Apotheosis Seharusnya Tayang Dua Kali Seminggu

Apotheosis Seharusnya Tayang Dua Kali Seminggu

Donghua Apotheosis merupakan salah satu serial yang memiliki jalan cerita yang cukup bagus untuk diikuti. Selain story line, kualitas grafiknya juga bisa dibilang top tier. Serial ini tayang setiap hari jumat waktu Indonesia pada platform Youku Animation.

Namun ada satu hal yang menurut admin kurang dari serial ini yaitu durasinya. Serial ini bisa dikategorikan sebagai animasi berdurasi sedang. 

Durasi Yang Terlalu Pendek

Bagi yang belum tahu, admin sendiri mengelompokkan durasi donghua menjadi tiga yaitu durasi pendek, sedang dan panjang.

  1. Durasi Pendek ± 11 Menit
  2. Durasi Sedang ± 15 Menit
  3. Durasi Panjang ± 22 Menit

Apotheosis sendiri memiliki durasi lebih kurang 15 menit. Jika durasi intro dan outronya masing-masing 2.5 menit maka durasi intinya hanya sekitar 10 menit saja. Animasi China memang memiliki keunikan tersendiri kalau sudah berbicara tentang durasi. Rata-rata jauh lebih rendah dari anime Jepang.

Banyak dari donghua yang masuk dalam kategori panjang seperti Battle Through The Heavens memiliki durasi hanya 21 menit lebih dikit saja. Jika dipotong intro dan outro yang lamanya mencapai 5 menit maka durasi inti BTTH hanya kurang lebih 15 menit saja.

Bayangkan untuk animasi berdurasi pendek, durasi intinya hanya sekitar 7 menit saja bahkan ada yang kurang dari 5 menit. Namun meskipun pendek, beberapa diantaranya cukup seru seperti Tales of Demon And Gods, 100.000 Years of Refining Qi. Sisanya tidak layak tonton sih menurut Admin.

Apotheosis Seharusnya Tayang Dua Kali Seminggu

Luo Zheng

Masuk dalam kategori animasi berdurasi sedang, Aphoteosis seharusnya tayang dua kali dalam seminggu. Serial ini seharusnya mengikuti jejak dari animasi yang berdurasi sama yaitu Magic Chef of Fire and Ice yang sudah memperbaharui jumlah tayangnya menjadi dua kali dalam seminggu.

Animasi berdurasi sedang rasanya agak tanggung. 10 menit terasa sangat singkat, kadang lagi seru-serunya pertarungan Luo Zheng eh langsung berhenti. Jika ditayangkan dua kali dalam seminggu maka durasi intinya bisa mencapai kurang lebih 20 menit dan itu sudah setara dengan satu episode animasi berdurasi panjang.

Walaupun dari pihak studio produksi mungkin sedikit berat jika harus merubah habit mereka bekerja ekstra agar serial ini bisa tayang dua kali dalam seminggu. Apalagi jika animasinya secara grafis masuk dalam kategori top tier, prosesnya pengerjaannya mungkin bisa sangat melelahkan.

Dari pihak platform penayang dalam hal ini Youku Animation juga mungkin sedikit repot pasalnya daftar list mereka bisa dibilang cukup banyak. Youku memang menjadi salah satu platform top yang menyajikan banyak judul donghua. Di tahun 2023 - 2024 sendiri Youku Memiliki 39 judul donghua yang mereka tayangkan.

Baca Juga: Apotheosis Season 2, Jadwal Rilis

Akhir Kata

Lalu apakah donghua Aphoteosis seharusnya ditayangkan dua kali dalam seminggu?  Kalau menurut admin yah seharusnya sih, pasalnya durasi sedang itu rasanya sangat kurang jika hanya tayang sekali dalam seminggu saja. Bagaimana menurut kalian?

edit
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan