Blades of Guardians, Calon Donghua Terbaik Musim Panas Ini

Blades of Guardians
Blades of Guardians, sumber gambar: myanimelist

Ketika berbicara tentang donghua 2D maka yang akan muncul di benak kita adalah animasi dengan pergerakan yang rigid alias kaku. Ya memamng semua animasi China bertipe dua dimensi memang memiliki penyakit miskan frame ini. Namun bukan berarti donghua tersebut jelek. Bagus tidaknya donghua ataupun anime tetap berdasarkan pada storyline dan eksekusi rumah produksi secara umum.

Di musim panas 2023 ini Tencent kembali merilis donghua terbaru mereka yang berjudul Blades of Guardians [Biao Ren, é¢äºº]. Kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berarti "Pedang Para Penjaga". Donghua ini sebenarnya sudah diumumkan sebagai animasi yang akan rilis di tahun 2021 - 2022 lalu, namun karena sebuah alasan maka jadwal rilisnya diundur sampai 1 Juni 2023.

Serial ini sendiri diadaptasi dari manhua (komik) dengan judul yang sama karangan Xu Xianzhe, diproduksi oleh Tencent Penguin Pictures dan teknisnya dikerjakan oleh studio animasi Colored Pencil Animation.

Sejak Tencent merisil teaser serial ini 2 tahun yang lalu, kesan yang menjanjikan sudah bisa terlihat. Eksekusi pihak studio cukup bagus dengan gaya dua dimensi sesuai dengan manhuanya. Desainnya karakternya juga cukup bagus terutama MC (Main Character) yang mengingatkan kita pada beberapa karakter anime dan manga seperti Musashi Miyamoto dari manga Vagabond atau Shunsui Kyōraku dari serial Bleach. Character Ripping? Entahlah, biarkan itu menjadi urusan mereka. 

Baca Juga: The Island of Siliang Season 2

Sinopsis🔥

"Pengawal" adalah para pejuang yang dibayar untuk menghilangkan target yang diinginkan oleh pemerintah. Dao Ma adalah seorang pejuang pengembara yang berusaha untuk melunasi hutangnya kepada seorang pria bernama Mo, yang merawat Dao Ma dan anaknya, Xiao Qi. Tetapi dalam perjalanan pulang ke kota Mo, mereka bertemu dengan seorang korban "rakshasa" - iblis pemakan manusia. Di antara meningkatnya jumlah korban rakshasa, pertumpahan darah, perbudakan, dan pejuang kejam, Dao Ma terjebak dalam teror yang melanda negeri itu selama tahun-tahun terakhir dinasti Sui.

Karakter🔥

Ada beberapa karakter yang muncul dalam serial ini. Namun berhubung admin sendiri belum pernah membaca manhwanya dan donghuanya juga baru rilis maka admin harus merujuk pada myanimelist untuk mengetahui siapa-siapa karakter utama dan pendukung pada serial ini.

  1. Dao Ma
    Dao Ma adalah MC dari donghua Blades of Guardians. Dia adalah seorang pendekar yang bekerja sebagai "Bounty Hunter" atau pemburuh hadiah. Hal itu Ia lakukan demi melunasi hutangnya. Iapun berkelana kemana-mana sambil membawa anaknya yang masih kecil, Xiao Qi. Dari segi desain, Dao Ma mengingatkan kita pada Kapten Shinigami Shunsui Kyōraku dari serial anime Bleach, sama-sama brewokan dan selalu memakai caping.
  2. Xiao Qi
    Xiao Qi adalah anak dari Dao Ma. Ia selalu dibawa kemana-mana oleh Dao Ma. Apakah Ia adalah anak kandung dari Dao Ma atau bukan nanti kita lihat kelanjutan pada serialnya. Xiao Qi sendiri sepertinya sudah terbiasa melihat Dao Ma bertarung. Tidak ada indikasi ketakutan terlepas Ia hanyalah seorang anak kecil atau bukan. Ia cukup menutup mata dan berhitung ketika ayahnya itu beraksi.
  3. Shu
    Salah satu karakter utama. Belum ada informasi lebih lanjut.
  4. Zhi Shilang
    Belum ada informasi lebih lanjut.
  5. Ayuya
    Belum ada informasi lebih lanjut.

Baca Juga: Urutan nonton BTTH

Fight Scene🔥

Ketika berbicara tentang anime ataupun donghua bergenre aksi maka adegan pertarungan harus menjadi poin penilain utama bersama. Banyak serial yang gagal hanya karena pihak studio gagal menyajikan adegan pertarungan yang menarik. Namun sejauh ini adagean pertarungan yang diderikan dalam donghua umunya cugup bagus dan memuaskan, terutama untuk serial donghua 3D.

Lalu bagaimana dengan serial Blades of Guardians ini? apakah delivery dari fight scene bisa memuaskan dahaga penggemar serial action? Dari teaser maupun trailer yang sudah dirilis sebelumnya, penggemar sudah bisa menebak bahwa aksi yang akan disajikan dalam serial ini akan epik. "This's gonna be epic!" adalah kalimat yang admin ucapkan dulu saat melihat preview dari serial ini.

Dari dua episode awal yang sudah dirilis, admin bisa mengatakan bahwa fight scene yang disajikan cukup bagus. MC tidak over powered namun memiliki sklill bertarung yang cukup tinggi. Meskipun sedikit rigid, namun sensasi yang dihasilkan jauh dari kata buruk. Penggemar sudah pasti bisa bisa menikmati dengan pertarungan yang disajikan.

Adegan yang ditampilkan juga cukup brutal sehingga serial ini tidak cocok untuk ditonton anak di bawah umur. untuk rating sudah pasti R - 17+ (violence & profanity).

Trailer🔥

Calon Donghua Terbaik Musim Panas?🔥

Mungkin terlalu cepat atau terburu-buru untuk mengatakan bahwa Blades of Guardians akan menjadi donghua 2D terbaik yang dirilis di musim panas tahun 2023. Apalagi penayangannya baru saja dimulai. Bagus di episode awal belum tentu bisa bagus terus sampai akhir. Banyak kasus anime yang seperti ini, semakin lama semakin mengecewakan.

Baca Juga: 10 Serial Donghua 3D Terbaik

Begitupula dengan Blades of Guardians, tidak ada jaminan bahwa episode selanjutnya akan sebagus episode awal sehingga terlalu dini mengatakan bahwa donghua ini akan menjadi yang terbaik. Namun sejauh ini belum ada kontender yang muncul. Kalau membandingkannya dengan donghua 3D rasanya juga tidak adil pasalnya vibe yang dihasilkan dari dua tipe gaya animasi ini menurut admin sangat berbeda. Donghua 3D serasa lebih superior dari 2D.

edit
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan