Lu Xueqi kena cibir penggemar, ternyata ini alasannya

Lu Xueqi Jade Dynasty

Jade Dynasty Season 2 akhirnya rilis. Pihak weTV sebagai penayang resmi seperti sebelum-sebelumnya langsung merilis lebih dari satu episode yang bisa dinikmati oleh pengguna VIP. Namun ada hal lain muncul seiring dengan kembali tayangnya serial animasi "Zhu Xian" ini. Apa itu?

Sebelumnya para penggemar donghua Jade Dynasty dari China menyindir desain Lu Xueqi sebagai heroine setelah trailer pertama rilis pada Agustus 2023 lalu. Para penggemar ini mengomentrai sebuah detail yang ada pada desain Lu Xueqi yang dianggap kurang kekinian.

Gara-gara pakaian

Penggunaan celana panjang

Yang dicibir sendiri adalah penggunaan celana panjang yang bisa terlihat dengan jelas pada trailer pertama. Celana panjang dianggap sebagai hal yang kurang kekinian. Wajar saja, jika dibandingkan dengan donghua lainnya, semua karakter wanita didesain dengan menampilkan paha yang terbuka.

Respon Studio

Munculnya komentar akan penggunaan celana panjang ini di Weibo ternyata mendapat respon dari pihak studio. Jika dilihat pada beberapa episode pertama season 2 yang baru rilis, Lu Xueqi sudah tidak menggunakan celana panjang lagi di balik gaun birunya.

Desain sebelumnya Lu Xueqi menggunakan celana panjang dan sudah diganti oleh pihak studio

Penggantian desain heroine ini langsung dilakukan jauh hari sebelum Jade Dynasty season 2 rilis. Setelah itu pihak studio langsung merilis PV baru khusus untuk Lu Xueqi.

Kalah cantik dengan karakter pendukung

Tidak berhenti disitu, kini netizen China penggemar donghua ini kembali mencibir Lu Xueqi di Weibo. Apalagi ini? apakah masih ada detail yang mengganggu hati netizen terkait desain heroine ini? Kali ini yang dicibir bukan lagi detail desain!

Kali ini yang dicibir penggemar adalah desain Lu Xueqi secara keseluruhan. Semua berawal setelah trailer kedua dirilis dan cibiran semakin keras setelah perilisan trailer ketiga. Memang apa yang salah dengan desain Lu Xueqi?

Yang menjadi target rujakan penggemar kali ini adalah pemodelan Lu Xueqi. Penggemar menganggap Ia memiliki wajah yang kurang cantik jika dibandingkan dengan para karakter pendukung wanita lainnya yang diekspos pada trailer kedua dan ketiga.

Memang sangat dimaklumi apa yang dikatakan para penggemar ini. Jika dibandingkan dengan karakter pendukung seperti Master muda kedua Aliran Iblis Jin Ping'er dan karakter pendukung lain seperti Xiao Huan, memang benar Lu Xueqi terlihat lebih jelek.

Lu Xueqi, Xiao Huan, Jin Ping'er

Padahal dalam novel sendiri Lu Xueqi digambarkan sebagai wanita tercantik. Di season pertama sendiri Lu Xueqi dibuat cukup cantik walaupun agak kurang realistis saja karena matanya dibuat terlalu besar.

Menurut admin sendiri memang desain heroine ini kurang maksimal. Jika dibandingkan dengan karakter pendukung seperti Jin Ping'er, Lu Xueqi memang terlihat cukup tertinggal sih.

Bottom Line

Netizen China memang cukup aktif menanggapi banyak hal seputaran donghua favorit mereka. Tidak hanya merujak perubahan plot cerita seperti pada kasus Ratu Medusa di BTTH, mereka bahkan bisa masuk kepada hal detail seperti pakaian yang digunakan oleh sebuah karakter.

Namun yang lebih menarik adalah bagaiamana pihak studio yang mengerjakan proyek animasi ini merespon. Pihak studio Zhu Xian yang langsung merespon netizen dengan melakukan perubahan desain pada outfit karakter Lu Xueqi. Bagaiaman dengan wajahnya? merubah wajah di tengah jalan adalah hal yang tidak mungkin. Kalaupun akan di-enhance paling di season ketiga.

Meskipun hanya merespon dengan perubahan kecil, namun ini menunjukkan bahwa pihak studio memiliki tanggung jawab moral yang besar terhadap karya mereka serta memilikiu koneksi yang baik dengan para penggemar. Ini merupakan sesuatu yang cukup positif yang bisa memberikan kepuasan tersendiri buat para penggemar Jade Dynasty.

edit
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan