BTTH Nian Fan Episode 55, Hampir Hambar Tanpa Klimaks Yang Berarti

BTTH Nian Fan Episode 55

Donghua BTTH Nian Fan  atau Season 5 sudah mencapai Episode 55. Namun jujur saja, rasanya biasa saja sejauh ini. Bukan hanya episode ini saja, namun semua episode sejak arc The Final Battle of Yunlan dimulai admin merasa pihak studio gagal dalam menyajikan serial ini dalam bentuk level terbaik.

Admin beri contoh, pada episode 54 dimana terjadi pertempuran besar antara Xiao Yan dengan 9 elit dari sekte Yunlan yang tidak tersaji dengan maksimal. Bahkan tidak ada detail yang menunjukkan bahwa kesembilan elit yang notabene adalah tetua dari sekte Yunlan tersebut dikalahkan langsung oleh Xiao Yan. Padahal itu adalah momen klimaks yang seharusnya ditonjolkan oleh penulis skrip dalam episode tersebut.

Sejauh ini BTTH Nian Fan: The Final Battle of Yunlan memang sedikit mengecewakan. Banyak perubahan yang rasanya tidak perlu yang dilakukan oleh Gu Zhenhua dan timnya yang bukannya membuat BTTH menjadi lebih baik namun malah mengalami downgrade. Hal ini membuat admin mengingat kembali bagaimana luar biasanya BTTH: three Year Agreement yang dikerjakan oleh Zhao Bingle.

Episode ke 55 Juga Rasanya Biasa Saja

Memang di episode ke 55 ini tidak terlalu banyak hal menarik yang terjadi. Meski begitu seharusnya ada setidaknya satu momen yang bisa menampilkan klimaks di episode ini. Momen tersebut adalah pertarungan Xiao yan dan Fu Yan, seroang alkemis tingkat 5 dari asosiasi alkimia Jia Ma. Berikut sinopsis serta beberapa momen penting di episode 55:

1. Yafei Membuat Cai Lin Cemburu

Episode 55 diawali dengan adegan dimana Xiao Yan dan Hai Bodong sedang menuju aula pertemuan dengan para powerhouse di kekaisaran Jia Ma. Mereka kemudian bertemu dengan Yafei. Xiao Yan kemudian memperkenalkan Cai Lin kepada Yafei. Yafei kemudian mulai merapikan pakaian Xiao Yan didepan Cai Lin. Tujuannya untuk membuat Cai Lin cemburu.

Yafei Membuat Cai Lin Cemburu
Yafei Membuat Cai Lin Cemburu

Lalu bagaimana Yafei mengetahui bahwa Cai Lin memiliki perasaan kepada Xiao Yan? mungkin ini yang yang dimaksud dengan insting kompetitif seorang wanita. Yang lebih luar biasa adalah Hai Bodong bisa membaca situasi. Padahal Ia sendiri adalah seorang bujang lapuk.

Baca Juga: Daftar istri Xiao Yan, apakah nama Yafei termasuk?

2. Konfrontasi Xiao Yan dengan Fu Yan

Sebelum menuju tempat pertemuan, Xiao Yan mengunjungi pasar alkimia. Di sana Ia bertemu dengan Xue Mei seorang alkemis kenalannya dulu. Ia sedang memperdebatkan "Buah Skala Ular Api Es" dengan seorang alkemis tingkat 5. Xiao Yan kemudian muncul dan memberikan penawaran 100 ribu koin emas untuk item tersebut. Xue Mei yang melihat Xiao Yan langsung mengenalinya. Ia pun langsung menyuruh Xiao Yan untuk segera pergi agar tidak tertangkap orang sekte Yunlan.

Fu Yan marah dengan aksi Xiao Yan, Iapun langsung melancarkan serangan namun dipentalkan dengan mudah oleh Xiao Yan. Meskipun keduanya berada di ranah Dou Wang, namun kekuatan Xiao Yan jauh lebih mendominasi. Dengan langkah kilatnya, Xiao Yan dengan mudah meraih leher Fu Yan. Untung ketua persatuan alkemis Jia Ma Fa Ma ada di situ, Iapun meminta Xiao Yan melepaskan Fu Yan.

Xiao Yan vs Fu Yan
Xiao Yan vs Fu Yan

Plot ini agak berbeda dengan plot originalnya pada novel. Di novel konfrontasi Xue Mei bukan langsung dengan Fu Yan melainkan muridnya yang bernama Aoba. Xiao kemudian menghajar Aoba dan Fu Yan muncul. Peribahan dalam adaptasi adalah hal yang lumrah. Namun bukan itu poin yang ingin admin angkat. Ada hal esensial lain yang hilang dalam plot itu.

Saat Fa Ma menyebut nama Xiao Yan Fu Yan dan orang-orang yang mendengarnya terkejut. Nama Xiao Yan menjadi sangat terkenal setelah serangan sekte Yunlan di keluarga Mite'er namunpada plot donghua ini hal tersebut tidak ditampilkan. Xiao Yan seakan-akan tidak terkenal dan momen penyerangan yang dilakukan oleh setengah kekeuatan sekte Yunlan seakan-akan bukanlah hal yang luar biasa.

3. Pertemuan Akbar Dengan Powerhouse di Jia Ma

Pertemuan akbar dengan para keluarga utama Jia Ma berlangsung. Pertemuan dihadiri oleh keluarga kerajaan Jia, Keluarga Nalan, Fa Ma, Keluarga Mu, dan Hai Bodong yang mewakili keluarga Mite'er. Xiao Yan kemudian mengungkapkan niatnya untuk menyerang sekte Yunlan dan menwarkan kepada para powerhouse di Jia Ma untuk bergabung.

Pertemuan Dengan Powerhouse di Jia Ma
Pertemuan Dengan Powerhouse di Jia Ma

Yao Ye secara impulsif mengatakan bahwa jika sekte Yunlan dikalahkan maka Xiao Yan dan klannya akan menjadi powerhouse baru terkuat di Jia Ma. Dan hal itu tetap akan menjadi ancaman kepada keluarga Jia di masa depan.

Xiao Yan kemudian mengatakan bahwa dia tidak akan menyerang dan keluarga Jia juga tidak punya pilihan karena cepat atau lambat mereka akan dijatuhkan oleh sekte Yunlan apalagi orang-orang suruhan Yun Shan sudah menyerang pasukan kerajaan di perbatasan Jia Ma. Xiao Yan menegaskan bahwa Ia sedang tidak memohon bantuan kepada keluarga Jia namun menawarkan kerjasama.

Jia Xingtian sendiri mengungkapkan bahwa meskipun mereka bergabung namun sekte Yunlan masih terlalu kuat. masih banyak elit yang ada pada sekte tersebut tanpa terkecuali Yun Shan yang notabene adalah seorang Dou Zong. Xiao Yan mengatakan bahwa Ia juga punya praktisi elit, Ia kemudian memanggil tiga praktisi Dou Huang yang Ia bawa dari Jia Naan.

Momen lain yang terjadi adalah Yao Lao atau Yao Chen memutuskan untuk menunjukkan dirinya di hadapan para powerhouse Jia Ma. Mereka terkejut setelah melihat sosok Yao Chen dan melihat kultivasinya yang mencapai level Dou Zong. Bukankah tingkat kultivasi Yao Chen adalah Dou Zun? ataukah saya yang salah ingat? Tolong koreksi admin jika salah.

Namun wajar saja jika jika orang-orang melihat Yao Chen hanyalah seorang Dou Zong karena Ia tidak lain adalah secercah jiwa saja. Meskipun kultivasinya ada di level Dou Zun namun aura Dou Qi yang Ia pancarkan terlalu lemah sehingga terasa hanya di level Dou Zong saja. Kasusnya mirip dengan Xiao Yan, Yun Shan merasakan aura Xiao Yan dan mengatakan bahwa levelnya setidaknya adalah Dou Huang namun kenyataannya Xiao Yan masih di level Dou Wang.

Hasil dari pertemuan ini adalah powehouse ini bersedia bergabung dengan Xiao Yan untuk melawan sekte Yunlan.

4. Kabar Pernikahan Yun Yun dan Hari Menuju Yunlan

Hai Bodong mendapatkan kabar bahwa Yun Shan mengadakan acara pernikahan Yun Yun dan Gu He dua hari kemudian. Xiao Yan yang mendengarnya langsung mengatakan bahwa Ia akan mulai melakukan serangan tepat di hari pernikahan tersebut.

Yun Yun dan Gu He
Yun Yun dan Gu He

Belum Greget

Sama seperti episode sebelumnya, jujur saja episode 55 ini tidak ada gregetnya sama sekali. Menurut admin pihak studio gagal menyajikan momen epik di episode ini.

Baca Juga: Wu Dong Qian Kun Season 4, kabar terupdate dan Jadwal tayang

Trailer Episode 56, Xiao Yan dan Koalisinya Menuju Yunlan 🔥

Di akhir episode 55, trailer episode 56 juga ditampilkan. Pada trailer tersebut terlihat Xiao Yan menuju ke acara pernikahan Yun Yun di sekte Yun Lan dengan membawa para praktisi dari powerhouse Jia Ma dan yang Ia bawa dari Jia Naan. terlihat juga pertarungannya dengan Gu He. Dari tiga episode yang tersisa di arc The Final Battle of Yunlan, pertarungan Xio Yan dan Gu He akan tersaji di episode 56. Baca artikel review BTTH season 5 episode 56 di sini.

edit
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan