Apotheosis

— Diupdate November 10, 2022
Apotheosis

Apotheosis atau Bai Lian Cheng Shen (百炼成神) merupakan serial anime/donghua 3D yang rilis tahun 2022. Serial ini diadaptasi dari web novel dengan judul yang sama karya Gift of Liberation. Selain diadaptasi menjadi animasi, apotheosis juga sebelumnya telah diadaptasi menjadi manhwa atau komik pada tahun 2015.

Di episode pertama, serial ini diawali dengan intro tentang benua Tianyan. Benua ini terbagi menjadi lima bagian yaitu domain utara, timur, selatan, barat dan pusat. Semua domain kecuali domain pusat merupakan tempat yang subur dan ditempati ras manusia. Sedangkan di domain tengah ditempati oleh para iblis dan monster yang dipaksa menempati area tersebut oleh ras manusia.

Sinopsis

Lou Zheng merupakan mantan tuan muda dari klan Luo. Ia harus rela menjadi budak setelah ayahnya, Luo Xiao dibunuh oleh Luo Bingquan. Pamannya itu menyatakan bahwa Luo Xiao berhianat dan layak dihukum. Semua pengikutnya dipenjara dan dijadikan budak. Luo Yan adik Luo Zheng sendiri dipenjara terpisah.

Pada tahun 425 kalender Fan Tian, Cui Xie yang merupakan pemimpin sekte Tien Xie di domain pusat memimpin pasukan iblis dan monster untuk menyerang domain timur untuk memusnahkan ras manusia. Sekte Qingyun yang dipimpin oleh Hua Fuming dibantu oleh kuil Awan ditugaskan untuk menghalau serangan Cui Xie.

Sayang, Cui Xie terlalu kuat. Ras manusia harus menghadapi kekuatan iblis ditambah dengan seekor naga raksasa. Ketua kuil Awan Ning Yudie terluka parah. Jiwanya yang terluka parah dan tertidur jatuh dan menghilang di domain timur.

Baca Juga: 5 karakter wanita tercantik di Donghua Battle Through The Heavens

Mundur ke tahun 423, di domain Timur provinsi Chomgmin, terdapat klan Luo yang sedang mengalami perselisihan. Luo Bingquan yang merupakan adik dari ketua klan Luo Xiao bekerja sama dengan iblis untuk menjebak saudaranya itu. Keserakahan akan kekuasaan membuatnya menjebak dan membunuh Luo Xiao.

Seluruh pengikut Luo Xiao termasuk kedua Anaknya Luo Zheng dan Luo Yan ditangkap dan derajatnya diturunkan menjadi budak. Mereka dipenjara dan disiksa dengan kejam oleh Luo Bingquan. Setiap hari beberapa dari mereka dijadikan objek latihan oleh para prajurit Lao Bingquan.

Luo Zheng yang notabene adalah mantan tuan muda klan Luo mendapatkan siksaan yang lebih banyak. Ia juga merasa memilki kewajiban melindungi para bawahannya. Ia pun sempat menggantikan bawahannya dalam pertarungan melawan prajurit Luo Bingquan dan akhirnya terluka parah oleh serangan Luo Peiran.

Dalam keputusasaan Luo Zheng melihat buku pembeian mendiang ayahnya. Buku tersebut berisi perintah berbuat kebaikan. Luo Zheng kesal dan iapun membakar buku tersebut di dalam tungku. Namun sesuatu yang luar biasa terjadi, buku tersebut ternyata memiliki kekuatan sihir yang mampu memberikan Luo Zheng kekuatan.

Baca Juga: Urutan nonton Battle Through The Heavens

Jadwal Tayang

Poster Apotheosis
Poster Apotheosis

Animasi Apotheosis dijadwalkan tayang mulai tanggal 4 November 2022 setiap hari jumat. Terdapat total 52 epsiode yang akan disediakan oleh rumah produksi. Entah apakah akan berlanjut terus tanpa jeda atau tidak. Karena biasanya donghua kadang seperti itu, untuk episode yang banyak ada kalanya ada jeda antar keduanya. Namun jangan khawatir, jedanya hanya dari satu  sampi beberapa bulan saja. 

Cara menonton Apotheosis

Untuk menonton serial ini kamu bisa mendownload aplikasi Youku di Play Store. Setelah itu kamu bisa berlangganan ke versi keanggotaan VIP. Selainitu animasi ini juga tersedia di media network streaming seperti Bstation/blibli.

Apotheosis ini juga tersedia di situs streaming 1legal namun admin sarankan untuk tidak menontonnya di sana. Pasalnya situs- situs seperti itu dipenuhi dengan iklan-iklan yang tidak relevan dan sangat mengganggu. Belum lagi behaviour iklannya yang tidak ngotak berupa popup atau halaman baru setiap tangan menyentuh area situs.

Detail Aphotheosis

Berikut ini detail animasi Aphoteosis

Animasi Apotheosis
Judul Apothe0sis | Bai Lian Chen Sheng | 百炼成神
Tipe Animasi
Network Youku
Studio Qing Xiang
Rilis Musim Gugur 2022
Episode 52 Episode
Status Sedang Berjalan
Durasi 20 menit per episode
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan