Renegade Immortal: Bagaimana Wang Lin Keluar dari Medan Perang Asing?

Renegade Immortal Episode 13: Bagaimana Wang Lin Berhasil Keluar dari Medan Perang Asing?

Renegade Immortal Episode 13, Perbuatan Wang Lin yang menyebabkan perebutan kesadaran ilahi akhirnya membuat Medan Perang Asing benar-benar runtuh. Ia juga berhasil mendapatkan tubuh baru yaitu tubuh dari Ma Liang. Zona teleportasi ke dunia juga akan segera terbuka lalu apakah Wang Lin bisa kembali ke dunia kehidupan?

Wang Lin yang kini menjadi Ma Liang akhirnya bisa berkumpul dengan sesama murid dari Kuil Dewa Perang. Mereka adalah Zhao Zihong, Lin Tao dan Yang Xiong.

Identitas Wang Lin kemudian terbongkar setelah ketiga murid lain menyadari bahwa Ma Liang bersikap aneh dan Jiwa Pengembara menghindari mereka. Mereka kemudian melihat Ma Liang mampu mengendalikan Jiwa Pengembara (Jiwa Gentayangan).

Ma Liang/Wang Lin dan tiga murid sekte Kuil Dewa Perang
Ma Liang/Wang Lin dan tiga murid sekte Kuil Dewa Perang

Hal ini juga membuat mereka menjadi ketakutan apalagi mengingat dengan kemampuan Wang Lin ketiganya bisa dimusnahkan dengan mudah baik dengan menggunakan jiwa pengembara maupun secara langsung.

Agar tidak dibunuh, Lin Tao memohon dan bersedia menjadi budak. Ia kemudian menyerahkan setetes darah emas dari dahinya. Darah emas ini semacam perjanjian tuan dan pelayan/budak. Hal ini kemudian diikuti oleh Yang Xiong dan Zhao Zihong.

Meninggalkan Medan Perang Asing

Mencapai Formasi Teleportasi

Medan Perang Asing akan runtuh sepenuhnya. Wang Lin harus segera mencapai zona teleportasi. Jika Ia terlambat maka semua formasi teleportasi akan rusak dan Ia akan terjebak selamanya di Medan Perang Asing.

Kondisi yang kacau membuat proses keruntuhan menjadi sangat cepat. Hanya saja Wang Lin meminta bantuan kepada para Soul Eater lainnya. Mereka juga setuju membantu Wanglin. Para Soul Eater ini membantu memperlambat keruntuhan menjadi tiga hari sehingga Wang Lin bisa mencapai zona teleportasi terdekat.

Benang Hitam Budha

Salah satu larangan yang ada pada medan Perang Asing adalah jiwa maupun jiwa yang menjelma menjadi tubuh tidak bisa meninggalkan tempat tersebut. Lalu bagaimana dengan Wang Lin? Ia sejatinya berstatus sebagai jiwa yang menjelma menjadi tubuh.

Tentu saja larangan tersebut berlaku untuk Wang Lin. Ia tidak bisa meninggalkan Medan Perang Asing dan kembali ke ruang kehidupan atau dunia kehidupan. Ada penghalang yang akan menghalanginya untuk memasuki zona teleportasi.

Jiwa pengembara mencoba melewati pembatas portal
Jiwa pengembara mencoba melewati pembatas portal

Salah satu kekuatan dari hukum pembatas antara kematian dan kehidupan tersebut adalah Benang Hitam Budha. Semua jiwa yang berusaha mendekat akan dihancurkan begitu saja. Kekuatan ini tidak memberikan celah sama sekali bagi para jiwa tersebut memasuki zona teleportasi.

Memanfaatkan Kesadaran Ilahi

Wang Lin tahu bahwa akan sangat sulit baginya untuk menerobos larangan pembatas. Ia kemudian menggunakan jutaan jiwa pengembara untuk menghancurkan pembatas tersebut. Namun hasilnya nihil, jutaan jiwa tersebut lenyap seketika.

Meski kekuatan larangan tampak "absolut" namun bukan berarti tanpa celah. Wang Lin berhasil menemukan solusinya setelah Ia melihat satu jiwa pengembara yang Ia susupi dengan kesadaran Ilahi berhasil menerobos ke pembatas. Kesadaran Ilahi ternyata mampu menahan benang hitam untuk sesaat.

Memanfaatkan hal tersebut, Wang Lin membentuk armor cangkang kura-kura dengan harta yang diambil dari Ge Yang dan Xu Hao dan kesadaraan ilahi. Ia akhirnya berhasil menerobos pembatas formasi teleportasi.

Tekanan hukum pembatas mengakibatkan Wang Lin memasuki kondisi ekstrim
Tekanan hukum pembatas mengakibatkan Wang Lin memasuki kondisi ekstrim

Hanya saja rintangan tidak selesai sampai di situ. Meski berada di dalam formasi teleportasi, benang hitam masih terus menyerang. Token teleportasi juga sudah Wang Lin aktifkan namun tekanan terlalu besar. Dengan kultivasi yang hanya di tahap Foundation Establishment, bertahan dari benang hitam hampir mustahil.

Untungnya kondisi ekstrim kembali aktif yang membuat kekuatan Wang Lin meningkat berkali-kali lipat. Dengan kondisi tersebut Ia berhasil menahan serangan benang hitam dan melewati portal teleportasi.

Wang Lin, Iblis di Dunia Manusia!

Wang Lin menjadi sosok mengerikan di dunia manusia
Wang Lin menjadi sosok mengerikan di dunia manusia

Wang Lin, seorang Soul Eater yang berhasil menerobos hukum pembatas dan kembali masuk ke dunia  kehidupan tetap tetap memiliki esensi penelan jiwa. Kesadaran ilahinya juga terbentuk menjadi kesadaran tertinggi.

Dengan faktor-faktor tersebut Wang Lin bisa dengan mudah mengalahkan semua kultivator dengan ranah yang sama, bahkan mungkin dengan ranah kultivasi yang setingkat lebih tinggi. Wang Lin menjadi sosok yang bisa membawa malapetaka, Ia adalah iblis di dunia manusia.

Last Thought

Donghua Renegade Immortal sampai episode 13 masih menjadi yang terbaik dan mampu membuat penggemarnya termasuk admin jedag-jedug. Pace yang mantap dan story yang luar bisa memang membuat serial ini layak admin masukkan sebagai donghua debutan 2023 terbaik.

Jangan lupa untuk membaca berita seputar animasi China lainnya hanya di https://www.goinsan.com ya.

edit
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan