Swallowed Star Season 4 Kapan Rilis? Berikut Informasi Resmi Terbaru dan Jadwal Tayangnya

Swallowed Star Season 4 Kapan Rilis?

Swallowed Star Season 4 Kapan Rilis? pastinya di tahun ini, dan pihak official sendiri sudah mengkonfirmasi hal tersebut. Musim keempat ini akan menghadirkan kembali perjuangan epik Luo Feng serta pejuang lainnya dalam menghadapi monster pemakan bintang yang bisa menghancurkan peradaban umat manusia, Golden Horned Beast.

Lah sudah season keempat? bukankah sejauh ini yang baru tamat itu season kedua jadi seharusnya season ketiga dong? Mungkin banyak yang bertanya seperti itu terkait sistem musiman dari donghua ini, apakah seharusnya yang akan tayang adalah season tiga bukannya season keempat. Berdasarkan informasi yang saya cek di anilist dan douban maka seharusnya season ketiga sudah tamat dan yang akan hadir adalah season keempat. Berikut detailnya: 

  1. Swallowed Star Season 1 (2020) - 26 Episode
  2. Swallowed Star Season 2 (2021) - 26 Episode
  3. Swallowed Star Season 3 (2022) - 33 Episode
  4. Swallowed Star Season 4 (2023) - 54 Episode

Jadi sequel selanjutnya dari serial Swallowed Star ini adalah season 4 ya.

Baca Juga: 10 Donghua 3D Seru

Ringkasan Musim Sebelumnya

Sebelum membahas musim keempat dari serial donghua Swallowed Star ini, ada baiknya jika kita sejenak me-refresh ingatan kita tentang season sebelumnya.

Setelah Pertempuran Kirishima, Luo Feng menerima pewarisannya dari Meteorit, dan mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang kekuatannya sendiri dan alam semesta yang luas. Dengan bantuan "Artificial Intellegent" Babata, Luo Feng berlatih dengan sepenuh hati dan berhasil mencapai tingkat ketiga peringkat planetary. Pada saat yang sama, raksasa bertanduk emas muncul di kota pusat Amerika, dan sebuah bencana besar menyusul.

Luo Feng dan Babata
Luo Feng dan Babata, sumber: Douban

Formasi senjata terkuat manusia rentan terhadap binatang raksasa, dan krisis kepunahan yang sebanding atau bahkan melampaui "Periode Nirwana" kembali datang. Semua Dewa Perang Transenden berkumpul di Istana Dewa Perang, dan terhubung dengan para pemimpin tingkat tinggi dari lima kekuatan besar untuk saling berbagi informasi.

Dalam rekaman yang diambil dari garis depan, manusia melihat kekuatan pemusnah luar biasa dari monster raksasa ini. Kepala Han Xiaguo adalah yang pertama kali merilis file rahasia paling atas, mengungkap informasi tentang raksasa langit bintang. Di bawah ancaman keberadaan yang ditimbulkan oleh Golden Horned Beast ini, umat manusia peradaban manusia benar-benar bisa menghilang.

Untuk mengalahkan monster ini, para pejuang dari berbagai negara bergabung mencari solusi. Namun tak satupun yang berhasil. Berbagai cara dilakukan seperti penggunakan bom hidrogen berdaya ledak tinggi juga tidak mampu menumbangkan Golden Horned Beast. Lu Feng akhirnya menggunakan senjata yang Ia peroleh dari beberapa reruntuhan kuno dengan bantuan Babata. Senjata tersebut ternyata hanya melokai Golden Horned Beast. Hong dan Lei Shen sebagai pejuang terkuat bumi juga tidak berkutik.

Mampukah Luo Feng dan para pejuang mengalahkan Golden Horn Behemoth? Mampukah bumi bertahan dari krisis ini dengan lancar?

Baca Juga: Jadwal rilis Wu Dong Qian Kun Season 4

Swallowed Star Season 4 Kapan Rilis? Berikut Pengumuman dan Antisipasi Musim Keempat

Pengumuman bahwa Swallowed Star Season 4 berlanjut sudah lama keluar. Artinya projek donghua ini juga sedang atau bahkan sudah selesai sepenuhnya dikerjakan dan hanya menunggu jadwal rilis saja. Informasi resmi dari pihak resmi juga menyebutkan bahwa serial ini akan berlangsung pada liburan musim panas (waktu China) tahun 2023 ini. Artinya serial ini sudah mendekati waktu penayangan karena pertanggal saat ini (1 Agustus 2023) sudah masuk liburan musim panas di China. lalu apakah ada kabar terbaru mengenai perilisan dari musim keempat serial ini?

Plot dan Prediksi Alur Cerita

Bagaimana plot ataupun alur cerita dari serial ini? Plot merupakan salah satu elemen penting dan sangat mempengaruhi seru tidaknya sebuah serial. Sejauh ini plot yang disajikan dari donghua Swallowed Star menurut admin cukup menarik. Di episode terakhir musim sebelumnya, plot masih berkutat pada proses pemusnahan Golden Horned Beast oleh para pejuang dari berbagai belahan dunia. Serangan duo pejuang terkuat level Planetary tingkat 6 dan 7, Hong dan Lei Shen tidak hanya bisa sedikit melukai Golden Horned Beast. Dua pahlawan itu juga harus terluka dengan sangat parah oleh monster penelasan daratan ini.

Golden Horned Beast
Golden Horned Beast

Senjata yang Luo Feng peroleh dari Babata juga tidak mempan. Golden Horned Beast terluka cukup parah namun tetap bisa beregenarasi. Peluang terakhir Luo Feng adalah misi bunuh diri dengan menggunakan teknik rahasia dari planet Yunmo dengan menggunakan kekuatan pengorbanan jiwa yang dilakukan oleh beberapa pejuang level Planetary. Pejuang-pejuang tersebut antara lain Jia Yi, Mo Henderson, Sokolov, Yi Si Te, Tripathi Singh. Teknik tersebut membuat Luo Feng terluka parah, sedangkan pejuang lainnya kehilangan nyawa dan menjadi pahlawan bumi.

Golden Horned Beast berhasil dikalahkan. Jiwanya berhasil dihancurkan oleh Luo Feng. Tubuh Golden Horned Beast kemudian diambil alih oleh Luo Feng dengan menggunakan teknik Transfer Jiwa sehingga Luo Feng harus hidup sebagai Golden Horned Beast. Plot tersebut hanyalah awal saja. Petualangan Luo Feng masih panjang, apalagi episode yang akan disajikan di season 4 ini sebanyak 52 24 episode. Latar yang disajikan juga akan melebar, tidak hanya di bumi saja tapi sudah mencapai antar bintang dan semesta. Luo Feng harus berjuang melindungi bumi dari serangan alien jahat.

Banyak Karakter Baru

Dari trailer resmi yang dirilis pihak studio, terlihat ada beberapa karakter baru yang muncul. Dan mereka bukanlah penduduk bumi melainkan makhluk luar dari planet lain alias alien. Beberapa dari mereka tentu akan menjadi musuh umat manusia dan pertempuran jilid baru pun tidak bisa tehindari.

Swallowed Star Season 4 karakter baru
karakter baru
Swallowed Star Season 4 karakter baru
karakter baru
Swallowed Star Season 4 karakter baru
karakter baru

Baca Juga: Jadwal rilis The Island of Siliang Season 2

Trailer/PV

Berikut trailer atau Promotional Video (PV) Swallowed Star Season 4:

Jadwal Rilis dan Tayang

Oke sekarang mari kita beralih ke jadwal rilis dan tayang dari serial donghua Swallowed Star musim keempat ini. Sebelumnya pihak official memposting apada akun weibo mereka bahwa mereka akan mengikuti acara "Tencent Video Animation Festival 2023" pada tanggal 8 Agustus. Para peserta yang datang langsung ke acara tersebut berkesampatan menonton langsung dua episode baru serial ini yaitu episode 86 dan 87. 

Pengumuman jadwal rilis dan tayang lengkap sejauh belum diumumkan secara resmi namun pihak official sebelumnya sudah mengatakan bahwa serial ini akan tayang pada bulan September ini. Artinya hanya beberapa hari lagi penggemar sudah bisa menyaksikan kembali keseruan dari usaha Luo Feng dalam menyelamatkan bumi.

Untuk jadwal tayangnya tentu Tencent akan menayangkannya pada hari dimana tidak ada donghua lain yang juga tayang. Namun jika melihat daftar donghua utama yang ongoing, di hari senin akan ada Mortal's Journey to The Immortality, selasa kosong, rabu ada Shrouding The Sky, kamis ada Throne of Seal, jumat ada Perfect World, sabtu ada Soul Land 2 dan minggu ada BTTH. Maka jadwal tayangnya bisa dipastikan di setiap hari selasa.

Jumlah episode yang tersedia juga sudah terkonfirmasi, setidak terdapat 6 chapter dengan 4 episode setiap chapternya sehingga total jumlah episodenya adalah 24 episode. Jika serial ini juga menerapkan konsep "nian fan" maka di episode terakhir pihak studio akan menambah jumlah episodenya.

Update: Setelah penundaan berkali-kali dari yang awalanya dijadwalkan tayang September, akhirnya pihak official di weibo mengumumkan bahwa donghua Swallowed Star akan tayang pada tanggal 3 Oktober 2023.

nformasi Tanggal Rilis Swallowed Star 4
Informasi Tanggal Rilis Swallowed Star 4, sumber: weibo
Judul Donghua Swallowed Star
Judul Lain 吞噬星空 第四季
Romaji: Tunshi Xingkong 4
Season Ke Season 4
Jumlah Episode 54
Genre Action, Adventure, Fantasy, Sci-fi
Network Tencent Penguin Pictures
Tanggal Rilis Swallowed Star Season 1 29 November 2020
Tanggal Rilis Swallowed Star Season 2 29 Desember 2021
Tanggal Rilis Swallowed Star Season 3 13 September 2022
Tanggal Rilis Swallowed Star Season 4 3 Oktober 2023

Bottom Line

Swallowed Star merupakan salah satu donghua top tier yang wajib untuk ditonton. Sedikit berbeda dengan donghua lainnya, donghua ini menggunakan konsep yang lebih modern dengan keberadaan peralatan canggih seperti senjata, pakaian tempur dan pesawat. Meski begitu unsur-unsur yang sangat "Chinese" seperti kultivasi tetap mendapat bagian penting dalam serial ini. 

Swallowed Star Season 4 akan segera tayang. Para penggemar pastinya sangat berharap agar serial ini tetap mampu menyajikan pertarungan epik dari Luo Feng serta pejuang-pejuang lainnya dalam menghadapi monster Golden Horned Beast. Jangan lupa untuk membaca artikel lainnya seputar animasi China di situs ini ya.

edit
Tambahkan Komentarmu Sembunyikan Komentar 3

Batalkan

3 Komentar