Peringkat Api Surgawi Donghua Battle through The Heavens

Peringkat Api Surgawi Donghua Battle through The Heavens
Peringkat Api Surgawi Donghua Battle through The Heavens

Api Surgawi atau Heavenly Flame merupakan salah satu benda dalam serial BTTH. Atribut ini diperoleh oleh para ahli dan penguasa yang memiliki kultivasi tinggi melalui perjuangan yang cukup berat pasalnya Api Surgawi ini lahir dari kekuatan alam sangat kuat dan langka, dan para praktisi harus mempertaruhkan nyawa untuk mendapatkannya.

Kekuatan dari api ini jauh melewati api yang dibentuk oleh Dou Qi, brutal dan sangat merusak. Bahkan material yang memiliki ketahanan sangat tinggi seperti metal pun tidak bisa bertahan terhadap kalsinasi api surgawi ini. Hanya beberapa orang saja yang mampu memurnikan inti api surgawi ini.

Setiap Api Surgawi memiliki karakteristik, sifat, dan kekuatan yang unik. Masing-masing api Surgawi dapat digunakan untuk memurnikan pil obat oleh alkemis, melawan musuh, meningkatkan kekuatan kultivasi, atau bahkan mengganti jenis senjata. Api Surgawi sering kali dianggap sebagai simbol kekuatan dan status tinggi. Praktisi yang memiliki Api Surgawi berlevel tinggi akan sangat ditakuti oleh praktisi lainnya.

23 jenis api surgawi btth yang sudah diketahui tidak semuanya ada dalam donghua maupun novel. Beberapa diantaranya hanya muncul di dalam permainan atau game BTTH. Namun karena masih satu farnchise maka tetap akan kami masukkan dalam daftar di bawah. Dari daftar tersebut api surgawi milik Xiao Yan yang mana saja? Pada akhirnya Xiao akan memiliki 23 api surgawi tersebut.

Baca Juga: Donghua Perfect World

Daftar 23 Peringkat Api Surgawi🔥

Berikut adalah tabel data dari Api surgawi di BTTH dari yang terkuat sampai yang terlemah, nama serta terjemahannya dan keterangan.

__page2

No. Nama Heavenly Flame Nama dalam Novel Keterangan
1 陀舍古帝 - Emperor Flame Api Kaisar Kuno Api Heavenly Flame yang dimiliki oleh Huo Di. Nama spesifik untuk api ini belum dijelaskan dalam cerita, hanya disebut sebagai Flame DI.
2 虚无吞炎 - Nihility Devouring Flame Api Melahap Kehampaan Heavenly Flame yang mampu melahap segala sesuatu menjadi kehampaan. Terkenal karena kemampuannya yang mengesankan dalam melahap energi.
3 净莲妖火 - Purifying Lotus Demon Flame Api Iblis Terpurifikasi Heavenly Flame yang memiliki sifat terpurifikasi. Mampu membersihkan energi negatif dan mengubahnya menjadi energi yang suci dan baik.
4 金帝焚天炎 - Golden Emperor Sky Burning Flame Api Pembakar Langit Kaisar Emas Heavenly Flame yang mampu membakar langit dengan kekuatannya yang kuat dan membara.
5 生灵之焱 - Living Spirits Flame Api Roh Hidup Heavenly Flame yang memiliki kekuatan hidup. Mampu memberikan kehidupan baru dan menghidupkan kembali yang telah mati.
6 八荒破灭焱 - Eight Waste Destruction Flame Api Penghancur Delapan Tanah Heavenly Flame yang memiliki kekuatan untuk menghancurkan delapan aspek dunia.
7 九幽金祖火 - Nine Eerie Golden Ancestor Flame Api Naga Emas Kuno Heavenly Flame yang memiliki warisan dari naga emas kuno. Kekuatannya luar biasa dan mematikan.
8 红莲业火 - Red Lotus Flame Api Teratai Merah Heavenly Flame dengan kekuatan yang menyerupai teratai merah. Mampu membakar segala sesuatu menjadi abu.
9 三千焱炎火 - Three Thousand Burning Flame Api Tiga Ribu Heavenly Flame dengan tiga ribu nyala api yang tersembunyi di dalamnya. Setiap nyala api memiliki kekuatan yang mengerikan.
10 九幽风炎 - Nine Eerie Wind Flame Api Angin Sembilan Gaib Heavenly Flame yang memiliki kekuatan angin gaib yang menakutkan. Mampu menghancurkan segalanya dengan kekuatan anginnya.
11 骨灵冷火 - Chilling Bone Flame Api Tulang Dingin Heavenly Flame yang menggabungkan elemen es dan api dalam satu tubuh. Memiliki kekuatan dingin dan membekukan segala yang disentuhnya.
12 九龙雷罡火 - Nine Dragon Lightning Flame Api Sembilan Naga Petir Heavenly Flame yang memiliki kekuatan petir yang mengerikan. Terdiri dari sembilan nyala api dengan elemen petir yang mematikan.
13 龟灵地火 - Turtle Spirit Earthly Flame Api Bumi Kura-Kura Heavenly Flame yang berasal dari roh kura-kura dan elemen bumi. Memiliki kekuatan meluluhlantakkan dan mampu mengendalikan tanah.
14 陨落心炎 - Fallen Heart Flame Api Jatuh Hati Heavenly Flame yang terbentuk dari hati yang terjatuh ke dalam kegelapan. Memiliki kekuatan yang berbahaya dan sulit dikendalikan.
15 海心焰 - Heart of the Sea Flame Api Hati Laut Heavenly Flame yang berasal dari kedalaman laut. Memiliki kekuatan yang terkait dengan air dan ombak yang menghancurkan.
16 火云水焱 - Flaming Cloud Water Flame Api Awan Menyala Air Heavenly Flame yang menggabungkan elemen api dan air dalam satu tubuh. Memiliki kekuatan yang luar biasa dan sulit dipahami.
17 火山石焰 - Volcanic Mountain Stone Flame Api Batu Gunung Vulkanik Heavenly Flame yang terkait dengan gunung berapi dan batu vulkanik. Memiliki kekuatan ledakan dan panas yang mematikan.
18 风雷怒焱 - Windfury Dragon Flame Api Naga Amarah Angin Heavenly Flame yang berasal dari gurun kuno. Ketika diaktifkan, akan membentuk bentuk tornado, dengan gabungan angin dan api.
19 青莲地心火 - Green Lotus Core Flame Api Inti Teratai Hijau Heavenly Flame yang terbentuk di bagian terdalam bumi. Memiliki kekuatan yang terkait dengan elemen tanah dan teratai hijau.
20 龙凤焱 - Dragon Phoenix Flame Api Naga Phoenix Heavenly Flame yang merupakan kombinasi dari kekuatan naga dan Phoenix. Memiliki kekuatan yang mematikan dan spektakuler.
21 六道轮回炎 - Six Way Reincarnation Flame Api Enam Sisi Reinkarnasi Heavenly Flame yang terkait dengan reinkarnasi dan memiliki enam sisi yang melambangkan siklus kehidupan.
22 万兽灵火 - Ten Thousand Beast Flame Api Sepuluh Ribu Makhluk Heavenly Flame yang memperoleh kekuatan dari sepuluh ribu makhluk. Memiliki kekuatan yang beragam dan kompleks.
23 玄黄炎 - Xuan Yellow Flame Api Kuning Xuan Heavenly Flame berwarna kuning yang kuat dan misterius. Memiliki kekuatan yang sulit dijelaskan dan dipahami.

Daftar Peringkat Api Surgawi🔥

Berikut keterangan mendetail mengenai Api Surgawi diberikan di bawah ini:

1. 陀舍古帝 - Emperor Flame

Peringkat 1 - Flame Di

Di peringkat pertama terdapat Flame Di atau Ancient Emperor Flame, api aneh yang terlahir di antara surga dan bumi, mengimpulkan jiwa, dan berkultivasi selama ribuan tahun. Api surgawi ini bermutasi dan memiliki kesadaran. Ia pun memakan 21 api surgawi lainnya dan menjadi api surgawi yang paling kuat.

2. 虚无吞炎 - Nihility Devouring Flame

Nihility Devouring Flame merupakan api yang terlahir dari kehampaan dan tidak memiliki bentuk. Dikatakan bahwa api ini mampu melahap langit dan bumi dan merubahnya menjadi kehampaan.

3. 净莲妖火 - Purifying Lotus Demon Flame

Purifying Lotus Demon Flame
Peringkat 3 - Purifying Lotus Demon Flame

Purifying Lotus Demon Flame merupakan api surgawi yang kekuatannya sangat ekstrim. Api ini mampu menggunakan emosi seseorang lalu menyerang orang tersebut, membakar tubuh dan jiwanya sampai tidak tersisa. Hanya terdapat satu inti api Purifying Lotus Demon Flame yang keberadaannya tidak diketahui. Menurut legenda, inti api ini awalnya dimiliki dimiliki oleh raja iblis Jinglian, namun dia terbunuh oleh inti api ini.

__page3

4. 金帝焚天炎 - Golden Emperor Sky Burning Flame

Golden Emperor Sky Burning Flame
Peringkat 4 - Golden Emperor Sky Burning Flame

Golden Emperor Sky Burning Flame merupkan api surga yang berwarna emas. Dikatakan bahwa api sangat kuat dan mengerikan serta mampu membakar langit. Salah satu yang memiliki api surgawi ini adalah Xun'er istri Xiao Yan. Api surgawi ini sangat berbahaya, jika dikeluarkan dari tubuh Xun'er maka Ia dipastikan akan terbunuh.

Baca Juga: 10 Donghua 3D Terbaik

5. 生灵之焱 - Living Spirits Flame

Living Spirits Flame
Peringkat 5 - Living Spirits Flame

Api Surgawi yang memiliki kekuatan hidup. Mampu memberikan kehidupan baru dan menghidupkan kembali yang telah mati.

6. 八荒破灭焱 - Eight Waste Destruction Flame

Eight Waste Destruction Flame
Peringkat 6 - Eight Waste Destruction Flame

Api Surgawi paling canggih yang dimiliki oleh Klan Yan telah disemai dengan cetakan jiwa yang tak terhapuskan oleh para pemimpin berturut-turut dari Klan Yan. Huo Xuan dari Klan Yan pernah mengubahnya menjadi sepasang sayap api raksasa dengan ukuran ratusan kaki, sungguh sangat mengagumkan.

7. 九幽金祖火 - Nine Eerie Golden Ancestor Flame

Nine Eerie Golden Ancestor Flame
Peringkat 7 - Nine Eerie Golden Ancestor Flame

Nine Eerie Golden Ancestor Flame merupakan api yang terbentuk dari kekuatan angin. Awalnya dimiliki oleh klan Ming dari Jiuyoudi, sekarang dimiliki oleh klan Yan. Telah dilebur dengan api batu vulkanik untuk menciptakan jenis api aneh baru, yang dapat bersaing dengan Jindi Fentianyan tanpa kalah.

Baca Juga: Urutan nonton Battle Through The Heavens

8. 红莲业火 - Red Lotus Flame

Red Lotus Flame
Peringkat 8 - Red Lotus Flame

Api Surgawi dengan kekuatan yang menyerupai teratai merah. Mampu membakar segala sesuatu menjadi abu.

9. 三千焱炎火 - Three Thousand Burning Flame

Api Surgawi dengan tiga ribu nyala api yang tersembunyi di dalamnya. Setiap nyala api memiliki kekuatan yang mengerikan.

10. 九幽风炎 - Nine Eerie Wind Flame

Api Surgawi yang memiliki kekuatan angin gaib yang menakutkan. Mampu menghancurkan segalanya dengan kekuatan anginnya.

11. 骨灵冷火 - Chilling Bone Flame

Chilling Bone Flame
Peringkat 11 - Chilling Bone Flame

Kombinasi aneh antara dingin ekstrem dan panas ekstrem hanya dapat ditemui di tempat yang sangat dingin dan sangat berawan ketika matahari dan bulan bergantian setiap seratus tahun. Memiliki kekuatan dingin dan membekukan segala yang disentuhnya. Api putih ini dimiliki oleh Yao Lao guru Xiao Yan.

12. 九龙雷罡火 - Nine Dragon Lightning Flame

Api Surgawi yang memiliki kekuatan petir yang mengerikan. Terdiri dari sembilan nyala api dengan elemen petir yang mematikan.

13. 龟灵地火 - Turtle Spirit Earthly Flame

Turtle Spirit Earthly Flame
Peringkat 13 - Turtle Spirit Earthly Flame

Api Surgawi yang berasal dari roh kura-kura dan elemen bumi. Memiliki kekuatan meluluhlantakkan dan mampu mengendalikan tanah.

14. 陨落心炎 - Fallen Heart Flame

Fallen Heart Flame
peringkat 14 - Fallen Heart Flame

Api surgawi ini berasal dari hati yang terjatuh ke dalam kegelapan. Memiliki kekuatan yang sangat besar dan menakutkan bahkan sudah memiliki kesadaran. Inti api ini terkurung di Akademi Jia Nan dalam dan menjadi incaran Han Feng. Namun pada akhirnya Xiao Yan berhasil memurnikannya meski harus terjebak selama dua tahun.

15. 海心焰 - Heart of the Sea Flame

Api Surgawi yang berasal dari kedalaman laut. Memiliki kekuatan yang terkait dengan air dan ombak yang menghancurkan.

16. 火云水焱 - Flaming Cloud Water Flame

Api Surgawi yang menggabungkan elemen api dan air dalam satu tubuh. Memiliki kekuatan yang luar biasa dan sulit dipahami.

17. 火山石焰 - Volcanic Mountain Stone Flame

Api Surgawi yang terkait dengan gunung berapi dan batu vulkanik. Memiliki kekuatan ledakan dan panas yang mematikan.

18. 风雷怒焱 - Windfury Dragon Flame

Api Surgawi yang berasal dari gurun kuno. Ketika diaktifkan, akan membentuk bentuk tornado, dengan gabungan angin dan api.

19. 青莲地心火 - Green Lotus Core Flame

Green Lotus Core Flame
Peringkat 19 - Green Lotus Core Flame

Green Lotus Core flame merupakan inti api yang terbentuk di bagian terdalam bumi serta memiliki kekuatan yang terkait dengan tanah dan teratai. Inti api ini berhasil di dapatkan Xiao Yan setelah Ratu Medusa gagal memurnikannya. Xiao Yan sendiri berhasil memurnikan inti api ini dan menjadikannya salah satu sebjata andalannya.

20. 龙凤焱 - Dragon Phoenix Flame

Api Surgawi yang merupakan kombinasi dari kekuatan naga dan Phoenix. Memiliki kekuatan yang mematikan dan spektakuler.

21. 六道轮回炎 - Six Way Reincarnation Flame

Api Surgawi yang terkait dengan reinkarnasi dan memiliki enam sisi yang melambangkan siklus kehidupan.

22. 万兽灵火 - Ten Thousand Beast Flame

Ten Thousand Beast Flame
Peringkat 22 - Ten Thousand Beast Flame

Api Surgawi yang memperoleh kekuatan dari sepuluh ribu makhluk. Memiliki kekuatan yang beragam dan kompleks.

23. 玄黄炎 - Xuan Yellow Flame

Xuan Yellow Flame
Peringkat 23 - Xuan Yellow Flame

Api Surgawi berwarna kuning yang kuat dan misterius. Memiliki kekuatan yang sulit dijelaskan dan dipahami.

__pageEnd

edit
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan