5 Aplikasi Kamera Terbaik 2022 Untuk Android, Nomor 4 Bisa Transparan

- Diupdate Juni 06, 2022
5 Aplikasi Kamera Terbaik 2022 Untuk Android, Nomor 4 Bisa Transparan

Kamu suka merekam, selfie atau sekedar butuh aplikasi enchanter untuk kameramu? berikut ini kami berikan ulasan beberapa aplikasi kamera terbaik 2022 yang kamu harus instal di ponsel androidmu. Aplikasi kamera ini tentunya akan membuat hasil jepretan maupun video rekamanmu menjadi lebih keren.

Saat ini hampir semua orang memiliki ponsel pintar alias smartphone sebagai alat komunikasi utama. Jika dulu kita hanya menggunakan ponsel biasa yang hanya bisa digunakan untuk telepon dan sms-an, maka sekarang semuanya berubah 360 derajat. Fungsi ponsel jauh lebih luas.

Baca juga: Baru Rilis, Simak Kelebihan realme GT 2 Pro Berikut Ini!

Kecanggihan teknologi melahirkan smartphone yang bisa digunakan untuk melakukan banyak hal. Mulai dari teleponan, sms-san, chatting, video call, transaksi jual-beli, bermain video game, menonton video, merkam video dan masih banyak lainnya. Smartphone yang mampu melakukan banyak hal ini sudah menjadi hal yang wajib dimiliki oleh setiap orang.

Berbicara tentang kamera, ada banyak aplikasi kamera yang cukup keren yang bisa kamu download secara gratis di play store android. Aplikasi ini akan membuat foto hasil jepretan dan rekaman videomu menjadi lebih bagus dan terkesan profesional. Seakan-akan diambil dengan menggunakan perangkat kamera kualitas tinggi.

Download aplikasi kamera terbaik 2020 berikut ini:

Silent Camera

Silent Camera
Silent Camera/Kamera Diam

Dilihat dari namanya kamu mungkin sudah bisa menduga bagaimana aplikasi kamera yang satu ini bekerja. Iya, aplikasi ini bisa mengambil gambar secara diam-diam tanpa suara shutter atau rana. Meskipun umumnya sebagian besar aplikasi kamera menyediakan opsi untuk menonaktifkan bunyi rana ini namun pada beberapa smartphone fungsi ini tidak teresdia.

Baca Juga: Review Spesifikasi dan Keunggulan Xiaomi Mi 11

Selain menyembunyikan suara rana kameramu, Silent Camera juga menyediakan beberapa fitur tambahan yang bagus seperti kemampuan untuk mengambil 40 gambar dalam satu detik menggunakan mode burst dan juga beberapa efek dan filter yang ada di dalam aplikasi. 

Fitur Silent Camera

  1. Kualitas gambar yang tinggi
  2. Pemotretan kontinu berkecepatan tinggi
  3. Pemotretan dengan waktu
  4. Zum
  5. Fokus Otomatis / Manual
  6. Pemilihan adegan
  7. Keseimbangan putih
  8. Efek warna
  9. Panduan komposisi
  10. Operasi yang mudah

>> Download Silent Camera <<

ProCam X – Lite

ProCam X – Lite
ProCam X - Lite

ProCam X – Lite menjadi salah satu pilihan aplikasi kamera keren yang bisa kamu instal. Aplikasi ini cukup ringan terlihat dari namanya yang menggunakan kata lite. Selain itu aplikasi ini tersedia gratis dan juga terdapat juga versi pronya. Aplikasi ini menawarkan beberapa fitur pro-level seperti kontrol granular atas kecepatan rana, white balance, ISO, dll., dan semua opsi yang kamu harapkan dari aplikasi kamera manual apa pun.

Untuk video, kamu juga mendapatkan opsi pemotretan manual bersama dengan opsi untuk memilih bitrate khusus dan dukungan untuk pemotretan hingga 4K. Ada fitur interval pada pemotretan yang kamu dpat gunakan untuk merekam video stop motion atau video selang waktu langsung dari aplikasi.

Fitur HD Camera Pro:

  1. Kontrol eksposur (kunci / sesuaikan nilai)
  2. Kontrol white balance
  3. Manaual ISO
  4. Manual Fokus
  5. Kecepatan rana/manual shutter speed
  6. Intervalometer
  7. Mode pemotretan burst mode
  8. Atur bitrate video
  9. Filter/efek warna
  10. Penandaan geografis/geotagging
  11. Anti Shake

>> Download HD Camera Pro <<

Open Camera

Open Camera
Open Camera

Open Camera adalah aplikasi gratis dan sederhana yang dapat digunakan untuk mengambil foto dan merekam video di smartphone kamu. Jika kamu menginginkan kontrol ekstra untuk setiap foto yang kamu klik, serta kamu ingin bereksperimen dengan pengaturan manual, Open Camera adalah aplikasi yang tepat untukmu.

Baca Juga: Ponsel Harga Satu Jutaan! Realme C11 vs Redmi 8A, Mana Yang Lebih Unggul?

Aplikasi ini menyediakan beberapa fitur bagus seperti blip penyelarasan yang memastikan foto kamu lurus, pengurangan noise dalam cahaya rendah, dan kemampuan untuk mengambil foto dengan mengucapkan beberapa slogan seperti keju atau dengan membuat suara tertentu. UI mudah dan tidak ada iklan di aplikasi.

Fitur Open Camera

  1. Opsi untuk menaikkan level otomatis sehingga gambarmu rata sempurna, apa pun yang terjadi.
  2. Ekspos fungsionalitas kamera: dukungan untuk mode pemandangan, efek warna, white balance, ISO, kompensasi/kunci eksposur, selfie dengan "flash layar", video HD, dan banyak lagi.
  3. Kontrol jarak jauh yang praktis: pengatur waktu (dengan hitung mundur suara opsional), mode pengulangan otomatis (dengan penundaan yang dapat dikonfigurasi).
  4. Pilihan untuk mengambil foto dari jarak jauh dengan membuat suara, atau dengan perintah suara "keju".
  5. Tombol volume dan antarmuka pengguna yang dapat dikonfigurasi.
  6. Opsi pratinjau terbalik untuk digunakan dengan lensa yang dapat dipasang.
  7. Overlay pilihan grid dan panduan tanaman.
  8. Penandaan lokasi GPS opsional (penandaan geografis) pada foto dan video; untuk foto ini termasuk arah kompas (GPSImgDirection, GPSImgDirectionRef).
  9. Terapkan tanggal dan stempel waktu, koordinat lokasi, dan teks khusus ke foto; simpan tanggal/waktu dan lokasi sebagai subtitle video (.SRT).Panorama, termasuk untuk kamera depan.
  10. Dukungan untuk HDR (dengan penyelarasan otomatis dan penghapusan hantu) dan Bracketing Eksposur.
  11. Dukungan untuk Camera2 API: kontrol manual (dengan bantuan fokus opsional); mode rentetan; file RAW (DNG); video gerakan lambat; merekam video profil.
  12. Pengurangan kebisingan (termasuk mode malam cahaya rendah) dan mode optimasi rentang dinamis.
  13. Pilihan untuk histogram di layar, garis zebra, fokus memuncak.
  14. Mode bracketing fokus.
  15. Sepenuhnya gratis, dan tidak ada iklan pihak ketiga di aplikasi (saya hanya menjalankan iklan pihak ketiga di situs web). Sumber Terbuka.

>> Download Open Camera <<

Transparent Camera Screen

Transparent Camera Screen/Kamera Transparan
Transparent Camera

Aplikasi ini adalah aplikasi yang cukup menarik dan perlu untuk kamu pasang. Aplikasi yang satu ini memungkinkan kamu membuat layar menjadi transparan dengan menggunakan kamera smartphone!. Jadinya smartphone kamu akan terlihat keren.

Transparent Camera Screen ini akan memanfatkan tangkapan kamera secara langsung sebagai latar belakang alias wallpaper dan bisa juga sebagai screen saver. Selain itu ada juga beberapa stok video/gambar yang disediakan seperti raindrops yang akan membiat tampilan wallpaper/screen saver smartphonemu menjadi sangat keren.

Aplikasi menyediakan segudang fitur. Selain itu aplikasi ini tersedia di google playstore dan bisa kamu download secara gratis.

Baca Juga: Perbandingan Kualitas Handphone Vivo V15 Pro dan Oppo F11 Pro

Fitur Transparent Camera Screen

  1. Layar Kamera Transparan adalah aplikasi keren dengan trik kamera sederhana.
  2. Lihat semua yang ada di balik ponselmu.
  3. Jelajahi aplikasi di layar beranda seluler.
  4. Jadikan layar berandamu setransparan oleh kamera.
  5. Benar-benar mendapatkan seluruh pengalaman pengguna baru.
  6. Tidak Ada Baterai Tambahan yang Dikonsumsi.

>> Transparent Camera Screen <<

Camera FV-5 Lite

Camera FV-5 Lite
Camera FV-5 Lite

Camera FV-5 adalah aplikasi yang menyediakan beberapa fungsi canggih untuk mengambil foto sesuai keinginanmu. Alasan kami memilih aplikasi versi ringan adalah karena gratis, jadi ini cara yang bagus untuk mencoba aplikasi. Jika kamu menyukai cara kerjanya, kamu selalu bisa mendapatkan versi lengkap untuk membuka kunci set lengkap fitur.

Camera FV-5 menawarkan berbagai kontrol manual yang mungkin sudah kamu kenal jika kamu terbiasa menggunakan kamera profesional. Dari eksposur hingga jarak fokus dan kecepatan rana, kamu mendapatkan kontrol penuh atas gambar yang kamu klik. Kamu juga dapat memotret dalam RAW dengan aplikasi ini. Selain itu tersedia juga opsi untuk menampilkan histogram di jendela bidik.

Fitur Camer FV-5 Lite

  1. Semua parameter fotografi dapat disesuaikan dan selalu tersedia: kompensasi pencahayaan, ISO, mode pengukuran cahaya, mode fokus, keseimbangan putih, dan mode program.
  2. Tampilan jendela bidik seperti DSLR: lihat waktu pencahayaan, bukaan, dan tampilan stop dengan pengaturan EV dan bracketing, secara real-time!
  3. Bracketing eksposur lengkap: dari 3 hingga 7 frame, jarak berhenti tak terbatas, ditambah perpindahan EV khusus.
  4. Intervalometer internal: buat selang waktu yang menakjubkan (bahkan selang waktu yang diberi tanda kurung/HDR) dan rangkaian gambar yang dikendalikan waktu.
  5. Program dan mode Prioritas kecepatan.
  6. Dukungan eksposur panjang: ambil foto malam yang indah dan jejak cahaya dengan waktu eksposur lama hingga 30 detik**.
  7. JPEG, RAW 16-bit sejati dalam format DNG*, dan format pengambilan foto PNG lossless, sempurna untuk pasca-pemrosesan.
  8. Kecepatan rana manual: dari 1/80000 hingga 2", atau kisaran yang tersedia di perangkatmu*.
  9. Semua fungsi kamera dapat dialihkan ke tombol volume. Kamu dapat menyesuaikan EV, ISO, suhu warna, dan lainnya menggunakan tombol volume. Perangkat dengan tombol rana kamera perangkat keras juga didukung.
  10. Dukungan metadata sespan EXIF ​​dan XMP.
  11. Fokus otomatis, makro, sentuh-untuk-fokus, fokus manual sejati* dan mode fokus tak terbatas. Fitur kunci fokus otomatis (AF-L).
  12. Autoexposure (AE-L) dan auto white balance (AWB-L) terkunci di Android 4.0+.
  13. Di foto latar belakang dan pengembangan serta pemrosesan RAW memungkinkan pengoperasian kamera yang mulus dan tanpa gangguan.
  14. Zoom digital menggunakan gerakan mencubit multisentuh. Juga menunjukkan panjang fokus setara 35mm!
  15. Jendela bidik elektronik paling canggih: histogram RGB langsung, 10 hamparan kisi komposisi, dan 9 panduan pemangkasan tersedia.
  16. Opsi organisasi yang kuat: lokasi penyimpanan yang berbeda dan nama file yang dapat disesuaikan sepenuhnya (bahkan dengan variabel).
  17. Antarmuka pengguna tersedia dalam lebih dari 30 bahasa.

>> Download Camera MX <<

Itulah 5 aplikasi kamera terbaik 2022 untuk perangkat smartphone androidmu. Semoga bermanfaat.

Tampilkan Komentar Sembunyikan Komentar 1

1 Komentar

Batalkan