BTTH Season 5 Episode 56: Xiao Yan Hanya Butuh 10 Jurus Untuk Mengalahkan Gu He

BTTH Season 5 Episode 56: Xiao Yan Hanya Butuh 10 Jurus Untuk Mengalahkan Gu He

BTTH Season 5 Episode 56 merupakan episode dimana klimaksnya adalah pertarungan Xiao Yan melawan Gu He. Lalu Siapa yang terbaik diantara keduanya? Apa ranah kultivasi keduanya? Semuanya akan kita bahas pada artikel berikut ini berdasarkan preview dari episode 56.

Sebelumnya di episode 55 Xiao Yan dengan dukungan beberapa powerhouse di Jia Ma sudah memantapkan akan datang ke sekte Yunlan tepat di saat acara pernikahan Yun Yun dan Gu He digelar.  Selain datang untuk menagih hutangnya ke sekte Yunlan niat Xiao Yan lainnya tentu menggalkan pernikahan Yun Yun? Kenapa? Tentu karena Xiao Yan masih memiliki rasa kepada Yun Yun.

Kedatangan Xiao Yan tentunya tidak akan mendapat sambutan baik oleh Gu He, apalagi Ia tahu bahwa alasan Yun Yun ogah menikah dengannya adalah Xiao Yan. Ia bahkan sudah mengatakan ke Yun Yun bahwa Ia lebih baik daripada bocah Xiao Yan.

Siapa Gu He?

Gu He merupakan salah satu powerhouse atau orang kuat dan berpengaruh di kekaisaran Jia Ma. Ia adalah seorang alkemis yang sangat berpengaruh sehingga banyak menjadi incaran oleh powerhouse lain untuk berafiliasi. Dari segi tingkatan alkimia, Ia sudah mencapai tingkat 6 dengan kemampuan khusus pembuatan ramuan dan mendapat julukan "Raja Pil".

Gu He
Gu He

Sebagai seorang alkimia tingkat 6 tidak bisa diragukan lagi pengaruhnya seperti apa. Bayangkan saja jika alkimia tingkat 4 saja sudah sangat dihormati lalu bagaimana dengan tingkat 6. Di Jia Ma sendiri hanya ada dua alkimia tingkat 6 yaitu Gu He dan Jia Ma. Namun jika Xiao Yan ikut dihitung maka totalnya hanya ada tiga.

Lalu bagaimana dengan tingkat kultivasinya? Kultivasi sang Raja Pil juga sama sekali tidak rendah. Ia sudah mencapai level Dou Huang bintang 3. Artinya Ia bahkan masuk sebagai satu dari sepuluh powerhouse di Jia Ma. Dengan kemampuan alkimia tingkat 6 dan Dou Huang bintang 3 tidak heran jika Jia Xingtian mengatakan bahwa akan sangat merepotkan jika Gu He berpihak kepada sekte Yunlan. Yun Shan pun melakukan gerakan cepat untuk menarik Gu He dengan cara menikahkannya dengan Yun Yun.

Sebenarnya sedikit kurang jelas berapa bintang tingkatan Dou Huang Gu He. Di fandom tertulis 3 tetapi di sumber lain dikatakan bahwa Ia berada di "puncak" Dou Huang. Jika Ia berada di puncak Dou Huang maka seharusnya Ia sudah mencapai bintang 9 dan lebih kuat dari Hai Bong yang hanya bintang 3 dan Jia Xingtian yang hanya bintang 7. Namun sepertinya yang benar hanya bintang 3 (koreksi yah kalau salah).

Hari Pernikahan Yun Yun dan Gu He

Salah satu cara yang Yun Shan lakukan agar Raja Pil Gu He bisa bergabung dengan sekte Yunlan adalah menikahkannya dengan Yun Yun. Yun Shan tahu bahwa Gu He memiliki perasaan kepada muridnya. Dan demi masalah politis ini, Yun Shan pun harus mengorbankan Yun Yun.

Pernikahan Yun Yun
Pernikahan Yun Yun

Gu He pun tidak menolak saat Yun Shan ingin menikahkannya dengan Yun Yun meskipun Ia tahu bahwa Yun Yun tidak akan menerimanya karena Ia sudah memiliki pria lain di hatinya yaitu Xiao Yan. Meski cintanya hanya bvertepuk sebelah tangan Ia tetap kekeh untuk menikah dengan Yun Yun dan bertekad membuktikan bahwa dirinya layak dan bahkan lebih baik daripada Xiao Yan.

Hari pernikahan keduanya akan digelar tepat dua hari setelah serangan besaran-besaran sekte Yunlan ke keluarga Mit'er. Yun Shan juga menyegel Dou Qi Yun Yun agar tidak melawan. Di hari itu juga Xiao Yan akan datang dan Yun Shan tahu akan hal itu. Ia sudah menyiapkan diri untuk menangkap Xiao Yan.

10 Jurus Untuk Mengalahkan Gu He

Hari pernikahan digelar dan terlihat pada video preview episode 56 Xiao Yan bersama dengan banyak powerhouse datang ke sekte Yun Lan. Inilah awal pertempuran sekte Yunlan yang sebenarnya. Semuanya akan diawali dengan dengan pemanasan pertarungan antara Gu He dan Xiao Yan.

Gu He yang melihat kedatangan Xiao Yan tentu merasa tidak senang. Ia menilai kedatangannya sengaja untuk menggalkan pernikahannya dengan Yun Yun. Tensi keduanyapun mulai memanas dan terus mengalami eskalasi. Ia kemudian mengatakan ke Yun Shan bahwa Ia akan melawan Xiao Yan dan pada pertarungan di antara keduanya pecah.

Dari segi level kultivasi Xiao Yan saat ini sudah mencapai level Dou Wang puncak atau bintang 9 (kalau tidak salah) dan Gu He adalah Dou Huang Bintang 3. Meski timpang namun kita semua tahu Xiao Yan overpower. Rasanya tidak akan sulit bagi Xiao Yan untuk mengalahkan Gu He. Hanya saja Gu He mungkin akan presisten dalam perlawanannya karena Ia ingin menunjukkan ke Yun Yun bahwa Ia lebih baik daripada Xiao Yan.

Xiao Yan vs Gu He
Xiao Yan vs Gu He

Dengan percaya diri Xiao Yan mengatakan jika dalam 10 jurus Gu He kalah maka Ia tidak boleh mengintervensi urusannya dengan sekte Yunlan. Dan perkataan Xiao Yan Ia buktikan. 8 Jurus pertama adalah pemanasan dan 2 jurus terakhirnya adalah serangan pamungkas yang akan menjatuhkan Gu He. Adegan ini adalah inti dan klimaks episode 56.

Episode 57, Xiao Yan vs Yun Shan

Masuk ke episode 57 tentu akan menjadi sajian utama dari arc The Final Battle of Yunlan. Pertarungan hidup mati antara Xiao Yan melawan elit Dou Zong Yun Shan akan tersaji. Semuanya akan kita bahas pada artikel selanjutnya. Jangan lupa untuk membaca artikel lain tentang animasi Tiongkok di situs https://www.goinsan.com ya.

edit
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan