika Anda sedang mempertimbangkan untuk mengganti warna ruangan Anda, berikut ini beberapa rekomendasi warna cat interior yang dijamin bisa meningkatkan mood dan mengurangi stres Anda.

1. Hijau

Hijau merupakan warna yang cukup populer untuk dinding ruangan terutama kamar. Warna hijau merepresentasikan sifat alam dan kehidupan.

Warna hijau mampu memberikan rasa tenang, rasa segar dan meningkatkan konsentrasi. Warna ini sangat cocok untuk kamar tidur, atau ruangan yang Anda gunakan untuk bekerja.

Pilihan warna hijau yang bisa Anda coba untuk ruangan Anda adalah hijau yang soft seperti Fresh GreenPistachio, Apple atau Bilbao

2. Biru

Warna biru umumnya dikaitkan dengan ketenangan dan kepuasan. Layaknya warna hijau, warna biru juga mampu memberi rasa tenang, sehingga sangat cocok digunakan pada ruangan yang sering digunakan untuk bersantai atau relaksasi.

Warna biru juga mampu memberi kesan ruangan yang lebih luas jika dipadukan dengan warna-warna netral seperti putih atau abu-abu. Warna biru yang lembut juga sangat baik untuk kamar anak-anak.

3. Pink

Pink merupakan warna favorit mayoritas kaum hawa. Warna cat yang satu ini bisa menjadikan ruangan Anda tampak lebih cerah dan "menggoda".

Selain itu warna pink ini juga mampu meningkatkan energi, keceriaan serta motivasi, sangat cocok digunakan untuk dinding kamar tidur Anda.

Namun ingat, jangan gunakan warna pink yang terlalu berat, melainkan warna pink lembut seperti blush atau baby pink.

4. Kuning

Warna kuning umumnya dikaitkan dengan opstimisme dan kehangatan. Warna ini mampu meningkatkan mood serta memperkuat imajinasi.

Warna ini sangat bagus di ruangan yang gelap atau tidak mendapatkan banyak cahaya seperti dapur, pintu masuk, dan ruang tamu.

Jika Anda berniat menggunakan warna kuning ini, sebaiknya gunakan kuning yang lembut karena warna kuning yang lebih gelap telah terbukti membuat bayi lebih sering menangis.

5. Orange

Warna orange mampu memberikan kesan hangat, energi serta mampu meningkatkan nafsu makan. Tidak heran jika warna ini banyak digunakan pada restoran. Selain itu warna ini bagus untuk merangsang percakapan, komunikasi, dan interaksi.

Oranye adalah pilihan tepat untuk gym, ruang keluarga, dapur, atau sebagai aksen dinding di kamar tidur anak.

Demikian rekomendasi warna cat interior yang mampu meningkatkan mood. Silakan pilih warna yang memberikan kesan tertentu sesuai dengan keinginan Anda.

Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan