BTTH: The Siege of Three Sects, Ini Alur Utamanya

BTTH: The Siege of Three Sects, Ini Alur Utamanya

Tidak terasa serial donghua Battle Through The Heavens a.k.a BBTH Nian Fan sudah akan memasuki chapter "The Siege of Three Sects" atau "Pengepungan Tiga Sekte". Lalu apa saja plot utama dalam serial ini? Mari kita bahas dalam artikel berikut ini.

BTTH: The Siege of Three Sects seharusnya dimulai dari episode 64 namun jika kita melihat opening, ternyata masih "Birth of Yan Alliance". Padahal seharusnya bagian ini berakhir tepat di episode 63. Entah apa alasan kenapa serial ini "ngaret" dan kasus ini sudah terjadi sejak beberapa arc sebelumnya.

Spekulasi admin kemungkinan karena ada beberapa part atau scene yang di-cut yang menyebabkan durasi berkurang hingga totalnya mencapai minus satu episode. Sedangkan data yang masuk dalam arsip tayang di China Culture ataupun lembaga penyiaran sudah paten dengan jumlah episodenya.

Contohnya "The Final Battle of Yunlan" terdaftar 7 episode namun jika kita perhatikan hanya ada 6 episode karena "Jia Naan Academy" mengambil satu episodenya. Akhirnya agar genap 7 episode, bagian ini harus mengambil satu episode dari "Birth of Yan Alliance". Akhirnya "Birth of Yan Alliance" juga jadi minus dua episode dan harus mengambil episode 64 dan 65 sebagai pelengkap. Jadinya "The Siege of Three Sect" mulai pada episode 66. Aneh sih menurut admin. Tapi itulah yang terjadi.

Mari kita tinggalkan masalah managemen yang buruk ini, biarkan itu menjadi urusan pihak Tencent dan Yuewen.

Baca Juga: Urutan Nonton BTTH

Major Plot BTTH: The Siege of Three Sects

Pengepungan Tiga Sekte

Cai Lin vs Xiao Yixian
Cai Lin vs Xiao Yixian

Alur utama dari bagian ini tentu saja sudah terlihat dari judulnya yaitu pengepungan tiga sekte. Sejak kejatuhan sekte Yunlan pada arc "The Final Battle of Yunlan", musuh dari kekaisaran Jia Ma melihat ini sebagai kemunduran. Beberapa sekte kuat dari kekaisaran tetangga Jia Ma akhirnya datang untuk menyerang.

Salah satu bagian yang merupakan gerbang utama memasuki kekaisaran Jia Ma Benteng Gunung Hitam menjadi titik utama pertempuran. Tiga sekte musuh datang dengan kekuatan penuh untuk menundukkan kekaisaran Jia Ma. Jia Ma mengerahkan kekuatan penuh untuk menghadang musuh di sana. Jia Xingtian yang notabene merupakan Kaisar Jia Ma bersama MVP-nya BTTH Hai Bodong, Cai Lin Sang Ratu Medusa dan para master aliansi Yan berada di garis depan.

Di pihak pengepung sendiri terdapat tiga sekte kuat dari kekaisaran tetangga yaitu Sekte Racun, Sekte Angsa Emas dan Lembah Mulan. Tiga sekte ini datang dengan para tetuanya dan membawa pasukan dengan jumlah yang sangat besar.

Xiao Yan pun baru kembali dari pengasingan melihat gerbang kota Qingsan diserang secara brutal oleh seorang master racun beranah Dou Wang. Setelah menyelesaikan master tersebut Ia dibuat kaget dengan kenyataan bahwa kekaisaran Jia Ma berada dalam kekacuan karena pengepungan tiga sekte musuh. Dalam perjalanan Ia juga bertemu Yue Mei dari klan ular yang dikejar dua Dou Wang musuh.

Tidak Berimbang, Musuh memiliki 2 Dou Zong, dan 3 Dou Huang Puncak setara Dou Zong

Musuh dari tiga sekte yang datang mengepung Jia Ma berada pada puncak kekuatan mereka. Tidak tanggung-tanggung, yang datang bahkan adalah ketua sekte yang ranah kultivasi sudah mencapai tingkat Dou Zong. Berikut daftar tiga sekte pengepung yang datang menyerang Jia Ma:

1. Sekte Racun

Xiao Yixian, Ketua sekte Racun
Xiao Yixian, Ketua sekte Racun

Sekte Racun merupakan salah satu powerhouse dari Kekaisaran Chu Yun. Kekaisaran ini sendiri sudah menjadi musush bebuyutan dari kekaisaran Jia Ma. Jika kalian mengingat kembali season 4, salah satu villain yang muncul dan berkompetisi dalam kompetisi pembuatan pil adalah alkemis dari sekte Racun.

Saat ini sekte Racun dipimpin oleh Xiao Yixian yang notabene adalah teman Xiao Yan. Xiao Yixian yang juga dikenal sebagai "Little Fairy Doctor" ini bisa dibilang "jenius" sejati dalam serial BTTH, bagaimana tidak, masih berumur 20-an namun kultivasinya sudah mencapai tingkat Dou Zong (Ingat dalam donghua istilah jenius bukan berarti cerdas dan sebagainya, tetapi bagaimana seorang praktisi bisa meningkatkan ranahnya secara stabil, termasuk memiliki tubuh spesial dan sebagainya).

Dario segi kekeuatan Xiao Yixian adalah seorang elit DOu ZOng. Kekuatannya seimbang dengan Cai Lin atau mungkin sedikit lebih baik. Pasalnya pada episode sebelumnya, Cai Lin menghindari racun yang dilepaskan oleh Xiao Yixian.

2. Sekte Angsa Emas

Yan Luotian, Ketua Sekte Angsa Emas
Yan Luotian, Ketua Sekte Angsa Emas

Sekte Angsa Emas merupakan salah satu powerhouse dari kekaisaran Luo Yan. Sekte ini dipimpin oleh Yan Luotian yang juga merupakan Dou Zong Elit Bintang 2. Ia datang membawa pasukannya bergabung dengan sekte Racun dan Lembah Mulan mengepung kekaisaran Jia Ma.

3. Lembah Mulan

3 Tetua Lembah Mulan
3 Tetua Lembah Mulan

Lembah Mulan merupakan sekte kuat dari kekaisaran Mulan. Sekte ini dipimpin oleh Tiga Tetua bersaudara yang kultivasinya sudah mencapai Dou Huang puncak atau Bintang 9. Yang lebih menyeramkan adalah ketiganya memiliki semacam metode Dou Qi khusus sehingga mereka bisa menggabungkan kekuatan yang levelnya setara dengan Dou Zong.

Kedatangan Xiao Yan dan Ziyan

Cai Lin meski seorang elit Dou Zong juga dibuat tidak berkutik. Dari segi kekuatan saja Ia seimbang dengan Xiao Yixian dan dengan satu Dou Zong dari sekte Angsa Emas tidak mengherankan jika Cai Lin dibuat terluka parah. Ia pun kesulitan melindungi benteng Hitam dan Dou Huang lain seperti Jia Xingtian dan Hai Bodong juga tidak bisa berbuat banyak. Xiao Yan akhirnya datang, ahh sangat biasa, pahlawan selalu datang belakangan dan membuat musuh kaget.

Xiao Yan datang Membantu Cai Lin
Xiao Yan datang Membantu Cai Lin

Meski baru naik ke tingkat Dou Huang, namun kemampuan Xiao Yan tidak bisa diremehkan sama sekali. Teknik khususnya terutama yang memanfaatkan api surgawi mampu mengakhiri Yun Shan yang merupakan Dou Zong Elit. Tentu kedatangan Xiao Yan kali ini membuat para powehouse dari tiga sekte akan dibuat ketar-ketir.

Bagaimana selanjutnya? Silahkan tonton saja pada episode BTTH yang akan datang!.

Bottom Line

Admin sebagai penggemar sangat berharap serial kali ini dibuat dengan baik. Pasalnya serial BTTH Nian Fan ini mengalami penurunan kualitas yang sangat besar jika dibandingan dengan prequelnya yaitu BTTH: Three Year Agreement. Pertarungan final dengan Yun Shan pun rasangat tidak terlalu "wah" bahkan kalah "wah" dibandingkan dengan pertarungan antara Xiao Yan dan Nalan Yanran.

Jangan lupa baca artikel animasi China lainnya pada situs www.goinsan.com ya.

edit
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan